Pages

July 29, 2010

liburan dan magang (part 1)


bergaya briefing sebelum mulai magang

posting kali ini gw mau cerita tentang liburan magang ke Bali. walalupun magang, pastinya banyak jalan-jalannya dong. jadi ya liburan juga deh. hehehe..
daaan karena di Bali banyak pantainya. gw sukaaaaaaa banget sama pantai. alasannya simple. cuma karena:
  • pantai ngga dingin kaya di gunung. well, gw ngga terllau suka atau tahan dingin
  • di pantai bisa main air! mm..di gunung juga bisa si. tapi airnya pasti dingin-kaya-es-bikin-menggigil gitu kan yaaa..
naaah karena itu gw pengen pamer kasi liat photo-photo gw selama di sana.
tentunyaaaa akan banyak sekali. tapi akan gw pilih-pilih deeeeh. hehehe. yang lucu-lucu, main ke pantai, dan photo-photo langit *gw juga suka banget sama langit*. hoho..

Kebun Raya Bedugul a.k.a KRB *singkatannya sama kaya Kebun Raya Bogor ya ;)*
kaya lagi garden party ;)
bermain dengan hula hop

pintu masuk Rumah Kaktus
lucu yaaa *ngga tau si nama tanamannya apa. hehe*

bunga kaktusnya lucuuu

namanya juga kaktus, ada durinya lah..
namanya juga duri, pasti tajem lah.. -.-'

rumah gw nanti ada gazebo-nya aaahhh..

Bedugul - Pura di tengah danau

pantai Pecatu, Dreamland
subhanallah.. *pemandangan langit ketika akan terbenam*

pantai di malam hari

pantai Kuta


bermain dengan ombak

sunrise *yang tertutup awan* di pantai Sanur
bahkan *kulit* kepiting liat sunrise

berani pegang anjing.. ukurannya kecil si. haha

Ubud

"Ayam Kedawetan"
*
di rumah makan itu cuma ada 1 menu makanan. tapi pelayanya bahkan ngga tau harganya. ckckck -.-'*
ceritanya pake kerudung semua. haha ^o^

main ayunaaaan..
sedotan gw dijepiiiiit.. ngga bisa nyedoooot.. >.< di latar belakangi orang bule.. hehe

di latar belakangi orang bali.. hehe

para wanita perkasa di Bali

cape aaahhh.. segini aja duluuu.. :D

July 28, 2010

.kembang tahu.digoreng.dimasukin sop.

akhirnya kemaren ngerasain surganya rumaaahh.. ngerasain enaknya makanan nyokap, makanan rumahan.. surga dunia lah pokoknya. *walau masi diganggu dengan laporan magang yang belom selese - emang parah banget ini mah*

terus pas lagi makan malem di depan tipi, terjadilah percakapan antara gw dan nyokap

nyokap (I): tahunya ngga dimakan, neng? *panggilan gw di rumah, eneng. panggilan sayang buat anak perempuan khas Sunda*
gw (N): eneng ngga doyan tahu..
I: oh iya ya..
N: kecuali tahu putih dimasukin ke sop..
...
N: oh iya sama kembang tahu, eneng juga suka.
...
N: eh sama tahu goreng isi, eneng suka..
I: jadi kembang tahu digoreng dimasukkin sop..
N: hah?? -.-'

entahlah. mungkin salah satu cara nyokap mengingat apa yang disukain anaknya adalah seperti itu..


