Pages

December 31, 2011

Masih..masih bisa..

Weekend di pagi hari.
Satu kasur bertiga.

Ibu: Bapak peluk eneng dong..
Bapak: Emang Eneng Ageng (Eneng Gede) ngga mau dipeluk?
Ibu: Sekarang eneng masi sendiri. Entar kalo eneng uda punya suami, bapak ngga bisa meluk lagi lho..
Si Eneng Alit: :') "masih bisa kok, pak..bu.."

Powered by Telkomsel BlackBerry®

December 28, 2011

Job Vacancy

Urgently Needed!

Position: Crush
Career Path: Boyfriend, Fiancé, Husband
Available Position: 3 Permanent and 1 Temporary
Requirement:
*Male, health physically and psychologically.
*Has a sexual orientation to women.
*Good looking, at least he could be introduced to friends and family with proud.
*Has a similar interest, consistent, and the frequency at least fifth per day, more than fifth will be more considered.
*Age min. 22 years old, max. 32 years old.
*Fresh graduate are welcome to apply.
*Fast learner, able to be developed easily
*Has good personal stuffs will be more considered (e.g., vehicles at least motorcycles preferably cars, houses, companies, etc.)
*High responsibility and commitment.
*Likes children.

If you want to develop yourself with us, please send your application letter, CV, and the latest photograph (4R, colour, and no Photoshop) to: recruitment@soulmate.com with subject 'Application for Life Partner'.
only shortlisted candidate will be contacted.

December 25, 2011

Hello heart and mind

I stop myself to keep thinking.
Yes, I'm thinking or maybe wondering. This is what my heart feels or it's actually what my mind wants?

Is this what I called love? Or just my mind set to be in love?
Though question, is it?

Well some people say about love.
Don't think. Just feel it.
Hmm..I don't really know what I really should do.

I just let this flow.
I'm not asking for a sureness. Because I still in doubt myself.

Let me in this state. Even I don't know how long I've in this state.
Ristiana Istiqomah

December 24, 2011

Dugeun Duguen

Kupu-kupu yang di perut mungkin belum bangun.
Tapi deg-deg-annya udah lumayan berasa beneran.

Rasa degupannya beda sama yang lain.
Ada rasa gemes.
Ada rasa ngarep.
Ada rasa takut.
Ada rasa kecewa.
Ada rasa cemas.
Tapi juga ada rasa seneng.
Ada juga rasa tenang.
Ada juga rasa nyaman.
Ada juga rasa kangen.
Ada juga rasa ingin memiliki dan dimiliki.

Mungkin... Ini beda dengan sebelumnya yang sedikit menggebu dan berasa banget 'jatuh' cintanya.
Mungkin... Ini rasa 'jatuh' cintanya udah cukup diimbangi dengan 'menjejaknya' otak pada kenyataan dan logika.
Jadi lebih baik kan?! Dimana rasa dan pikir, hati dan otak, mulai akur saling memperhatikan porsi dan posisinya masing-masing.

Tapi masalah yang dihadapi masih sama.
Di sini sudah merasa (dan berpikir) tapi entah yang di sana, apakah juga sudah merasakan dan berpikir hal yang sama.

Yang di sini masih capek untuk berada di posisi mengejar.
Maunya sih dikejar sama pihak di sana, yang emang sesuai target. Hahaha..banyak maunya yah (•̯͡.•̯͡)
Tapi gapapa dooong kalo minta dikejar sama yang di sana (◦ˆ⌣ˆ◦)

Hhaahh..ottokajo? Nan molla ┐(ˇ.ˇ")┌

Lagipula saat ini yaa gitu-gitu aja. Kayanya banyak-banyakin 'minta' sama Allah aja dulu (‾ʃƪ‾)

Baiklah..di sini masih ingin lanjut menikmati dugeun-dugeun yang masih berasa gara-gara yang di sana.
Boleh yaa (‾⌣‾)♉

SALAM MENUNGGU DARI KUPU-KUPU DI PERUT YANG BELUM BANGUN ;)

Ristiana Istiqomah

December 10, 2011

SIM C

Akhirnya gw punya sim C (◦ˆ⌣ˆ◦)

Cuma bisa motor matic sih.hoho. Yaaa paling ngga sekarang udah lebih tenang bawa motor. Walaupun selama ini gw bawa motor pun cuma buat ke kantor atau sedikit ke daerah Tangerang. Itupun lewat jalan kampung yang ngga ada polisi.hoho

Well..uda bisa kemana-mana nih sekarang. Banyak ngapalin aja deh.hoho.

MENYUSUL: SIM A *sebelum gw 23 tahun ;)

SALAM SEMANGAT DARI TERUS BELAJAR



Ristiana Istiqomah

December 9, 2011

Balance

What a happy dinner tonight! :D
Pertama kali ngerasain makan malem bareng ama temen sekantor.hehe *norak yah gw. Gapapa lah. Gw ini yang norak :p*.

Sebelumnya sih sesekali pulang bareng dan 'sedikit' jalan-jalan sama seorang temen kantor gw. Soalnya cuma dia yang rumahnya rada searah dan lumayan deket di kantor.

Tapi kali ini beda. Pergi makan malem berlima. Sebenernya satu divisi semua. Gw berempat anak HR dan ibu HRnya ikut.hoho

Tadinya agak khawatir ngajak ibu HR. Takut ngebahas kerjaan juga.hehe. Maklum, masi 'biru' tentang dunia kantor.hehe beneran lho.

