Pages

October 30, 2010

cerita saya hari ini dan Natsu No Hi 2010 :)

hari ini ada acara di kampus saya. namanya Natsu No Hi. saya lupa artinya keseluruhannya tapi Natsu artinya musim panas. di acara ini ada hiburan dari band-band yang menyanyikan lagu Jepang, obakeyashi (rumah hantu), workshop sushi dan bento, lomba makan ramen yang disponsori oleh Gokana Teppan, foto dengan Yukata, kimono santai yang digunakan di musim panas *kalo ngga salah*, bazar segala hal tentang Jepang, dan tentunya bazar umum.

niat hati datang ke acara ini adalah selain meramaikan acara juga untuk ikut lomba makan ramen yang gratis. lumayaaaan buat anak kostan bisa ngirit duit. kan sekalian makan siang :p
sebelum sampai ke acara pun sudah meneguhkan hati untuk ngga masuk rumah hantu. pertama saya penakut. ke-2 saya udah pernah dua tahun sebelumnya dan hasilnya cukup memalukan
*di akhir posting, nanti saya cerita deh :D*.
tapiii sesampainya di lokasi acara, tergiur dengan ajakan anak-anak yang lain yang sudah berniat masuk
obakeyashi *tahun ini boleh maksimal masuk berempat. padahal dua tahun lalu saya masuk bertiga aja uda memohon-mohon banget :(* dan cerita orang-orang yang sudah masuk *tentang si Atha, hantu ganteng yang ngga nyeremin lah, tentang hantu-hantunya ketebak lah, tentang isinya ngga nyeremin lah*, akhirnya saya memutuskan untuk ikut masuk.
apalagi kata teman saya,
"cuma setaun sekali lho, Na..." *ckckck emang dasar murah. gampang banget terbujuk rayu :p*
ketika menunggu antre-an, sempet mau batal ngga ikut. tapi mikir juga sih, "yaudah lah toh hantu-hantu(an)nya anak psiko juga. udah kenal juga. masuknya bertiga juga *sama justia dan mira*. udah bayar juga *ngga mau rugi*, masuk aja laaahh..."
pas pengunjung ada yang bilang: yg di belakang pokoknya ditempel terus deeh.. gw (N): justia lo di depan. mira lo di belakang..
*hening sesaat...*
Mira (M): laah lo gabut banget. ogah!
hahahaha..saya hanya tergelak. tapi nyatanya sulit menerapkan pola tadi.

akhirnya ketika masuk, ya udah
umpel-umpelan *bahasa apa ini? intinya mah kami bertiga jalan dempet-dempetan sampe ngga ketauan mana yang di depan, tengah, atau belakang. hahaha..*
terus ada yang bilang juga: si Atha pokonya ada di kolong meja abis masuk pintu aula. M: oke..oke.. ntar gw yang kagetin Atha duluan.
-____-" iya kali sempet. hahaha..

okeh lanjut pas masuk
obakeyashi. ruangan gelap, cuma ada lilin di beberapa tempat. ditambah bau-bau kemenyan yang bikin pusing *ngga bikin takut. soalnya sebulan di Bali saya selalu nyium bau ini setiap hari. dan asosiasi saya dengan Bali sama dengan MENYENANGKAN :)* pertama masuk ke ruangan yang dibikin labirin, yang dinding-dindingnya pake kain hitam. okeh, saya tau ini ruang kelas yang biasa dipake, dan kondisinya sepertinya sama seperti dua tahun lalu. ada yang mukul-mukul lantai pake *entah apa* semacam besi. ga takuuuutt :p
karena kami bertiga tau dengan jelas ruangan ini, pintu menuju aula pun segera ditemukan. pas masuk aula, nengok ke belakang ada yang pake jubah item nutupin seluruh badan yang ngikutin kita. haiyaaaa...
masuk ke aula, lah si atha malah lari-larian ke meja dia tanpa pake kostum apa-apa. ah, gagal jadi hantu lo, tha :p
terus aula pun dibikin labirin. selama di aula, saya, mira, dan justia,
*kayanya* ngga berhenti bilang teriak, "jangan pegang-pegang ya."
dan ditambahkan oleh justia,
"awas lo berani pegang-pegang,".
sedangkan saya menambahkan,
"jangan pegang-pegang lho, kita kan cewe. bukan muhrim."
untung ngga ada yang jawab,
"hantunya kan juga ada yang cewe." hiiiii... >.< selama di obakeyashi itu, beberapa kali hantunya ngagetin, ngedeketin, dan teriak-teriak (niat) nakutin *yang saya balas dengan teriakan (karena) rada takut juga*. bodo deh. pokonya segera cari pintu keluar. dan begitu ketemu pintu keluar, segera lariiiiiiii! huaaaaahhh.. legaaaa.. ngga peduli lagi keadaan di dalem kaya gimana *nyampe di luar, diliatin pengunjung lain.hahaha, biarin ah*.
lho tapi kok cuma saya sama justia yang ada di luar. ngga lama mira keluar..
M: ah kalian pada ninggalin. tadi gw dihadang hantu yang pake jubah, gw bilang aja, "assalamu'alaikum, mas." hehe
hahahahaha.. miraaaaaa, ada-ada aja. kalo saya mah, mana kepikiran kaya gitu. hehehe..