July 25, 2010

Justin Bieber - One Less Lonely Girl

iseng-iseng liat video klip si justin bieber dan menemukan video clip ini..
lucu.. gw suka alur ceritanya.. hehehe..






gw suka treasure hunt di video klip ini

July 24, 2010

pacar temporer

*saking suntuknya, gw langsung bikin post lagi. sangat niat pula. padahal laporan magang belom juga... dimulai untuk bikin. ckckck.. -__-'*

judul aslinya adalah pacar buat bikin tatto temporer. tapi biar penasaran, disingkat aja. hahaha..

yap langsung aja ceritanya..
ada beberapa *dua itu uda diitung beberapa, kan?* temen gw yang abis pulang umrah. seperti biasa ada oleh-oleh pacar kuku-nya. daaan uda entah sejak kapan, kayanya pas SMA deh, pacar kuku itu gw pake buat bikn tatto-tatto an. kenapa gw bilang tatto-tatto an? yaa karena bukan tatto beneran. tatto beneran tuh yang pake jarum itu lhoo *ya semua juga tau, kali*. yaa karena ngga berani sakit dan *lebih utama* karena dilarang agama juga, jadi ngga bisa punya tatto deh.

tapiii..kadang pengen aja gitu. untung ada si pacar! *iyaaa maksudnya pacar arab koook*. dan untungnya ada juga tatto temporary yang pake hena rambut *atau hena kuku yah?*. pertama kali nyobain si tatto-temporary-ala-hena itu yaa pas gw di Bali kemaren. tepatnya di Tanah Lot. baguuuuuus deh :D

ceritanya mau efek basah
yang ini maunya photo dengan latar belakang langit, tapi melawan cahaya jadinya gelap


akhirnya berhasil di-photo


ini photo punya cyindi juga. sama-sama gambar bintang. si cyindi mau bintang yang kaya gw, gw *agak sedikit* mau bintang yang kaya dia. hehehe..


tapi kan ribet ya kalo tiap mau punya tatto-temporary-ala-hena itu harus ke pantai *biasanya ada di pantai-pantai gitu jasa bikin tatto kaya gini* dan ngeluarin duit banyak *Rp 15ribu cuma tahan 1 minggu lebih dikit*. apalagi setelah gw perhatiin, bikinnya gampang banget.
cukup dengan bermodalkan:
  • hena.. pasta atau bubuk kayanya bisa
  • lidi.. buat 'nulis2in' ke kulit
  • deodoran.. katanya buat nempelin si hena di kulit
  • kertas minyak.. buat nempelin pola
  • spidol.. buat bikin pola di kertas plastik
  • niat.. yaa kalo ngga ada niat, apa yang mau dikerjain coba?
  • sedikit keahlian menggambar pola.. bisa diatasi dengan minta orang lain yang punya keahlian untuk bikinin pola
udah deh, itu aja. gampang kan?! caranya pasti bisa kebayang sendiri deh. atau sekalian gw terangin deh..
  1. bikin pola pake spidol di kertas minyak. ukurannya sesuai sama yang mau dibikin ya. soalnya ntar tinggal dijiplak doang.
  2. kasi deodoran di kulit yang mau lo tatto-in. gw tau aturan pake deodoran emang cuma di kulit ketiak, tapi yaaa boleh lah dipake dikit di kulit bagian lain.
  3. tempelin kertas pola tadi. tekan-tekan biar polanya nempel.
  4. oh iya, si adonan hena-nya bikin aja biasa. kalo bubuk dikasi air secukupnya. jangan terlalu kental, tapi juga jangan encer banget. yaaa bisa lah dikira-kira yang bisa nempel di kulit.
  5. terus bikin deh pola tadi pake hena. gunakan si lidi tadi. terus kasi si adonan hena-nya ngga usah terlalu tebal.
  6. tunggu keriiiiing. ntar bakal ngelupas sendiri kok.
  7. oh iya, tips dari temen gw. kalo uda mulai mengelupas, kasi minyak kayu putih, digosok ke badan bendera merah putih tandanya menang ke tatto tadi. katanya biar pas tuh tatto ilang *kan ceritanya cuma temporer* ilangnya rata.
  8. selesai! :D
gampang kan?! well akhirnya gw ingin mencoba sendiri. langsung lah gw minta temen-temen gw itu untuk meng-oleh-oleh-i gw hena. tapi apa boleh buat, sudah terlambat. tapi untungnya masih dapet si pacar kuku berwarna merah itu. daaann mulai ber-eksperimen saja lah.
tapi yaa baru nyoba pake si-pacar-kuku-warna-merah itu aja si..












okeee..
yang kiri adalah pas masi pake pacar. yang kanan adalah hasilnya. yaa karena pake si-pacar-kuku-warna-merah, hasilnya oren-agak-merah gitu bukan item *ya iya laaah.. -__-'*



uda deeehhh.. semoga segera menemukan hena yang bisa gw pake. hehehe..

