Pages

October 31, 2010

kenapa ya?

orang sering bilang saya bawel. atau cerewet.
hal tersebut bukan suatu kesalahan si. memang benar, di suatu kondisi saya bisa menjadi sangat bawel atau sangat cerewet.

tapi sebenernya saya lebih suka diam. terkadang.
saya suka mendengar orang lain bercerita. saya suka mendengar cerita orang lain (bukan gosip maksudnya).

saya juga suka bercerita.
saya juga suka bercerita tentang diri saya.
saya juga suka berbicara.
saya juga suka berbicara tentang diri saya.

tapi belakangan saya lebih suka diam.
kenapa ya?
saya merasa tidak ada yang bisa saya ceritakan atau saya bicarakan.
tentang saya atau selain saya.
(lagi-lagi) kenapa ya?

hal ini membuat saya suka bingung sendiri sih. bingung ketika suasana sepi atau tidak ada pembicaraan. karena sebenarnya saya tidak suka ke-diam-an karena tidak ada yang berbicara.
beda cerita kalau ke-diam-an tersebut memang keinginan saya dan lawan bicara. yaaa jadinya saya bingung mencari topik pembicaraan.
(lagi-lagi saya bertanya) harus bagaimana dong ya?

apakah saya baik?

apakah saya sudah menjadi teman yang baik?
apakah saya sudah menjadi sahabat yang baik?
apakah saya sudah menjadi anak yang baik?
apakah saya sudah menjadi pacar yang baik?
apakah saya sudah menjadi adik yang baik?
apakah saya sudah menjadi mahasiswa yang baik?
apakah saya sudah menjadi teman kelompok yang baik?
apakah saya sudah menjadi senior/ junior yang baik?
apakah saya sudah menjadi sepupu yang baik?
apakah saya sudah menjadi teman lama yang baik?
apakah saya sudah menjadi atasan yang baik?
apakah saya sudah menjadi partner kerja yang baik?
apakah saya sudah menjadi BPH BEM yang baik?
apakah saya sudah menjadi almamater yang baik?
apakah saya sudah menjadi tetangga yang baik?

apakah saya sudah menjadi hamba Allah yang baik?
apakah saya sudah menjadi diri baik?
apakah saya baik?

saya masih belajar.
belajar melalui kesalahan. belajar melalui pengalaman.
saya pasti belajar.
belajar dari apa yang saya lihat, saya dengar, dan saya rasakan.

tolong bantu saya belajar. terima kasih.

(still) guilty feeling

bibirku mengatup, tertutup.
suaraku menghilang.
padahal pikir dan hati ini sudah teguh.
aku akan berbicara.

dimulai dengan kata-kata sederhana pembuka hari.
lalu mungkin berlanjut tentang kejadian hari ini.
bisa dilanjutkan dengan bertanya rencana esok hari.

tapi semua tertelan kembali.

argh! kenapa aku begitu pengecut.
bahkan sang pohon telah menyampaikan pesan untukku agar menyapa sang rumah.

aku sudah berencana.
benar aku sudah bertniat.
tapi aku pengecut dan semua isi pikiranku kembali dalam kesenyapan.

apalagi yang kutunggu?
menunggu waktu? momen yang tepat?
kapan?!

....

October 30, 2010

cerita saya hari ini dan Natsu No Hi 2010 :)

hari ini ada acara di kampus saya. namanya Natsu No Hi. saya lupa artinya keseluruhannya tapi Natsu artinya musim panas. di acara ini ada hiburan dari band-band yang menyanyikan lagu Jepang, obakeyashi (rumah hantu), workshop sushi dan bento, lomba makan ramen yang disponsori oleh Gokana Teppan, foto dengan Yukata, kimono santai yang digunakan di musim panas *kalo ngga salah*, bazar segala hal tentang Jepang, dan tentunya bazar umum.

niat hati datang ke acara ini adalah selain meramaikan acara juga untuk ikut lomba makan ramen yang gratis. lumayaaaan buat anak kostan bisa ngirit duit. kan sekalian makan siang :p
sebelum sampai ke acara pun sudah meneguhkan hati untuk ngga masuk rumah hantu. pertama saya penakut. ke-2 saya udah pernah dua tahun sebelumnya dan hasilnya cukup memalukan
*di akhir posting, nanti saya cerita deh :D*.
tapiii sesampainya di lokasi acara, tergiur dengan ajakan anak-anak yang lain yang sudah berniat masuk
obakeyashi *tahun ini boleh maksimal masuk berempat. padahal dua tahun lalu saya masuk bertiga aja uda memohon-mohon banget :(* dan cerita orang-orang yang sudah masuk *tentang si Atha, hantu ganteng yang ngga nyeremin lah, tentang hantu-hantunya ketebak lah, tentang isinya ngga nyeremin lah*, akhirnya saya memutuskan untuk ikut masuk.
apalagi kata teman saya,
"cuma setaun sekali lho, Na..." *ckckck emang dasar murah. gampang banget terbujuk rayu :p*
ketika menunggu antre-an, sempet mau batal ngga ikut. tapi mikir juga sih, "yaudah lah toh hantu-hantu(an)nya anak psiko juga. udah kenal juga. masuknya bertiga juga *sama justia dan mira*. udah bayar juga *ngga mau rugi*, masuk aja laaahh..."
pas pengunjung ada yang bilang: yg di belakang pokoknya ditempel terus deeh.. gw (N): justia lo di depan. mira lo di belakang..
*hening sesaat...*
Mira (M): laah lo gabut banget. ogah!
hahahaha..saya hanya tergelak. tapi nyatanya sulit menerapkan pola tadi.

akhirnya ketika masuk, ya udah
umpel-umpelan *bahasa apa ini? intinya mah kami bertiga jalan dempet-dempetan sampe ngga ketauan mana yang di depan, tengah, atau belakang. hahaha..*
terus ada yang bilang juga: si Atha pokonya ada di kolong meja abis masuk pintu aula. M: oke..oke.. ntar gw yang kagetin Atha duluan.
-____-" iya kali sempet. hahaha..