Tai ternyata ngga lhoooo. Bebas banget obrolannya. Nyerempet terkait kerjaan sih. Tapi bukan tentang tugas.hohi.
Contohnya aja nih..mulai dari gimana pelayanan di Pizza h*t BIP *yah maklum lah ya. Lagi dikejar target ngerekrut BCA sama FBA.hoho. Jadi pasti ngait-ngaitin sama customer servicenya lah :)*. Lanjut ke balon-balon bentuk hewan yang dibikin di pizza h*tnya. Terua beralih ke hewan-hewan yang ngga disukain. Dan entah gimana nyasar ke kecengan masing-masing di kantor. Ahahaha..tetep yaaaa topik ini ngga pernah absen :p

Tadinya yang gw kira jam 8ab uda bisa udahan makan *terus lanjut keliling BIP liatin tasbajusepatusendal..eeehhh salah fokus :p* akhirnya malah baru selesai jan setengah 9 lewat. Adaaaaaa aja yang dibahas lagi.

Bahkan kayanya karyawan pizza h*t agak gondok tuh. Uda pas pertama datang cuma berdua tapi reserved buat berlima. Terus yang 3 orang datangnya lama. Uda gitu minta pindah tempat duduk. Pas pesenan kedua pesenan yang buat kita salah, keukeuh sama pesenan awal *ini sih emang salah mereka juga sih*. Terus duduknya lama plus suk ketawa ngakakgede pula. Ahahaha..maap dah yah para pengunjung yang lain jugaaaa (‾⌣‾)♉

Tapi puas lah gw ~(˘▾˘~) ~(˘▾˘)~ (~˘▾˘)~

Well..dimana ada kesenangan, di situ pula kesedihan menemani.

Gara-gara pulangnya agak malem *walaupun uda kerja, tetep aja ngga enak kalo pulangnyamperumah jam 9 lewat dan gw belum merasa harus lembur juga :D* jadi gw agak ngebut *ngebut versi gw itu masih antara 50-60km/jam ya :p* deh.

Terus baru inget juga harus isi bensin. Nah, pas isi bensin kok gw lupa naro hape gw dimana yah. Nah lho..langsung setelah isi bensin, gw pinggirin motor gw dan langsung ngubek-ngubek iai tas. Alhamdulillah ketemu ("˘ o˘)=3 \(´▽`)/

Udah tenang gitu, langsung lanjut jalan lah. Eehh..pas berhenti di ****mart beli titipan nyokap, gw baru ngeh duit kembalian bensin ga adaaaaaa (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩__-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩)
Kayanya jatoh pas gw buru-buru masukin kantong belakang celana jeans gw. Kan lumayan 15ribu buat sekali makan siang di kantooor >.<

Hhaahh..emang bukan rezeki kali yah. Yaah mudah-mudahan berguna buat yang nemuin. Ayo diikhlasin, naaaaaa (˘̩̩̩⌣˘̩̩̩ƪ)‎​

Yaaah..hikmahnya ngga boleh lupa waktu juga.
Kalo gw ngga buru-buru tadi kan pasti ngga selebor naro uang kembalian. Ngadepin apa-apa juga mesti tenaaaang. Biar bisa mikir jernih gitu.

Hokee..semoga ngga keulang lagi dan selalu inget 'pelajaran' kali ini.
Ikhlas dan selalu berpikir positiiiiiip *urang sunda tiasa make ep :D*

*tuuh kan gara-gara ngga sabar liat makanan, ampe lupa photo-photo sebelum pulaaang. Hhhh.. (˘_˘")

SALAM DARI HIKMAH POSITIP ;)


Ristiana Istiqomah

December 8, 2011

Kemajuan (‾⌣‾)♉

Alhamdulillaaah..utang puasa gw udah lunaaaas.
Ini kemajuan banget buat gw. Soalnya sebelum-sebelumnya gw selalu mepet bayar utang puasa.hehe. Bahkan pas awal-awal ampe nunggak utang di bulan Syawal setelahnya. Hiiks.

Naah dari tahun kemarin uda kemajuan, bayar utangnya ngga mepet puasa.
Tahun ini, 4 bulan (tahun Hijriah) setelah Ramadhan, Muharam ini, gw uda lunaaaas!!

Mungkin ini kemajuan kecil, tapi semoga aja tahun-tahun berikutnya bisa lebih baik lagiiiii.

Amiiiin :)

PS: pas bikin postingan masih belom maghrib. Agak deg-degan khawatir tiba-tiba 'dapet'. Alhamdulillah pas maghrib beneran lolos :D

SALAM DARI SEMAKIN HARI SEMAKIN BAIK! ;)


Ristiana Istiqomah

Nightmare >.<

Tadi malem..gw tidur lumayan lama. Bahkan gw mimpi dengan berbagai cerita pula. Ada mimpi yang gw kaya masuk cerita dragon ball, soalnya ada naga-naganya gitu.
Nah mimpi yang lainnya lagi lumayan berkiasar kehidupan nyata. Deket bgt sama real life gw.

Jadi begini ceritanya..

Bangun-bangun (di mimpi gw uda bangun tidur) gw ngerasain ada benda yang gw tindihin. Pas diambil ternyata hape gw! Mm..sebenernya beda sih dari blackberry storm gw. Tapi sama-sama touchscreen, mm..dan untuk bentuknya lebih mirip i-phone atau i-touch (dan sejenisnya).