(no) something new

suntuk banget malem ini. dua malem ini tepatnya.

ngenet ngga jelas-jelas amat. cuma baca-baca blog orang. ada yang menarik si. tapi yaudah, gitu aja.

hari Rabu (21/07) temen kostan gw akhirnya nginep di kostan lagi. seperti biasa, laptop nyala sambil nyalain musik yang ada di playlist windows media player ge. ngga berapa lama...

Yoan (Y): na, nyalain radio aja ya..
Gw (N): kenapa emangnya?
Y: lagu lo jadul-jadul amat. ngga ada yang baru.
N: ... mmm.. yaudah.

lagu-lagu di playlist gw ngga ada yg baru. ngga download-download lagi. bingung juga mau download lagu apa. ngga ada lagu baru.

bosen. pengen baca komik, uda ngga pernah beli komik baru lagi. bosen sama komik-komik lama. ngga ada komik baru.

bosen. pengen baca novel juga belom ada yang baru. mau beli, kemaren uda maraton nonton, duit jadi menipis. ngga ada novel baru.

bosen. pengen 'stalking' gebetan, ngga ada yang bisa di-'stalking'. kehidupan cinta lagi hampa. gebetan lama uda wassalam. ngga bakal ada kelanjutan ceritanya lagi untuk jadi gebetan. mau cari gebetan baru, bingung juga mau gebet siapa. ngga ada gebetan baru.

hhh..yasudah lah. nulis postingan baru aja.

July 23, 2010

teman untuk peduli

oke, gw tau harusnya gw mulai mencicil bikin laporan magang.
tapi uda ada kemajuan kok, gw uda nemu topik buat laporan magang. ihiiiyy.. :p

gw suka ngobrol. gw suka denger orang cerita. gw suka cerita ke orang. gw suka orang cerita masalah dia ke gw. gw suka orang mau berbagi cerita ke gw. gw suka orang curhat ke gw, tentang apapun.

gw suka ketika selesai curhat atau cerita, mereka ngerasa lebih enakan. lebih lega. lebih seneng. jadi semangat. jadi positif. jadi yang lebih menyenangkan. walaupn ga ada yang gw lakukan. walaupun solusi yang gw berikan bukan yang terbaik. hanya sekedar menyediakan telinga, waktu, dan hati.

kemarin-kemarin gw lagi ngerasa 'kesepian'. butuh cerita. butuh diceritain. terutama yang ada di sekeliling gw atau yang emang deket sama gw.

sekarang gw ngerasa seneng banget. orang-orang di sekitar gw menjadikan gw tempat mereka untuk sekedar cerita. untuk sekedar mengabarkan kabar baik mereka. atau sekedar menceritakan masalah mereka.

ada yg bilang ke gw:
"nanae,td gw kpikiran sesuatu.
na,makasi ya udh jd pndengar gw yg baik :)

dng lu mndengarkan aja udh brarti support bwt gw.
skali lg,trimakasih." 2010-07-23 19:02:21

"Kepikiran apa, X (sebut saja dia X)? Sama2,X. Slama gw bs,gw akn terus menyediakan telinga,waktu,hati,apapun bwt lo :)"

"Kepikiran:gw sehrsnya ber trm ksh pd org yg dngerin gw,bls sms gw,chat sm gw.Bhkn ktika gw g nulis per?an+isi smsny adl gw pamer,lu bls sms gw. ... Pndengar yg baik g hanya mndengarkan,tp jg menanggapi.
Dan mjd pndengar yg baik adl slh1 bntuk dukungan ;)" 21:14:51

"Gw tharuu.Smg gw bs slalu peduli sm org skitar gw :')"
terus sebelum ini ada yang ngajak gw chatting. tumben *bukan dalam arti yang jelek ya* dia curhat ke gw. dan alhamdulillah bisa sedikit memberi ke-lega-an *aneh ya istilahnya.

gw yang seharusnya berterima kasih sama orang-orang. yang masih mengakui gw. bahwa gw ada. bahwa gw masih dibutuhkan. bahwa teman-teman gw bener sayang sama gw.
terima kasih :)

random quotes

gw suka baca, gw suka nonton, gw suka denger lagu. dari baca, nonton, dan denger lagu itu, banyak quotes yang gw suka..