okeh lanjut pas masuk
obakeyashi. ruangan gelap, cuma ada lilin di beberapa tempat. ditambah bau-bau kemenyan yang bikin pusing *ngga bikin takut. soalnya sebulan di Bali saya selalu nyium bau ini setiap hari. dan asosiasi saya dengan Bali sama dengan MENYENANGKAN :)* pertama masuk ke ruangan yang dibikin labirin, yang dinding-dindingnya pake kain hitam. okeh, saya tau ini ruang kelas yang biasa dipake, dan kondisinya sepertinya sama seperti dua tahun lalu. ada yang mukul-mukul lantai pake *entah apa* semacam besi. ga takuuuutt :p
karena kami bertiga tau dengan jelas ruangan ini, pintu menuju aula pun segera ditemukan. pas masuk aula, nengok ke belakang ada yang pake jubah item nutupin seluruh badan yang ngikutin kita. haiyaaaa...
masuk ke aula, lah si atha malah lari-larian ke meja dia tanpa pake kostum apa-apa. ah, gagal jadi hantu lo, tha :p
terus aula pun dibikin labirin. selama di aula, saya, mira, dan justia,
*kayanya* ngga berhenti bilang teriak, "jangan pegang-pegang ya."
dan ditambahkan oleh justia,
"awas lo berani pegang-pegang,".
sedangkan saya menambahkan,
"jangan pegang-pegang lho, kita kan cewe. bukan muhrim."
untung ngga ada yang jawab,
"hantunya kan juga ada yang cewe." hiiiii... >.< selama di obakeyashi itu, beberapa kali hantunya ngagetin, ngedeketin, dan teriak-teriak (niat) nakutin *yang saya balas dengan teriakan (karena) rada takut juga*. bodo deh. pokonya segera cari pintu keluar. dan begitu ketemu pintu keluar, segera lariiiiiiii! huaaaaahhh.. legaaaa.. ngga peduli lagi keadaan di dalem kaya gimana *nyampe di luar, diliatin pengunjung lain.hahaha, biarin ah*.
lho tapi kok cuma saya sama justia yang ada di luar. ngga lama mira keluar..
M: ah kalian pada ninggalin. tadi gw dihadang hantu yang pake jubah, gw bilang aja, "assalamu'alaikum, mas." hehe
hahahahaha.. miraaaaaa, ada-ada aja. kalo saya mah, mana kepikiran kaya gitu. hehehe..

fiuuuhhhh..lumayan lah, bikin deg-deg-annya. terus saya sms si pacar kalo saya akhirnya masuk
obakeyashi juga *tadinya si pacar mau datang ke acara ini supaya bisa ngejahilin saya pas di obakeyashi. hahaha, niat iseng tidak terlaksana :p*. tapi mungkin saking deg-deg-annya, jari-jari saya masih agak gemeteran selama mengetik sms. haduuuh, cupu banget deh -____-"

ah yasudah, udah bisa nenangin diri, saya ikutan justia dan mira yang nulis pesan dan kesan di spanduk
obakeyashi-nya deh. *aaahhh kenapa saya ngga foto spanduknya ituuuh! #misuhmisuhsendiri :(

ngga lama selese dari
obakeyashi, deasy, teman saya yang lain, sms ngasi tau untuk ikut lomba makan ramen. mmm..tanpa dikasi tau pun, sebenernya saya dan justia sudah berniat ikut. itu kan tujuan utama kami. hehehe :D

maka menuju TKP lah kamiii.. sedikit lari-lari karena ngga mau keabisan kuota pendaftaran.
sampai di sana, ternyata pendaftarannya maah belom buka. yaudaaaahh.. isi waktu dengan foto-foto.. hehehe.. tetep yaaa.. ngga mau terlewat mengabadikan memori.


para pengunjung *yang suka foto*

para panitia *yang suka foto juga*
lama menungguuuu.. *hasil fotonya jadi banyak juga deeehhh.. :p* akhirnya tibalah waktu perlombaan ituuu..
sebelum lomba - mukanya masih ceria
selama lomba - wuidiiihhhh makan-nyaaaaaa :9
setelah lomba - muka merah (plus) keringetan
*tapi kayanya saya ngga segitunya dibanding dua rekan saya itu*

aaahhhh padahal ternyata mie-nya ngga pedes-pedes amat *dibilangnya pedes level 4. bohong ah :p* dan namanya juga makan mie, yaa tinggal di-sluruput ajah. pas saya udah abisin mie-nya dan mulai ngabisin kuah-nya, ternyata peserta lain udah ada yang selesai. ngga jadi menang deh.
emang si, niat saya dan justia cuma biar bisa makan siang
*GRATIS, harap diingat* dan deasy yang justru mengincar hadiahnya. lumayan si hadiahnya, Rp 250.000, 00 dalam bentuk tunai ditambah Rp 250.000,00 dalam bentuk voucher. lumayan banget malah. hahahaha.. agak nyesel ngga serius-serius amat pas lomba tadi. hehehe. tapi ngga apa-apa. tujuan utama udah tercapai XD

terus-terus.. udah (lumayan) kenyang, kita menuju workshop bento
*workshop sushi udah pas tadi pagi*. cuma pengen ngegerecokin *bahasa apa lagi inih? ngegangguin* mira. barangkali, hasil bento-nya bisa kita icip-icip dikit. hehehe..