Begitu gw perhatiin si anti spy hape gw itu retak! Aaahh tidaaaaakkk!
Terus ceritanya gw cabut tuh anti-spy (jadi dia kaya kaca mobil yang retak gitu. Walaupun pecah, ada kaya lapisan plastik yang bikin pecahan kacanya tetep nempel).
Begitu gw cabut, AAAAAAARRRGGGGHHHH!!!! Layar hp gw ikutan retak-udah-hampir-pecah gitu.
Langsung gw coba nyalain. Ajaib! Ternyata masih bisa nyala! Tapi kok ya tampilannya beda yah? Ah tapi yasud lah ya.

Tapi..tapi..tapi..itu uda parah banget tampilan layarnya. Masa uda retak kaya mau pecah dengan pecahan beling yang tajam gitu.

Tau sih, gw kalo tidur hapenya di taro di kasur. Udah gw non-aktifin juga. Jadi yang katanya radiasinya ngga bagus buat otak juga udah teratasi.

Tau juga sih, gw kalo tidur berantakan banget. Menjelajah semua pelosok kasur. Jadi mungkin banget kalo bangun-bangun posisi gw udah beda sama posisi pas tidur. Dan mungkin banget selama tidur itu gw jadi nindihin hape gw.

Tapi..tapi..hape gw kan masi baruuuuu. Masa uda rusak banget gitu. Rusaknya juga gara-gara ketindihan pas tidur. Kayanya ngga elegan gitu :p

Di dalem mimpi langsung mikir, "ini kalo dijual dapet berapa ya? Dengan kondisi layar udah mau pecah gini. Bakal bisa garansi ga yah kalo alesannya karena ketindihan pas tidur? Duh beli hape apa dong ya yang murah?" Dan pikiran-pikiran serupa lainnya.

Pas akhirnya gw bangun tidur beneran, gw langsung megang ke bawah punggung gw.
Ada yang ganjel! Alhamdulillah ternyata cuma selimut yang kelipet-lipet *see..selimut yang harusnya nutupin badan gw, bangun-bangun jadi ditutupin badab gw*.
Gw cari hape gw *dengan pandangan burem karena ga make kacamata. Alhamdulillah hapenya jauh dari gw. Selamat sentausa diem dengan anteng dipojokan lain tempat tidur gw.hehe

Fiuuuuhhh..langsung gw cek hape. Aman. Masi mulus.hehe.
Alhamdulillah~..

Aah kayanya gara-gara lupa baca doa nih mimpi ga enaknya.

Mudah-mudahan entar malem ngga mimpi aneh-aneh lagi.hoho

Ristiana Istiqomah

December 5, 2011

First Love

Yup! First love really never dies!

Yayaya..gw gatel-ga-tahan mau cerita.hehe
Gw abis ketemuan lagi sama cinta pertama gw.hoho.
Dia temen sd dan smp gw. Tp kemarin itu acara ketemuan sama beberapa temen smp aja. Cuma berenam, jadi lumayan enak dan deket ngobrolnya.

Sebenernya sih uda ga ada deg-degan atau gimana-gimana lagi. Tapi tetep yaaa, seneng aja gitu bisa ketemu lagi. Apalagi bisa foto berdua.hehoheho.
Kalo jaman dulu lagi naksir-nakisrnya, itu susaaaah banget bisa foto berdua.
Apalah itu emang ngga ada kesempatan atau udah ada kesempatan eh ya temen gw pada ceng-cengin jadi keburu maluuuu >.<
Yaaah dulu gw naksir dia agak jadi rahasia umum soalnya :p

Saking senengnya, gw cerita ke beberapa temen cerita gw yang bukan dari barengan smp dulu. Pamer dong ya gw ama photonya itu *tapi maap gw ga berani pamer di sini.ehehehe :p*.
Responnya malah ada yang bilang, "pepet aja lagi." Atau "lalu lanjutannya.."

Haha..tapi gw sih agak yakin ngga bakal ada kelanjutannya lagi atau gw pun ngga berniat deketin lagi.

Pertama, kayanya karena pas lulus smp itu gw ngaku sama dia tentang perasaan gw, istilah singkatnya nyatain perasaan. Ohiya nyatain perasaan beda ya sama nembak. Kalo nyatain perasaan mah cuma bilang aja "gw suka lo." Atau semacamnya. Sedangkan kalo nembak diikuti dengan pertanyaan, "mau ngga jadi pacar gw?" Haha..bahasan jaman dulu banget ya pake musti nembak-nembak dulu baru jadian *eh tapi jaman sekarang juga sih, buat gw*.

Nah, dulu itu gw mah uda tau jawaban dia, baik dari temen gw ataupun dari tingkah lakunya yang agak jaga jarak sama gw, katanya sih takut kasi harapan (bukan alamat) palsu.

Tapiiiii berkat dorongan dari temen-temen gw dan keinginan untuk denger langsung dari dia, gw beranikan diri lah untuk nyatain perasaan.

Hasilnya..tentu sudah diduga dari awal. Dia suka gw...hanya sebagai teman.hehe.
Tapi dengan nyatain itu, jadi lega dan ngga ada pengandaian atau penasaran lagi. Gw bisa move on, ditambah abis itu gw sama dia beda sma, daaaaan yak selesai kisah cinta gw ama dia.

Ke-dua, gw udah capek untuk usaha sendiri lagi aka bertepuk sebelah tangan. Kalo dari dia ada usaha, yaaa bisa dipertimbangkan.ahahaha ngarep! :p

Jadi keingetan memori manis-pahit-asam-asin-manis naksir dia dulu :')
Yak sudah, kenangan biarlah menjadi kenangan. Sekarang adalah fokus ke masa kini dan masa depan.
Mari mencari gebetan (aka calon suami)!