"Hilangnya harta masih bisa dicari dengan bekerja, hilangnya ilmu bisa didapat dengan belajar, tapi hilangnya waktu tak kan tergantikan selamanya." (Karina, 2008)

"Mencintai memang nggak selalu berarti harus memiliki. Tetapi dalam hidup ini, bagaimanapun kita butuh seseorang untuk memiliki, mencintai. Karena kita masih manusia." (Rukmana, 2007)

"Gue nggak perlu punya masalah yang sama kayak elo untuk bisa ngerti gimana rasanya sakit." (Sandjono, 2007)

"Don't stay too much longer in front of one door that already closed. You can't see that the other door has opened for you."
"Memahami prang lain memang nggak gampang. Tapi jujur dengan diri sendiri ternyata lebih sulit." (Simamora & Ariestanty, 2007)

"Everythings happens for a reason." (beberapa novel dan intisari Cerita Cinta Ramadhan di Female Radio)
Tapi ngga semua kejadian yang kita alami bakal ada penjelasannya. Then, why don't we're still finding out?!
;)
masih banyak lagi tentunya. tapi segini aja dulu deh.. ;)

July 22, 2010

Maen Hati

percakapan 2 eneng yang lagi konslet *nyengir garing*

neng 1: neng neng man yuk
neng 2: maen apa neng?
neng 1: maen hati xD
neng 2: neng.. hati eneng yang ini sudah lelah bermain hati. Jadi belom bisa men hati lagi. hahahaha
neng 1: huahahaha.. like this
neng 2: emang hati eneng yang di situ uda semangat buat maen hati?
neng 1: udaaah.. jadi lebih semangat buat mainin. ga mau serius2
neng2: yaa ntar juga ketemu untuk ga 'maen hati'. ntar kan ada yang minta hati para eneng.. dan para eneng ini akan memberikannya dengan dikasi juga sama para si akang
neng1: iya. sekarang mah seneng-seneng aja dulu

so.. let's wait :)

Apakah NANAISM ituh?

Pada nanya ngga sih arti "nanaism" itu?
Ngga ya?! Yaudah gw tetep mau menjelaskan. Hehe..

Jadi istilah ini dicetuskan pertama kali *kalau ngga salah inget* sama Wanda Irawan Anwarsyah. Siapakah dia? Anak Psikologi UI si rasa-rasanya uda banyak yang tau. Yaa pokoknya dia salah satu staff Humas BEM Psiko UI periode PRIMA 2010. Sejak gabung di Humas BEm, semakin banyak lah gw menghabiskan waktu bersama dia, buat rapat-rapat-rapat Humas dan tentunya bersenag-senang ala Humas. hehe..

Mmm.. sudah cukup diketahui bahwa gw seneng cerita *curhat tepatnya* sama orang yang udah kenal sama gw.
Mmm.. diralat deh, gw seneng curcol *baca: curhat colongan* di tiap ada kesempatan.
Contohnya.
Mmmm..apa yah? Mmmm..yang kaya...

Ah lupa. kebanyakan soalnya. Ntar deh kalo inget, dan niat nge-post akan dikasi tau. Eh salah satu contohnya ya posting sebelum ini. hehe

Jadi intinyaaaaa..istilah NANAISM ini terkait dengan tingkah laku yang merupakan segala curcol-an gw yang mengaitkan segala sesuatu, mengomentari segala sesuatu dikaitkan dengan urusan hati *baca: CINTA*.