fiuuuhhhh..lumayan lah, bikin deg-deg-annya. terus saya sms si pacar kalo saya akhirnya masuk
obakeyashi juga *tadinya si pacar mau datang ke acara ini supaya bisa ngejahilin saya pas di obakeyashi. hahaha, niat iseng tidak terlaksana :p*. tapi mungkin saking deg-deg-annya, jari-jari saya masih agak gemeteran selama mengetik sms. haduuuh, cupu banget deh -____-"

ah yasudah, udah bisa nenangin diri, saya ikutan justia dan mira yang nulis pesan dan kesan di spanduk
obakeyashi-nya deh. *aaahhh kenapa saya ngga foto spanduknya ituuuh! #misuhmisuhsendiri :(

ngga lama selese dari
obakeyashi, deasy, teman saya yang lain, sms ngasi tau untuk ikut lomba makan ramen. mmm..tanpa dikasi tau pun, sebenernya saya dan justia sudah berniat ikut. itu kan tujuan utama kami. hehehe :D

maka menuju TKP lah kamiii.. sedikit lari-lari karena ngga mau keabisan kuota pendaftaran.
sampai di sana, ternyata pendaftarannya maah belom buka. yaudaaaahh.. isi waktu dengan foto-foto.. hehehe.. tetep yaaa.. ngga mau terlewat mengabadikan memori.


para pengunjung *yang suka foto*

para panitia *yang suka foto juga*
lama menungguuuu.. *hasil fotonya jadi banyak juga deeehhh.. :p* akhirnya tibalah waktu perlombaan ituuu..
sebelum lomba - mukanya masih ceria
selama lomba - wuidiiihhhh makan-nyaaaaaa :9
setelah lomba - muka merah (plus) keringetan
*tapi kayanya saya ngga segitunya dibanding dua rekan saya itu*

aaahhhh padahal ternyata mie-nya ngga pedes-pedes amat *dibilangnya pedes level 4. bohong ah :p* dan namanya juga makan mie, yaa tinggal di-sluruput ajah. pas saya udah abisin mie-nya dan mulai ngabisin kuah-nya, ternyata peserta lain udah ada yang selesai. ngga jadi menang deh.
emang si, niat saya dan justia cuma biar bisa makan siang
*GRATIS, harap diingat* dan deasy yang justru mengincar hadiahnya. lumayan si hadiahnya, Rp 250.000, 00 dalam bentuk tunai ditambah Rp 250.000,00 dalam bentuk voucher. lumayan banget malah. hahahaha.. agak nyesel ngga serius-serius amat pas lomba tadi. hehehe. tapi ngga apa-apa. tujuan utama udah tercapai XD

terus-terus.. udah (lumayan) kenyang, kita menuju workshop bento
*workshop sushi udah pas tadi pagi*. cuma pengen ngegerecokin *bahasa apa lagi inih? ngegangguin* mira. barangkali, hasil bento-nya bisa kita icip-icip dikit. hehehe..

bento mira

bento ita

bento arni
nih beberapa bento dalam proses pengerjaannya *sayang panitia ngga nyiapin selain pake styrofoam :'(*
abis foto-foto *dan nyomot nugget dari bento-nya mira*, gw, justia, dan tazki cabut deeehh. pulang ke kostaannn. hoho.
sampe di kost-an, baca-baca catatan pelatihan, tidur, ngga lama bokap datang *oh iya, bokap memang bilang mau datang, pas perjalanan saya ke kost-an tadi. bokap nyampe, ngobrol-ngobrol sampe sore sekitar jam 5-an. terus diajakin makan sore sama bokap, ngajak justia dan tazki. makan di Mie Ayam Berkat, yang ternyata tazki belom pernah makan di sana. ckckck... 3 tahun kulaih belom pernah makan di mie ayam berkat, taz? *geleng-geleng*. terus selese makan, ngobrol-ngobrol sebentar dan pulang deeehhh.

seru ya hari ini. besok masih minggu sih. tapi senin uda UTS lagi, selasa ngumpulin tugas, dan rabu UTS lagi. fiuuuhh.. ayo semangat, nanaaaa :D
udah ya. mau belajar lagi nih
*dan semoga bisa nyicil tugas :)*

**ternyata saya ngga sempet cerita tentang obakeyashi 2 tahun lalu. hahaha. next time aja deh :p

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...