Aja aja hwaiting. Bismillah :)

*tapi..tapi..tapi..masih seneng lho karena ketemu kemaren.ahahaha..*

SALAM MANIS DARI MASA LALU ;)


Ristiana Istiqomah

December 4, 2011

Yeah!

I really mean it.
FIRST LOVE NEVER DIES! :D

Yeaaaahhh!!! >.<
Ristiana Istiqomah

November 26, 2011

ga penting *beneran!*

sejujurnya gw kangen nulis di blog.
nulis hal-hal ga penting.
buat gw sih jadi kaya bikin sejarah/ autobiografi *ga ada juga yg mau bikin biografi gw.hehe*

gw juga kangen banget blogwalking.
baca tulisan orang-orang, terutama yg gw kenal.
jadi bisa update cerita tentang mereka. bahkan kadang berasa diceritain langsung sama orangnya.

sebut gw manja. yaa..gw dimanjain fasilitas.
dulu gw rajin ngeposting karena di kostan ada laptop dan koneksi internet 24jam.
kadang kalo lagi di rumah, walau ga ada komputer dan koneksi internet, gw bisa posting dari hape soner gw yg jadul dari picture.

sekarang, laptop rusak.
hp yang baru belum ngerti gimana posting buat blognya.
susah ke warnet.
huhuhuuuu..

ada yang bisa ajarin gimana posting blogspot dari blackberry?
ada sih, dixie yang bisa, pernah liat postingan dia pake blackberry kayanya. tapi belom sempet nanya.

oke, PR buat gw! segera hubungi dixie! :D

October 29, 2011

kata mata


semua yang ingin terucap tertahan di pita suara beralih menuju mata..
namun mata tak sanggup berkata-kata..
tapi tetap ingin dilihat dalam bentuk nyata..

lalu air bergulir tetes demi tetes tanpa terucap apa..
rasa pun mengalir dalam balutan isak bernada..
begitu pula bahu bergetar naik turun berirama..

tapi apa daya?
sungguh mulut tak mau terbuka..
lidah terasa enggan bekerja..
sehingga mau tak mau yang lain berbahasa..

untukku, apakah ini satu-satunya cara?

September 28, 2011

my (experiment) food


sandwich telor kornet nasi keju *namanya panjang yah :p*

Enaknya di rumah terus, gw jadi bisa ngapain aja. Termasuk main-main di dapur.hehe.

Akhirnya terciptalah menu ini. Lapisan telor dadar isi kornet (karena berlapis makanya disebut sandwich) yang diisi sama parutan keju (di selipan paling bawah) dan nasi (di lapisan atasnya). Pake nasi dikiiiit doang biar berasa ada nasi aja. Kan orang Indonesia belom berasa makan kalo ngga pake nasi.hehehe. Nyummy :9

*next time aja deh gw update resepnyah. eh tapi dari namanya aja juga uda ketauan lah gimana bikinnya. hehehe.

Yang tertarik, silakan mencoba dan ber-eksperimen sendiri ;)

September 27, 2011

kebawa suasana


Mungkin gw gampang 'kebawa suasana'.
Mungkin selama ini gw juga banyak hanya 'kebawa suasana'.
Mungkin kali ini gw juga lagi 'kebawa suasana'.

But again.. I'll let this feeling lead me to him or maybe nowhere :)

*but don't worry I (think) am ready with the consequences ;)

September 9, 2011

(tidak) bosan menunggu


beribu kata telah ku rajut. namun hadirmu masih tak sampai.

jika kamu tahu, rajutan kataku mungkin membuatmu bosan. tapi ini caraku menjalani waktu, menunggumu.

-untuk kamu yang akan indah pada waktunya-

aku *klik* kamu


Kamu, aku belum tahu.

Apa kamu? Siapa kamu? Kapan kamu? Di mana kamu? Bagaimana kamu?
Masih banyak kemungkinan kamu.

Kamu yang memberi kenyamanan? Atau kamu yang menjadi candu?

Samakah? Bedakah? Subtituter? Komplimenter?
Tapi aku memilih kompatibel.
Ya, ini tentang aku dan kamu.

Kadang aku meragu.
Benarkah kita akan bersatu?

Aku menunggumu. Kamu menungguku.
Tanpa berbuat sesuatu, hanya diam lalu terpaku?

Atau..

Aku mencarimu. Kamu mencariku.
Kita saling mencari, hingga terlewat dan tak bertemu?

Aku bingung berlaku.
Harus berbuat apa aku?

Terpekur.. Lalu aku ingat sesuatu.
Dia menciptakan aku, pasti dengan kamu sebagai pasanganku.
Aku percaya itu.

Maka aku kembali menjalani waktu.
Dengan senyum penuh.
Menanti saat aku dan kamu ada dalam satu.

-untuk kamu yang akan indah pada waktunya-


malam ditemani kamu


Malam terasa syahdu.
Ketika bintang bersinar malu.
Mememani bulan yang muncul tersipu.

Aku termangu.
Sambil menahan rindu.
Rasa yang ada slalu.
Kala teringat tentangmu.

Kapan kamu muncul?
Hadir di sisiku.
Menggamit jari penuh mau.
Sambil memeluk bahu.
Dan menatapku tanpa malu.