bento mira

bento ita

bento arni
nih beberapa bento dalam proses pengerjaannya *sayang panitia ngga nyiapin selain pake styrofoam :'(*
abis foto-foto *dan nyomot nugget dari bento-nya mira*, gw, justia, dan tazki cabut deeehh. pulang ke kostaannn. hoho.
sampe di kost-an, baca-baca catatan pelatihan, tidur, ngga lama bokap datang *oh iya, bokap memang bilang mau datang, pas perjalanan saya ke kost-an tadi. bokap nyampe, ngobrol-ngobrol sampe sore sekitar jam 5-an. terus diajakin makan sore sama bokap, ngajak justia dan tazki. makan di Mie Ayam Berkat, yang ternyata tazki belom pernah makan di sana. ckckck... 3 tahun kulaih belom pernah makan di mie ayam berkat, taz? *geleng-geleng*. terus selese makan, ngobrol-ngobrol sebentar dan pulang deeehhh.

seru ya hari ini. besok masih minggu sih. tapi senin uda UTS lagi, selasa ngumpulin tugas, dan rabu UTS lagi. fiuuuhh.. ayo semangat, nanaaaa :D
udah ya. mau belajar lagi nih
*dan semoga bisa nyicil tugas :)*

**ternyata saya ngga sempet cerita tentang obakeyashi 2 tahun lalu. hahaha. next time aja deh :p

song in this night :)

Mocca - On The Night Like This

on the night like this
there's so many things i wanna tell you
on the night like this
there's so many things i wanna show you

cause when you around
i feel safe and warm
cause when you around
i can fall in love every day

in the case like this
there are a thousand good reasons
i want you to stay
"krik.krik.."
*beneran bunyi jangkrik di lagunya*

gw apal lagu iniiii.. dari pertama kali denger lagu ini *pas SMP kalo ga salah* langsung aja suka.
apalagi pas *sekarang* uda punya pacar. jadi makin kerasa feel-nya ni lagu *maaf saya norak*. hahahahaha.. apa lagi malam ini. hihihi..


October 28, 2010

guilty feeling


penuh canda ketika kita bersama
banyak cerita ketika kita berdua
perhatianmu tak pernah berhenti tercurah
begitupun sayangmu selalu ku rasa

ketika ku menangis ...
pelukmu merengkuhku
kau belai puncak kepalaku
kau usap punggungku
kau tenangkan isakku
atau terkadang, kau biarkan waktuku sendiri

aku rindu semua itu

bukan jarak nyata yang menjauhkan
tapi dinding tebal yang ku bangun sendiri

itu salahku dan aku terlalu angkuh untuk meminta maaf ...

ku berpura hatimu tak terluka
ku anggap itu hanya kesalahan biasa

tapi aku tahu dan menyadari bahwa semua tidak benar
rasa bersalah masih terus menemaniku

tapi lagi-lagi ku mengelak
menganggap waktu akan mengembalikan semua ...

semua senyum, perhatian, dan kasih sayangmu ...

Maaf ...
satu kata itu belum terlontar dari hatiku
bahkan belum terucap di bibirku

*ibu maaf. eneng belum minta maaf beneran :'(


sampah

sampah!
semua sampah!
tulisan gw sampah!
gw nulis sampah!

:'(((((

October 24, 2010

(sudah bukan) rahasia-rahasia kecil gw

entah kenapa gw merasa sedang random (kalo di-Inggris-kan berarti randoming. aneh juga yah!?) dan malah nge-list ini semua. boleh dibaca. ngga juga, ngga apa-apa. ngga rugi apa-apa. hehehe.. ;)
  • gw belom pernah nonton The Sound of Music bener-bener dari awal sampai akhir.
  • gw lebih suka Silver Queen dibanding Toblerone.
  • gw lebih suka Walls dibanding Häagen-Dazs.
  • gw baru bisa naik sepeda di umur gw yang menjelang 20 tahun.
  • gw pernah ngga mandi selama ... 2 hari. mmm... kalo ngga salah pas liburan SMP deh.
  • gw (kayanya) belom pernah nonton konser musik. ngga ada artis yang bener-bener gw idolakan/ kagumi sampe segitunya sih.
  • gw sering dapet shower puff dari inventaris mandi yang gw beli, tapi ngga pernah gw pake.
  • gw sebenernya gampang terpengaruh sama iklan.
  • gw ngga suka ngikutin acara-acara semacam AFI, Indonesian Idol, Idola Cilik, Indonesia Mencari Bakat, Indonesia Got Talent, atau acara-acara lain semacamnya.
  • gw ngga ngikutin (bahkan kayanya belom pernah nonton) film serial semacam Grey's Anatomy, Gossip Girl, ataupun Glee.
  • gw suka main make up sama tetangga gw pas kecil dulu. gw yang di-make up-in *centilnyaaa*
  • gw bener-bener berani tidur di kamar sendiri baru pas kelas 1 SMP. sekarang malah gw lebih suka di kamar, sendiri.
  • gw pernah nulis surat cinta pas kelas 2 dan 4 SD. dan pas SMA, waktu gw baca lagi tuh surat, bikin ngakak banget deh :))
  • gw pertama kali naksir-naksiran ke cowo pas TK *sumpah pas kecil apa yang gw pikirin sih?*
  • gw, pas kecil dulu, percaya kalo di Tigaraksa ada tiga-raksasa-nya. dan kayanya baru ngeh sama kekeliruan itu pas SD.
  • gw pernah ngunyah permen karet, paling lama, sampe tiga (3) jam.
  • gw suka makan nasi panas + garam. enyaaakk.. :9
  • gw suka makan tomat pake garam. ngga kaya orang lain yang makan tomat pake gula.
  • gw paling suka tidur ber-bantal-kan lengan nyokap. sampai saat ini menurut gw, lengan nyokap adalah bantal paling empuk se-jagat.
ngga tau mau tulis apa lagi. lagian cukup lah 'menelanjangi' diri sendiri sampai sini. hahaha...