Naaaah..semenjak itu, setiap ada orang *baru kalo anak humas aja si* yang curcolannya terkait sama masalah hati, pasti dibilangnya,
"Wah..nanaism-nya udah menular nih.." andthebla..andthebla..andthebla..

Udah deh segitu ajah. hoho

July 21, 2010

nanaism #1

Jadi hari ini gw ikut sosialisasi Persatuan Akuaris Indonesia (PAI).
Apakah PAI itu? Jadi di Departemen Matematika ada jurusan aktuaria, yang terkait hal-hal keuangan gitu. Nah itu termasuk profesi. Sebelumnya untuk mendapat profesi itu, lulusan dari Matematika harus ikut tes dulu. Nah sekarang PAI udah kerja sama dengan UI supaya tanpa ikut tes, bisa langsung ambil profesi itu. Jadi sekarang ada prasyrat dari nilai-nilai mata kuliah tertentu yang memang tetrkait sama tes-tes aktuaria itu. Intinya si tadi acara sosialisasi untuk mahasiswa/i jurusan Matematika.
Kenapa gw bisa ikut ke acara itu? Yaa itu terkait dengan temen gw yang anak Matematika. Karena uda lama ngga ketemu, yaa mumpung ada waktu di situ gw ikut aja.

*sebenernya bukan itu cerita utama yang mau gw ceritain. hehehe..

Jadi perwakilan dari PAI itu ada tiga orang. Salah satunya adalah Ketua PAI-nya.
Terus si Ketua PAI itu cerita, "Yaa saya si belom lama berkecimpung langsung di aktuaria. Baru 9 tahun.."

"9 taun?" kata gw.
Terus temen gw, Farah Irhamni, nyautin, "Iya si ketuanya itu masi baru. Tapi yang lainnya uda lama, 20 taun-an gitu."
"Kok bisa gitu? Wah berarti waktu ngga jadi penjamin juga, ya?!" kata gw lagi.
"Iya juga tuh.." kata temen gw satu lagi, Yohanna Deigenita.
"Iya, kaya pacaran aja. Lama pacaran ngga menjamin pasti nikah, kan!?"
*bisa tebak ini siapa yg bilang? :D*

Temen-temen gw cuma berespon, "....."

July 20, 2010

LUPA is (NOT) my middle name


27 Desember 2009
kehilangan Nokia 6600

awal Juni 2010
baru pindah ke kostan baru. kehilangan sepatu (flat shoes), flashdisk, dompet.

pertengahan Juni 2010
selang 2 minggu dari hilangnya dompet, kehilangan Sony Ericson W580i

selama bulan Juni-pertengahan Juli 2010
ga ada hari yang terlewat tanpa kata-kata, "ini gw di mana ya? itu gw di mana ya? barang gw di mana ya? tadi gw naro ini di mana ya? lho bukannya di sini tadi ada ini gw ya?"

16 Juli 2010
ketinggalan jaket di mobil yang jaraknya sampe mensti nyebrang pulau.

19 Juli 2010
ketinggalan hape Esia di rumah
lupa di mana naro kunci kostan
lupa di mana naro baju-baju yang diambil dari laundry sebulan lalu

ada apa dengan gw? gw ngga tau. ngga ngerti.
sebelumnya gw memang agak pelupa. tapi kali ini pelupa gw parah banget!
sebelumnya ge pikir karena terkait password laptop gw yang "gwlupa". gw pikir itu seperti 'ngeracunin' otak gw untuk terus-terusan lupa. akhirnya password gw ganti. tapi ga berubah. ternyata hal yang sebelumnya berhasil gw ubah (terkait dengan 'ngeracunin' otak ini ngga bekerja untuk masalah lupa-lupaan ini.

gw mesti gimana dong?
apa ini reminder dari Allah buat gw. apa ini peringatan dari Allah?

hhh...mungkin iya. mungkin karena belakangan gw mulai lalai lagi.

ayo mulai memperbaiki diri lagi!

posting pertama uda sendu beginih. ckckckck..



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...