Tapi jangan kamu jadi terburu.
Lalu lupa tepat waktu.
Karena asal kamu tahu.. aku masih bisa menunggu.

-untuk kamu yang akan indah pada waktunya-

detik merdu


Tik-tok. Tik-tok.

Terdengar detik bertalu merdu.
Terus berulang dalam kepalaku.
Hingga terasa menggema penuh.
Memenuhi rongga kiri dadaku.

Tunggu..
Mungkin aku keliru.
Bunyi ini memang dari situ, rongga kiri dadaku.

Berdegup.
Menghitung durasi menunggu.
Kapan kamu datang menghampiri aku.

Kamu.. yang akan datang tepat waktu.
Hingga nanti, kita dapat bersatu.

-untuk kamu yang akan indah pada waktunya-

September 1, 2011

ponakan


gw bukan tipe yang suka anak kecil. gw juga bukan tipe yang anak kecil sukai. hehe, vice versa lah.
pengaruh anak bungsu mungkin. entahlah.
gw ga rajin main ama ponakan (anaknya kakak) gw. bahkan cucu pertama nyokap rada ngga akur ama gw. hahaha.
nah, tapi ada satu ponakan sepupu gw (yaa..sebutannya tetep ponakan gw jg sih) ini, yang tiap kumpul keluarga, mau aja lho nempel mulu ama gw. senangnyaaaaa.
tuh, di photo yang paling pinggir (yang tengah sepupu gw, Hanum). kenalin, namanya Andien :)
berani ngomong. banyak nanya. pengen tau banyak hal. lebih sopan. lucu lah pokoknya, ngga riweh. hehehe
sampe ketemu 2 minggu lg ya, Ndien di arisan keluarga berikutnya ;)

August 31, 2011

August 27, 2011

orang Cina tersayang gw

bener-bener uda lama bener ga posting di blog. kangen lhooo! beneran!
bahkan gw melewatkan first anniversary-nya si Orange Day!
*doa singkat*
semoga walau bertahun-tahun kemudian, blog ini tetap exist.
dalam artian, gw tetep rajin nulis. ngga harus tiap hari. tapi tiap bulan selalu ada tulisan.
amiiinnnn :)
uda lama juga ngga buka blogspot dan liat update-an cerita orang-orang yang blog-nya gw follow. seru tau. bisa tau cerita-cerita mereka, walau gw ngga denger ceritanya langsung.
kalo gitu gantian deh. kali ini gw yang mau cerita.

akhir bulan Juli ini gw dapat kabar tentang temen gw, Yoan. dia berhasil meraih impiannya, dapet beasiswa ke Cina. dia orang Cina, yang ngga bisa bahasa Cina, akhirnya kuliah ambil Sastra Cina, dan akhirnya punya impian belajar langsung bahasa Cina di Cina.
dulu ada rumor, bahwa katanya yang bisa dapet beasiswa ke Cina adalah orang-orang yang ngga punya tampang Cina, alias tampang Indonesia asli. alesannya sih biar keliatannya orang selain Cina pun tertarik untuk belajar ke Cina. tapi alhamdulillah itu hanya rumor belaka. buktinya, temen gw ini dapet beasiswa ke Cina.

nih anak Cina-nya

pas dapet kabar, lewat sms, tentang dia yang dapet beasiswa ke Cina itu, gw belom tau detilnya, kapan perginya, berapa lama, tinggal dimana, atau hal-hal lain. soalnya di sms, dia langsung ngetik di akhir smsnya, "Jangan telpon dulu. lagi ribet. banyak yang musti diurus." itu intinya. gw lupa tepat isi ketikannya gimana.
haha.. tau aja si Yoan. kalo bakal panjang ceritanya, gw mending telpon daripada ngehabas lewat sms. ngga bakal puas gitu. tapi karena dia uda bilang gitu, ya udah gw turutin aja.

beberapa hari kemudian, gw cerita ke temen gw yang lain, yang kenal Yoan, perihal dia dapet beasiswa ke Cina. cerita biasa aja. dengan ekspresi seneng tentunya *eh, atau malah datar yah?*. intinya gw mengabarkan berita suka-ria ini ke siapa aja deh yang kenal Yoan. termasuk orang tua gw, karena mereka juga udah kenal Yoan lama.

sampai suatu hari, Yoan akhirnya nelpon gw. cerita lebih lengkap tentang keberangkatannya.
dia akan tinggal d Shanghai. lama di sana kira-kira 2-3 tahun. dan lain-lain.
hal yang paling mengejutkan adalah tanggal keberangkatannya ngga sampai 1 bulan lagi, yaitu tanggal 28 Agustus 2011. iya, sebelum puasa. iya, dia bakal lebaran di sana *FYI, Yoan muslimah, barangkali ada yang bertanya-tanya*.

dari cerita seneng-seneng akhirnya gw mau mewek sendiri. baru ngeh kalo dia bakal pergi jauh. bukan sekedar pindah pulau. baru ngeh kalo perginya lama, ngga cuma sebulan-dua bulan *ngga selama yang ampe 6 tahun sih :)*. baru ngeh gw bakal kehilangan (sementara) temen cerita-setiap-saat-ketika-butuh. baru ngeh, ini akan menjadi momen perpisahan paling lama sepanjang gw kenal sama dia.