October 23, 2010

playlist #3


Dewi Lestari - Aku Ada Ft Arina

gw suka lagu ini. karena emang lagunya enak. terus di sini Dewi Lestari featuring sama Arina "Mocca". dan si pacar nyanyi lagu ini. hoho..
tapi gw belom punya mp3-nya. akhirnya mencari-cari, sekalian cari video klip-nya aja deh. dan gw jadi suka beneran. hehe..

gw suka video klip-nya karena Nadia Saphira, si aktris di video klip-nya. terus pengambilan gambar dan adegannya di pantai (paling gw suka) dan di lapangan rumput ilalang (suka juga). terus ada adegan main-main di pantai, aaahhhh suka bangeeetttt.. hehehe.

langsung liat aja deh.



yang terlintas di pikiran gw setelah melihat video klip-nya..
"terkadang kebahagian itu hanya semu.."
oh iya, gw kasi liriknya. biar bisa sekalian nyanyi. hehe ;)
  • Lirik Lagu Aku Ada ( Feat Arina Mocca )

    Artist : Dewi Lestari

    "...Dengarkah kamu? Aku ada. Aku masih ada. Aku selalu ada. Rasakan aku, sebut namaku seperti mantra yang meruncing menuju satu titik untuk kemudian melebur, meluber, dan melebar. Rasakan perasaanku yang bergerak bersama alam untuk menyapamu."


    Melukiskanmu saat senja
    Memanggil namamu ke ujung dunia
    Tiada yang lebih pilu
    Tiada yang menjawabku selain hatiku
    Dan ombak berderu

    Di pantai ini kau slalu sendiri
    Tak ada jejakku di sisimu
    Namun saat ku tiba
    Suaraku memanggilmu akulah lautan
    Ke mana kau s'lalu pulang

    Jingga di bahuku
    Malam di depanku
    Dan bulan siaga sinari langkahku
    Ku terus berjalan
    Ku terus melangkah
    Kuingin kutahu engkau ada

    Memandangimu saat senja
    Berjalan di batas dua dunia
    Tiada yang lebih indah
    Tiada yang lebih rindu
    Selain hatiku
    Andai engkau tahu

    Di pantai itu kau tampak sendiri
    Tak ada jejakku di sisimu
    Namun saat kau rasa
    Pasir yang kau pijak pergi akulah lautan
    Memeluk pantaimu erat

    Jingga di bahumu
    Malam di depanmu
    Dan bulan siaga sinari langkahmu
    Teruslah berjalan
    Teruslah melangkah
    Ku tahu kau tahu aku ada


Info : http://musiklib.org/Dewi_Lestari-Aku_Ada_(_Feat_Arina_Mocca_)-Lirik_Lagu.htm


Dewi Lestari ft. Arina "Mocca" - Aku Ada

Melukiskanmu saat senja
Memanggil namamu ke ujung dunia
Tiada yang lebih pilu
Tiada yang menjawabku
Selain hatiku dan ombak berderu

Di pantai ini kau selalu sendiri
Tak ada jejakku di sisimu
Namun saat ku tiba
Suaraku memanggilmu
Akulah lautan kemana kau selalu pulang

Jingga di bahuku
Malam di depanku
Dan bulan siaga
Sinari langkahku
Ku terus berjalan
Ku terus melangkah
Kuingin ku tahu engkau ada

Memandangimu saat senja
Berjalan di batas dua dunia
Tiada yang lebih indah
Tiada yang lebih rindu
Selain hatiku andai engkau tahu

Di pantai itu kau tampak sendiri
Tak ada jejakku di sisimu
Namun saat kau rasa
Pasir yang kau pijak pergi
Akulah lautan memeluk pantaimu erat

Jingga di bahumu
Malam di depanmu
Dan bulan siaga
Sinari langkahmu
Teruslah berjalan
Teruslah melangkah
Ku tahu kau tahu aku ada


*sumbernya dari sini.

October 22, 2010

alhamdulillah :)

hari ini, hari menyenangkan bahagia banget (baca: menyenangkan tingkat tinggi)!
  • dimulai dengan ngumpul ngerjain tugas yang efektif bareng Yuniati Fatimah, Aisyah Herni Febrianty, Anisa Riantini Hardigaloeh, dan Cyindi Andari Agmer. ngerjain tugas sama becandaan juga :)
  • datang kajian, walau telat. semoga ngga telat-telat lagiii. makasi ya sharing-nya (buat semuanya)
  • makan siang sambil liat dagelan-nya Chandradewi Kusristanti dan Rezkya Aryani Putri. kalian bener-bener menghibur dan sangat menyenangkan, guys! :)
  • sepeda-an kilat ditemenin lagu-lagu asyik dari Female Radio. cuma dari psiko ke BNI sih. tapi ngebut karena uda mau ujan juga. uda lama bangeeeeeeeeeeet ngga sepeda-an. pengen di-rutin-in tapi ngga punya waktu *sok sibuk!* :p
  • udah tau apa masalah kartu ATM gw. PIN yang kurang satu angka. dodolnyaaaa -____-'
  • mentoring PDKM yang menyenangkan bersama Shauma Lannakita. menyimak materi yang bermanfaat dari Ka Arnoldus Vigara. ketemu orang-orang yang gw kagumi, ka Andi Herlambang dan Ka Mufti Wirawan.
  • makan malam menyenangkan bareng artis ibukota, Deasy Ratnasari *makasi, des uda nemenin makan malam dan banyak cerita-cerita ;)
  • obrolan yang (bikin tambah) ngangenin. sama kamu, ka :">
  • siaran Female Radio, You've Got A Friend-nya yang seru. ditambah denger suara Rudi Dahlan yang nenangin banget.
  • dan ngga ketinggalan, ngeliat bulan purnama yang (Subhanallah) indaaaahhh banget. dan berhasil diabadikan, walau cuma pake kamera hape :)
bagi gw sebagai penyuka-pemandangan-langit *termasuk langit di malam hari dan bulan purnama*,
malam ini jadi hadiah banget. Subhanallah banget indahnyaaaa :)


Ya Allah, terima kasih atas berkah yang Engkau berikan di hari ini (dan kemarin dan esok hari). semoga selalu menjadi pengingatku untuk selalu bersyukur. amiiiinnn :)


October 21, 2010

sunyi

lisan ku kadang tak mampu berkata
maka ku sampaikan melalui tulisan
namun banyak memungkinkan salah makna
maka, ku pilih sunyi yang menemani
...
namun ternyata sunyi memiliki banyak arti

jam dan kangen

saya melihat jam ketika waktu menunjukkan

08.08

mengurutkan alfabet menggunakan jari tangan.
a.. b.. c.. d.. e.. f.. g.. h..
H**** K********!