gw kenal dia dari SD. tapi di SD kita punya temen main *males ah nyebut genk atau geng :p* masing-masing. akhirnya satu SMP, jadi temen main bareng. sekelas terus dari 1-3 SMP.
terus lanjut di SMA, walaupun ngga pernah satu kelas, tapi kita satu ekskul *dia yang bikin gw 'terjebak' di Paskibra 78, yang sama sekali ngga gw sesalkan 'terjebak' di sini :p*. dan ya bisa dibilang, banyakan ngumpul sama anak Paskib dibanding sama temen kelas.

belom bosen, lanjut lagi di dunia kampus. dari SMP sampe SMA tadi, gw barengan dua makhluk ini, Yoan dan Farah. pas masuk UI, Farah dengan cemerlangnya dapet program PPKB dan udah duluan nyari tempat kostan. gw sama Yoan, yang sama-sama anak IPA tapi membelot pas

SPMB ambil IPS, sama-sama punya pilihan pertama di Psikologi UI. tapi Yoan milih Sastra Cina UI sebagai pilihan ke-2 dan gw milih Sastra Inggris UnPad *yang gw pilih dengan alasan konyol dan ngga perlu gw jelasin di sini :p* sebagai pilihan ke-2.

syukur alhamdulillah gw dapet pilihan pertama. tapi Yoan akhirnya dapet pilihan ke-2. kita bertiga, *gw, Yoan, Farah* akhirnya satu kampus lagi. sempet nyari-nyari kostan yang di daerah depan, Kober, Barel, dan sekitarnya, tapi belum rezeki, semuanya udah penuh. Farah yang udah dapet kostan memang sengaja uda tag 1 kamar buat gw dan Yoan di kostannya. akhirnya kami bareng lagi, di satu kostan.

ketika akhirnya di tahun ke-4, semester 7, Farah berhenti ngekost karena milih pulang-pergi, walau sesekali nginep di kostan gw-Yoan juga. sedangkan gw dan Yoan, masih bareng di satu kostan lagi *emang dia males juga sih nyari kostan lain. jadi setuju-setuju aja sama pilihan gw :D*.

Yohanna Deigenita, S.Hum

kenapa jadi cerita sejarah gini yah? aah intinya gw ama Yoan selalu barengan kurang lebih selama 10 tahun ini. dia lulus lebih dulu. akhirnya gw ngekost sendiri. ada enaknya sih. gw jadi bisa ngatur kamar gw sendiri. karena kadang, gw suka sebel banget ama Yoan yang suka ngga rapih *walau gw ngga rapi-rapi amat sih. hehehe*. cuma kadang kalo lagi pengen cerita ya ngga bisa langsung. apalagi dia udah kerja. jadi baru bebas pas akhir minggu. itu pun ngatur jadwal dia ama pacarnya juga yang (agak) LDR di Bandung.
tapi serunya, mau udah berapa lama ngga ketemu, sekalinya ketemu selaluuuuu tetep nyambung. ngga perlu pake 'pemanasan' dulu untuk cerita. apalagi kalo udah gabung ama Farah. I really can be trully my self. susah untuk nutupin cerita dari mereka.

oh iya, balik lagi ke cerita tentang Yoan.
walaupun pas kuliah kami bertiga sempet ngebahas hal kaya gini. tapi pas akhirnya kejadian, bener-bener beda rasanya.
masih dalam sambungan telepon, gw mulai nahan tangis gw. aaahh kayanya ngga lucu aja gitu kalo nangisnya sekarang. akhirnya setelah setetes-dua-tiga-empat-dan tetes seterusnya, percakapan di telpon diberhentiin. jeleknya kebiasaan gw, ketika nangis, gw susah banget ngomong. jadi daripada cuma denger gw nangis, gw udahin aja teleponnya.

abis itu, gw pergi sama bokap-nyokap. pulangnya mampir ke rumah kang Icang, kakak ke-3 gw. sebenernya udah beberapa gw sama dia lagi perang dingin. ngga perlu juga lah gw ceritain kenapanya. intinya dari gw yang sering manja-manjaan sama dia sampe akhirnya kita berdua jarang ngomong. kalo ngga penting, yaa ngga perlu ngomong.

tapi gw bersyukur karena berita tentang Yoan ini, gw akhirnya jadi baikan sama akang gw :D
*secara tidak langsung, gara-gara lo gw jadi baikan ama akang icang, Yo. makasi yaaaak :)*

pas ketemu akang, gw langsung meluk dia dan cuma bilang (dengan susah payah karena nahan tangis), "Yoan dapet beasiswa ke Cina."
dodolnya akang gw, dia malah ngerespon, "Terus kamu *semenjak punya pacar dan akhirnya menikah sama istrinya ini, dia ganti nyebut gw dari 'lo' jadi 'kamu'. geleh lho kadang dengernya :p* kenapa nangis? ngga dapet beasiswanya? Yaa jangan gitu dong, masa temen dapet beasiswa kamu ngga, kamunya ngga seneng." TET TOOOT! ganggu banget itu responnya.

akhirnya (masih) dengan susah payah gw cerita seuprit-uprit berita gembira ini. daaaaan sepanjang sore itu gw nangis ajah. berhenti sedikit, nangis lagi kalo inget tuh makhluk Cina satu itu. mau dibujuk kaya apa juga.
udah tuh udah. nangis-berhenti-nangis lagi-berhenti lagi-lanjut nangis-lanjut berhenti-masih nangis juga-dan akhirnya berhenti, eeehh kenapa ya tayangan tipinya *TV#ne* malah cerita tentang Islam di Cina. langsung gw sms Yoan, nyuruh dia nonton itu tayangan itu. lumayan buat bekal dia 2-3 tahun di sana.

hhaaahhh.. bener-bener deh. dia tuh Cina tersayang gw banget. ngga tau bakal kaya gimana kalo dia di Cina dan gw mau cerita langsung. okeh, udah ada teknologi Y!M, Skype, dan teman-teman sejenisnya. tapi tetep beda kan kalo ketemu langsung.

akhirnya gw mengerti sebenar-benarnya inti dari film 49 Days.
ngga semua tangisan itu tulus dari hati. ketika kita menyayangi seseorang, dengan inget tentang orang itu aja kita bisa nangis. tapi hal itu lebih bisa terjadi kalo emang ada moment kita ditinggal oleh orang itu.
langsung contoh aja. di film itu, si tokoh utamanya diceritakan koma dan ngga ada kemungkinan kapan bisa sadar. jadi emang orag-orang di sekitarnya berpikir dia akan pergi.
nah dalam pengalaman gw, si Yoan yang akan pergi. jadi kemaren-kemaren pas lagi sedih-sedihnya, ya kalo keinget dia, maunya nangis terus.
gw mengakui deh,
gw sayang banget sam lo, Yo.
ngga tau bisa nemu makhluk unik kaya lo dimana lagi.

gw ngga mau menjanjikan 'selamanya'.
tapi gw harap cerita gw-lo-Farah bisa tetep ada sampe lamaaaaaaa banget :')
huaaaa.. ga kerasa besok lo udah mau pergiiiiii. tinggal hari ini gw bisa bareng sama lo. tungguin gw yak. I'll be your home this noon :)

ohiya. pesen gw...

baik-baik ya di Cina sana. cari komunitas Muslim, biar lo ngga kehilangan pegangan. kalo mau cari jodoh, cari yang Muslim dan mau dibawa pulang ke Indonesia, jangan lo yang malah menetap di sana. bakal susah gw nengok lo-nya.
ngga usah khawatir lo ngga bisa adaptasi. lo unik dan aneh. lo punya cara sendiri untuk bertahan di sana, walau ngga ada gw ama Farah. lo orang paling supel, cuek, dan rajin yang gw kenal. supel jadinya gampang gabung sama orang. tapi juga cuek sama omongan-omongan ngga penting orang lain. rajin belajar, jadi gw yakin lo bisa belajar dengan bener di sana.

jangan berubah jadi orang yang ngga gw kenal. tetep jadi diri lo, yang selalu ketawa, cerewet, pelit, bawel, baik, perhatian, aneh, lucu. apa adanya lo.


*nulis sambil nahan nangis. gw sisain nangis gw buat besok aja yah :')


August 17, 2011

hate this


My mood is really bad, lately. It makes me sooo sensitive. And the impact is I was getting hurt easily :'(

I (really) hate this situation (so much). hufftt.

July 30, 2011

dunia per-artis-an Korea

Linksource: hancinema

gw abis nonton drama Korea lagi dooong. drama Korea yang masih baru, kira-kira akhir Juni baru selesai tayang *masih baru kan itungannya :)*. judulnya The Greatest Love (GL).

secara keseluruhan gw suka bangeeeetttt, masuk kategori drama-yang-ngga-gw-apus-walau-harddisk-gw-penuh deh :D

pertama, alur ceritanya.
drama Korea ini bener-bener menceritakan dunia per-artis-an di Korea. yang akhirnya bikin gw (hampir) ngga bakal percaya 100% tentang dunia per-artis-an di sana. yang ditampilin media berupa berita maupun talk/variety show. (kayanya) hampir semuanya skenario, udah diatur. baik sama agency ataupun sama mereka sendiri. sempet bingung sih. ini mereka ngga apa-apa nge-beberin semua-mua 'rahasia' dunia mereka, gitu?!
hahh..entahlah. tapi ya sudah, biar gw nikmati saja semua keindahan Korea itu, sisi romantis-nan-unyu dan tentunya keindahan muka dan badan bintang-bintangnya. hehe.
oh iya untuk ending ceritanya juga oke. ngga maksain semua dapet pasangan gitu. tapi ngga bikin kesel juga walau ngga semuanya dapet pasangan.

kedua, tokoh pemainnya.
tokoh utamanya cowonya, Dok Go Jin dimainkan Cha Seung Won. si ajussi (baca: bapak-bapak) yang keren. gw pertama nonton dia di drama Korea Athena. dari situ aja gw udah ngerasa keren banget sebagai pemeran antagonis. dan di drama ini, sumpah karakternya beda. KOCAK! ngakak mulu gw liat ekspresinya. makin suka gw sama di ajussi ini. hahaha.
ohiya *spoiler dikit*, pas di akhir cerita kan dia main sama anak kecil, karena aslinya dia juga udah nikah, kaya lucu aja ngebayangin dia main sama anak kecil. kebayang dia lagi main sama anaknya sendiri gitu. hehehehe *abaikan. ngga penting kok kalimat terakhir ini :p*


tokoh utama cewenya, Gu Ae Jong dimainkan Gong Hyo Jin. gw juga udah nonton sebelumnya drama dia Pasta, yg gw juga suka. kayanya termasuk aktris yang ngga cakep-cakep amat dan ngga oplas sama sekali. tapi gw suka aktingnya dan karakter-karakter yang dia mainin *walaupun ini emang permintaan sutradara sih*. dan gw perhatiin, karakter dia di Pasta dan GL ini, karakternya tipe cewe yang ngga cantik tapi jujur jadi cukup disukai *yaahh bagian disukai termasuk dalam skenario sih. tapi yasudahlah, terima saja*.