*ya saya memang sedang kangen sama orang itu :)
**cepet sembuh ya.. :')


i am ... you

Michael Bolton & Kenny G - Missing You Now

I talk to you but it's not the same as touchin' you
And every time you whisper my name ,I wanna run to you
We'll be together, it won't be long, it won't be long
But it feels like forever and it's hard to be strong

CHORUS:

Baby, 'cause I'm missing you now
And it's drivin' me crazy
How I'm needin' you, baby
I'm missing you now
Can't wait till I'm alone with you
To show you how I'm missing you now

Wishin' you were here by my side is all that I can do
Got my arms around my pillow at night,
They should be holdin' you
Thought I was stronger, how could I know, how could I know
I can't take this much longer, it's so hard on my soul

CHORUS:

Baby, 'cause I'm missing you now
And it's drivin' me crazy
I've gotta be with you, baby
I'm missing you now
Don't know what I'm gonna do
To show the way I'm missing you now

Baby, I just can't wait, till I see your face
Chase away this loneliness inside
When you're close to my heart, right here in my arms
Then and only then will I be satisfied
Missing you now

I know, we'll be together, it won't be long, it won't be long
But it feels like forever and it's hard to be strong

CHORUS:

Baby, 'cause I'm missing you now
And it's drivin' me crazy
How I'm needin' you, baby
Can't wait till I'm alone with
To show you how I'm missing you now

Missing you ,missing you
Baby, I should be holdin' you, kissin' you
I'm missing you
Don't know what I'm gonna do
To show the way I'm missing you now
Missing you, missing you now
And it's drivin' me crazy
How I'm needin' you, baby
I'm missing you now

it's just less than a week, and i miss you this badly :'(
*by the way this is present tense. i don't know what will happen tomorrow :p

**source from here




October 20, 2010

what makes you happy?

zoom in

sedang di kelas. bosan karena dosen hanya berbicara di salah satu sudut kelas seberang saja. ditambah kondisi saya sendiri yang tidak fokus karena mengantuk.
tiba-tiba teman di sebelah kanan saya, sebut saja si I, memberikan kertas dengan tertulis sebait pertanyaan,
"what makes me u happy?"
beberapa saat saya terdiam, memikirkan jawaban. kira-kira kurang dari semenit, tapi sepertinya tidak secepat itu pula, lalu saya ambil pulpen dan mulai menulis di kertas tersebut,
"ketika gw merasa dicintai. ketika gw merasa diperlukan. ketika gw merasa berharga."
lalu si I mengambil dan membaca jawaban yang saya tuliskan. lalu ia menggarisbawahi kata-kata: dicintai, diperlukan, dan berharga.
kemudian memberikan kertas tersebut ke teman di sebelah kirinya, sebut saja si E. lalu memintanya menjawab pertanyaan tersebut.
E membaca sebentar, bertanya siapa yang menuliskan pertanyaan ini, yang saya jawab dengan menunjuk si I, lalu membuka tutup pulpen dan mulai menulis.
selesainya si E menulis, saya penasaran dan saya yang lebih dulu mengambil kertas tersebut untuk membacanya. di baris paling bawahnya tertulis,
"perhatian, cinta, kebahagiaan orang lain, kabar gembira, saat gw bisa tau gw berguna dan bisa membantu orang lain."
lalu si I membacanya dan menambahkan jawabannya sendiri.
"ketika semua tugas fully accomplished dan bisa tidur nyenyak tnp pikiran besok harus bangun pagi dan menyelesaikan ini-itu.
ketika ada yg ngasih voucher belanja (ngarep.com)
ketika barang2 yg gue kepengen lagi DISKON dan gue lagi mampu beli."
oke, menurut si I sendiri, dua jawaban terkahir mulai agak ngaco, tapi beneran (lho?).
saya baca lagi. dan merasa kurang. lalu saya tambahkan,
"ketika gw menjalani hidup seperti apa yg gw mau.
ketika gw merasa bebas tanpa paksaan & tekanan dari luar."
oke (lagi).
jawaban saya dan si E, fokus dengan hal di luar dirinya, terkait dengan hubungan sosialnya. sedangkan si I menjawab dengan fokus kepada dirinya. hal ini mungkin dipengaruhi konsep diri dan lain sebagainya. entahlah, saya sedang tidak ingin berpikir dan berasumsi lebih jauh lagi.
hanya ingin berpendapat,
"apapun jawaban kamu pada pertanyaan ini, perjuangkanlah."

self-disclosure

sejujurnya ini adalah tugas kuliah gw. jadi tugasnya adalah untuk menganalogikan diri sendiri menjadi beberapa hal yang diminta ini. tugas ini juga sebagai salah satu cara self-disclosure (pengungkapan diri).
sebelumnya gw ngga mau posting ini blog, tapiiii..ditantang temen gw untuk posting, baru dia mau posting punya dia sendiri (sebenernya bukan ditantang juga si, tapi gw penasaran sama punya dia dan pengen baca.hehehe) okay! this is it *ala farah quinn* ;)

makanan favorit
Saya adalah buah jeruk yang berwarna jingga segar dan ceria. Saya pun seperti itu. ceria, saya penuh semangat, membawa ‘kesegaran’ dalam suasana yang saya hadiri. Untuk memakannya, beberapa jenis jeruk perlu kupas dulu kulitnya (yang lainnya kalaupun tidak dikupas, tidak akan kulitnya dimakan. Sama seperti saya, terkadang saya tidak selalu ceria, perlu dekat sedikit lebih lama. Jeruk pun ada yang manis, asam/ kecut, atau terkadang hambar. Tidak jauh beda dengan saya. saya dapat menjadi sangat ‘manis’ dan terkadang juga bisa menjadi ‘asam/ kecut’ juga ‘hambar’.

pesan orang tua
Tersenyum Itu yang sering orang tua saya katakan, terutama ketika terlihat ada yang sedang cemberut, memanyunkan bibir. Senyum. Hadir untuk meringankan suasana, menentramkan hati, menyejukkan jiwa. Saya (berharap akan bisa terus) seperti itu.

peristiwa

Saya seperti gunung berapi yang letusannya sering tertahan Namun begitu meletus, cukup berbahaya. Saya tidak suka marah. Saya sulit marah. Marah di sini marah yang membentak-bentak. Namun ketika akhirnya saya marah, saya kecewa, atau ketika emosi-emosi negatif berkumpul, saya bisa meluapkannya langsung, biasanya melalui tangisan. Dan cukup sekali atau beberapa kali tapi hanya dalam jangka waktu yang cukup singkat. Dan akhirnya saya akan kembali ‘tenang’ atau baik lagi.

seseorang

Saya seperti diri saya Saya unik. Saya berbeda sekaligus mirip dengan banyak orang. Ada hal yang sangat ciri khas saya, namun beberapa hal saya sama dengan yang lainnya.

tempat yang aman dan damai

Saya adalah pantai yang tidak diketahui banyak orang. Untuk menuju ke sini, hanya beberapa orang, yang sudah mengenal jalan menuju ke tempat ini, yang bisa sampai ke tempat ini. Tidak sulit, tapi membutuhkan usaha. Begitu sampai ke pantai ini, orang-orang dapat menaiki perahu kecil dengan layar, untuk sedikit bermain ke laut. Perahu tersebut dapat bergerak dengan angin. Ya, saya seperti pantai yang banyak angin bertiup. Angin-angin tersebut mengantarkan perahu layar untuk berlayar menuju laut. Saya pun ‘mengantarkan’ orang-orang terdekat saya menuju impian mereka. Saya men-suport mereka semampu yang saya bisa.

barang berharga yang tidak akan diberikan pada siapapun

Benda-benda berwarna jingga yang saya kumpulkan Banyak macamnya, beraneka jenis. Dikumpulkan sedikit demi sedikit dan bertahap. Begitu pula dengan mengenal saya, tidak perlu langsung mengenal semua hal, tapi lalui waktu bersama saya dan lama-lama Anda akan mengetahui diri saya.

kejadian yang berulang setiap hari

Saya seperti lemari baju yang membuat banyak baju, celana, rok, jaket, kerudung, dan semua sebutan sandang Banyak pilihannya, banyak ragamnya, banyak macamnya, dan tentu beraneka warnanya. Harus pintar-pintar memilih pasangan dan memadu-padankan pakaian yang sesuai. Banyak pilihan, kadang membuat sulit menentukan. Begitulah saya menghabiskan waktu, yang seringnya lama, berdiri memandangi baju dan segala macam temannya itu. Seperti hubungan saya dan pengambilan keputusan. Banyak menimbang (kadang terlalu banyak) apa yang akan terjadi nantinya.

yang dilihat dalam perjalanan menuju kampus

Saya adalah pohon besar yang ada di sepanjang jalan setapak balai hutan (balhut) Rindangnya meneduhi terik matahari. Berjalan di jalan setapak ini, tidak semua orang akan menyadari saya, tapi mereka merasakan sejuknya. Tidak semua orang mengenal saya, tapi mudah-mudahan saya bermanfaat bagi mereka.

tempat yang ingin didatangi kembali

Saya adalah ketinggian di bukit Lembang Dari ketinggian tersebut, dapat dilihat pemandangan kota di bawahnya yang merupakan keindahan kota di malam hari dengan berhiaskan terangnya sinar lampu dari rumah-rumah. Saya melihat hal positif dari berbagai aspek. Mungkin di kota bawah sana banyak hal buruk terjadi. Tapi saya mengusahakan melihat dari ‘atas’ dan mencoba menemukan sisi positif dari peliknya hidup ini.

segi positif diri sendiri

Saya adalah kecerian yang hadir ketika tawa terangkai antara saya dan kalian Mungkin saya yang kalian bilang membawa tawa itu. Tapi sesungguhnya saya hanya membantu/ memediasi bagaimana tawa itu dapat muncul. Tawa itu hadir karena ada kita, saya dan kalian, yang masih saling ingin menghibur, mengejek, menjahili. Itu ada antara kita.

segi negatif diri sendiri

Lekukan mulut ke bawah, mata yang menunjukkan ketidaknyamanan, gestur, dan tingkah laku nonverbal yang muncul, itu saya Ketika hati ingin berkata tidak, ketika nyaman mulai menghilang, ketika rasa ktak senang, dan kecewa mulai hadir. Itu semua ‘tertuang’ dalam ekspresi muka dan bahasa tubuh saya. Saya hanya tak bisa menyampaikannya lewat kata.

harapan dalam hidup

Cinta. Untuk Sang Pencipta, keluarga, teman, dia, dan saya sendiri. Rasa yang paling membawa kebahagiaan. Itulah saya, penuh cinta untuk saya berikan di dunia.
agak dangdut yah?! hahaha..
yaudah.. gw tunggu posting-an lo, nyak! :)

October 18, 2010

sini sini. situ situ.

sini tau, situ (mungkin) ngga suka sama sini.
sini juga tau. situ (mungkin) iri sama sini. ini kata yang lain lho. kata situ sendiri, bukan sini sendiri yang ambil kesimpulan ini.
sini ngerti kalo situ ngga suka sama sini.
si juga ngerti kenapa dari dulu sini sama situ ngga akur. mungkin gara-gara peristiwa dulu ya, sit *panggilannya situ*? tapi itu kan situ sendiri kaya gitu. situ sendiri yang ngelakuin tindakan itu ke sini. sini masih ngga abis pikir, dulu itu kenapa situ kaya gitu ke sini? sini salah apa deh sama situ?

sini takut sama situ. situ ngga suka sama sini. sini males deket-deket situ. ngga tau deh situ gimana.

itu semua masih kurang?
tapi mau gimana pun, ngga usah tambahin list sini untuk ngga suka sama situ doong.
sumpah ya, sini udah merasa cukup atas hubungan sini dan situ yang ngga kaya orang-orang lainnya. dan udah cukup sini ngga suka sama situ atas selama ini. walau sini udah maafin (kalo emang situ butuh maaf) atas kejadian itu. tapi apa yang udah terjadi, beneran deh sini masih inget dan ngga bisa lupa. bukan salah sini dong yaaa..!?
udah kaya gitu, situ masih mau nambah list-nya?

ngga perlu bikin si lucu itu makin ngga kenal sama sini kan?!
jujur, kecewa banget tadi situ ngomong kaya gitu tentang sini ke si lucu. mungkin si lucu belom ngerti-ngerti amat tentang kalimat situ. tapiii tetep yaa sini cukup sakit hati lhoo.
oke, salah sini ngga sering-sering ketemu si lucu. salah sini juga ngga terlalu usaha kaya yang lain untuk jadi kaya yang lain. tapi ya udah deh, sini ngga terlalu merasa deket sama kaum si lucu kok. tapi ngga usah diperjelas dengan pernyataan situ deh.
makin males tau sama situ.

udah aahh lumayan lega buang unek-unek tentang situ. plis, jangan bikin sini tambah ngga suka sama situ.


October 16, 2010

(our) confessions

so happy that we, exclude adit (adit and aufar never came in the same time ^^') had a quality-time soon like tonight. but so sorry i was messing up for the last hour :( i really didn't mean it.

the-first-comers :)

let's start the confession session x)first confession provoking the next-next-next-next confessions x)
aufar's smile is so...so... *speechless-melting :p*pillow-faces (read: literally :p)
wish our next quality-time, i won't messing up again :')

October 13, 2010

asertif dan membuang sampah

asertif dan membuang sampah? apa kaitannya? bagi saya ada.

sejak kecil saya diajarkan orang tua saya, khususnya bapak saya, untuk selalu membuang sampah pada tempat sampah. alhamdulillah kebiasaan ini bertahan hingga saat ini.

jika sedang di jalan raya, berada di dalam mobil, ada sampah yang ingin dibuang, saya taruh dulu di mobil, biasanya menyiapkan plastik kresek di dalam mobil, baik ketika mobil sedang melaju atau sedang berhenti.
jika sedang berada di jalan, ada sesuatu yang ingin saya buang, bungkus permen, tisu bekas, sobekan kertas, atau hal-hal lain, saya akan menyimpannya dulu di tas atau di kantong celana saya.
jika ketika berjalan kaki, sehabis saya makan atau minum sesuatu dan bungkusnya perlu dibuang dan tidak muat atau tidak bisa disimpan di dalam tas atau kantung, saya akan memegangnya dan mencari tempat sampah terdekat.
intinya dalam segala situasi dan kondisi, saya berusaha untuk tidak membuang sampah sembarangan dan membuangnya di tempat sampah.

lagipula menurut saya hal tersebut tidak sulit dilakukan. sekedar menyimpan sampah di dalam tas atau di kantung celana saya saja dan mengosongkannya ketika menemukan tempat sampah atau ketika sampai di rumah. sangat tidak sulit.

tapi tidak dengan yang saya lihat di jalan.
situasi 1: saya sedang menunggu bus di halte Slipi Jaya. berdiri. di depan saya berdiri seorang wanita, rasanya sedikit lebih tua dari saya. membuka tasnya, mengambil permen, membuka bungkus permen, memasukkan permen ke dalam mulutnya, dan membuang bungkus permen tersebut ke jalan. tanpa sembunyi. tanpa merasa bersalah.

situasi 2: saya (lagi-lagi) sedang menunggu bus di depan Alfamart di daerah Kober. di serong depan kanan saya terdapat mobil yang sedang parkir. sepertinya pengendara dan penumpang mobil ini baru selesai berbelanja. dan saya lihat wanita (lagi-lagi wanita?!), yang duduk di kursi sebelah pengemudi, sedang makan. sepertinya makan gorengan yang biasa dpat dibeli di pinggir jalan. tidak lama dia membuka jendela mobilnya dan membuang sampah keluar jendela mobilnya. saya perhatikan, setelahnya ia celingak-celinguk ke kanan dan kiri, mungkin mengecek ada yang melihatnya atau tidak. tapi dia tidak melihat saya yang ada di pandangan depannya.

kenapa ya, susah sekali untuk membuang-sampah-pada-tempatnya? itu pikiran saya terhadap mereka yang membuang sampah sembarangan.
sedangkan untuk saya, kenapa ya, susah sekali untuk menegur mereka yang membuang sampah sembarangan? mungkin dengan menegur mereka, mereka sadar, dan memperbaiki tingkah laku tersebut (tidak semudah ini memang mengubah perilaku seseorang, apalagi jika sudah menetap lama).
tapi saya jadi merasa diri saya tidak membantu membersihkan lingkungan dengan membiarkan mereka, orang di sekitar saya, membuang sampah sembarangan.

pada kedua situasi tersebut, ingin sekali saya melakukan:
mengambil sampah yang dibuang, memanggil si-pembuang-sampah-sembarangan, memberikan sampahnya, sambil berkata, "Mba, barangnya jatoh nih."
atau yang sedikit menyindir, "Aduh mba, mba saya liatin cakep si, tapi kok buang sampah sembarangan ya?" *se-menyindir-nyindirnya saya, sepertinya masih ngga nyelekit-nyelekit amat kok :)*

oh iya, dan yang saya ingat, pada dua situasi di atas (keduanya kisah nyata, pengalaman saya langsung), kondisi jalan masih sangat BERSIH. terima kasih untuk para bapak atau ibu sapu jalan. tapi tidak harus menggantungkan kepada mereka untuk menjaga kebersihan, kan?!
kapan ya saya bisa asertif menyampaikan pendapat saya dan keinginan saya untuk meminta orang lain membuang sampah pada tempatnya? *teringat tugas pelatihan kelompok saya yang mengambil tingkah laku asertif untuk dikembangkan dalam program pelatihan, sedangkan saya sebagai pembuat program belum mengembangkan kemampuan ASERTIF saya.

*simbol pada logo membuang sampah selalu menggambarkan laki-laki, tapi hal ini berlaku untuk perempuan juga kan?!


heart.and.you

i don't know, what my heart says about you.
maybe i know, i just can't define it. but i know that ...
i'm so into you

:)

*ngga punya photo yang lain :'(

October 12, 2010

saya dan kalian sama dengan KANGEN

hari ini di Kantin Lama (kanlam) kampus saya, terdengar cuplikan dialog berikut..

saya (N): achuuunk.. gimana tadi kunjungannya? *sambil memegang tangan dia*
teman saya (A): sukses kok. blablablabla *bukan ini yang ingin saya ceritakan* eh, Na lo sakit ya?
N: nggaaaa.. emang kenapa gitu?
A: tangan lo panas.
N: oohh emang biasanya suhu badang gw segini kok.

tidak lama kemudian saya bercengkrama dengan teman sahabat saya, sebut saja dia Jaja atau Jampol (baca: jari jahe atau jari jempol), menceritakan pengalaman saya yang tadi..

N: *memegang tangan dia* yun, tangan lo dingin banget. tadi kata achunk tangan gw panas.
si Jaja/Jampol (Y): hmm.. because you're hot
N: *ting* (baca: muncul ide) "'cause i'm hot and..."
Y: "and you're cold..."
N: waaaahh cocok! "'cause i'm hot and you're cold..." ... udah, yun ngga tau lagi. hehehe..
dan selama percakapan tadi, teman sahabat saya yang lain, sebut saja dia si Candu (baca: cantik sendu, eh tapi sekarang dia udah jadi camen, aka cantik-menarik, lagi) hanya memperhatikan dan ikut tertawa.

mmm..maaf garing. tapi seru aja. hahaha. ya biarin deh. kan ini blog saya :D

dan akhirnya hari ini saya, si Jampol-kantung-air-mata, dan si Candu bisa menghabiskan waktu, yang walaupun hanya secuil, tapi sungguh berarti.

N: eh kemaren screen saver laptop gw munculin photo kita di Kebun Raya Bogor lhooo..
Y: *air matanya langsung menggenang (tau kan kenapa saya nyebut dia kantung-air-mata :p)* aahhh..mau kaya gitu lagiiii..
N: iyaaa.. terus ada photo yang kita jalan-jalan di UI.
Y: yang pas awal-awal kuliah kan yaaaa.. *masih dengan air mata mulai hampir banjir*
si Candu (T): bukaaann. yang ke FIB terus photo di Teksas, kan?! yang abis itu kita jenguk Aufar?
N: *sedikit mengingat-ingat* iyaaa! :)
terus pas kita nonton Wolverine at The Museum (ada cerita lagi dibalik penamaan judul film seperti ini ;))
Y: aaahhh... kapan lagi yaaa? eh tapi yang kemaren kita ngumpul di Piastro terus photo-photo, seneng bangeeettt.. sayag kurang satu, si Aufar.
... percakapan ngga terputus di situ.

aaahhhh saya kangen quality-time bareng kalian lagi. saya, Jampol, Candu, Iyang (si ibu yang paling sibuk tapi tegar tapi lemah itu), Nanda (si kecil cabe rawit banget itu), Adit (si gumam yang becandaannya nyebelin banget itu), dan Aufar (si muka datar yang suka ilang itu).

saya ngga pengen cuma punya kenangan selama awal kuliah aja. yuk mari, buat (calon) kenangan baru buat masa depan kita inget-inget lagi :D
untuk sekarang, dengan waktu yang segitu-gitu aja dari dulu dan tugas serta kerjaan yang kayanya makin banyak aja, mungkin kita ngga bisa menghabiskan waktu banyak-banyak. tapi entar yaaa... liburan atau secepatnya, kita sediain waktu bareng-bareng, bikin quality-time (yang selain berkualitas juga berkuatitas :D) lagi. saya sangat menantikannyaaaaaaa \^o^/

sekarang, kita semangat nyelesain ini semua (kesibukan, kerjaan, tugas, kegiatan. akademis, kewajiban, dll) yuk. kita pasti bisa kok. All is well, all is well, all is well :D
semangat semuanyaaaaa :*


inget acara Buka Pintu FC di rumah tazki? masih ada videonya juga lho :D

ini pas kita jalan-jalan ke FIB dan photo-photo di teksas
nah ini pas kita jenguk aufar yang lagi sakit DB. abis kita jenguk dia langsung sembuh, kan!? ;)


ini pas kita ke Kebun Raya Bogor lhooooooo..
si adit gajadi ikut karena mau reqruitment BEM UI. nanda iyang juga ga bisa ikut
ayo kita bikin memori lagiiii.. :D


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...