lalu tokoh cowo pendukung, Yoo Pil Jo dimainkan Yoon Kye Sang. dari mukanya aja udah menariiiiik. hohoho. dan karakternya dia, baiiiikkk banget. sebagai tokoh yang 'mengganggu' percintaan tokoh utama cewe dan cowonya, dia sama sekali ngga ganggu. sama sekali ngga ada saat yang bikin gw ngga suka sama tokoh ini. hehehe. as his alias in this drama, Perfect Man Yoon Pil Joo, i do agree! :)


ada lagi tokoh cewe pendukung, Kang Se Ri dimainkan Yoo In Na. gw pertama nonton dia di film Secret Garden. aktingnya jago. bikin gw kesel banget sama tokoh ini di awal cerita. nah yang gw suka lagi dari film ini, walau terakhirnya dia jadi baik, 'baik'nya juga ngga maksa jadi langsung baik banget. sesuai lah sama tokoh di drama ini.

ohiya, kayanya baru ini alur cerita drama yang bikin gw ngga bisa milih untuk memihak salah satu percintaan, apakah itu Dok-line atau Pil-line. ketika lagi sama Dok Go Jin, gw mau banget kalo mereka jadi *yaah walau ujung-ujungnya pasti jadi sih sesama tokoh utama*. tapi pas lagi sama Yoon Pil Joo, ngga mau kalo cinta Yoon Pil Joo ngga kesampaian. 'galau' banget deh ini sama pihak-memihak-kan.

aaahhh pokoknya bagus..bagus..bagus..! :D
buat gw, sama sekali ngga nyesel nontonnyaaaaa!!! jadi, selamat menontoooonnnnn ;)

ohiya, info ngga pentng.. sebelumnya kan gw uda nonton drama yang isinya bintang-bintang dari JYPEnt (dan Key East), Dream High. terus dari SMEnt juga udah, Athena.
naaahh drama ini bisa gw bilang keluarannya YGEnt nih. soalnya artisnya YGEnt ada si Yoo In Na dan sering muncul Bigbang, yang gw inget ada di lagu karaoke sama di kamera yang dibeli Pil Joo. ada lagi sih yang lain. tapi gw lupa apa lagi.

July 19, 2011

more than words

seperti yang lainnya, gw mau posting UCAPAN TERIMA KASIH yang ada di skripsi gw.


UCAPAN TERIMA KASIH

Syukur alhamdulillah, penulis panjatkan kepada Allah SWT atas apa yang telah Dia berikan kepada penulis. Rasa senang, sedih, kecewa, putus harapan, puas, bahagia, takut, cemas semua penulis rasakan selama penyelesaian skripsi ini. Penulis bersyukur telah melalui tahap yang paling berkesan selama berkuliah di jenjang S1 Psikologi di UI ini. Selain itu, penulis juga ingin berterima kasih kepada:
  1. Dosen pembimbing skripsi, Dra. Sri Fatmawati Mashoedi, M.Si, atas kesediannya membimbing penulis. Mulai dari pemilihan topik hingga penyelesaian skripsi ini. Proses bimbingan yang selalu menyenangkan dan tanpa tekanan merupakan semangat yang terus mendorong penulis untuk tetap menyelesaikan skripsi ini.
  2. Dosen pembimbing akademik, Dra. Eva Septiana Barlianto, M.Psi, yang selama empat tahun ini tetap menyediakan waktu di kala penulis membutuhkan konsultasi dan dukungan dalam hal akademis ataupun mengenai dunia kampus.
  3. Orang tua, Atmaris Somawidjaja dan Yati Darmiyati, dan keluarga penulis, akang-akang dan teteh-teteh, atas dukungan dan doa, secara langsung maupun tidak langsung, yang selalu menemani penulis dalam pengerjaan skripsi ini.
  4. Teman satu pembimbing, Rizki Putri Asdeny, atas dukungan dan omelannya di saat yang tepat. Selalu mengingatkan penulis untuk mengerjakan skripsi dan tetap mengingatkan untuk istirahat. Selalu menjadi tempat penulis berkeluh kesah dan berbagi kabar gembira. “I owe you one, Wi.”
  5. Teman-teman sesama pejuang skripsi, Farah Irhamni, Tazkia Edelia, Marina Nurrahmani, Aisyah Herni, Ridwan Malik, Winda Maharani, Nanda Sani, M. Rizki (Reyz), dan seluruh psikojoy, yang sama-sama berjuang untuk bisa berada di Balairung bulan September 2011 nanti. Terima kasih atas dukungan abstraknya dan bantuan konkretnya, tidak hanya selama periode skripsi, tetapi juga selama empat tahun kehidupan di Fakultas Psikologi tersayang ini.
  6. Yohanna Deigenita, S. Hum., Yuniati Fatimah, S. Psi., Fitri Nuzululhayati, S. Psi., Justia Deklaranti, S. Psi., Kartika Damayanti, S. Psi., dan Ika Nurfitriani, S. Psi., yang telah mendahului penulisn menyandang gelar masing-masing, selalu memberi semangat kapanpun penulis butuhkan. Terutama Yoan, bantuan netbook-nya amat sangat membantu secara signifikan. “Terima kasih banyak, Yo.”
  7. Juwita Ardiana dan Pradina Sugiarto, senior dalam aspek baru kehidupan penulis. Dunia yang kalian kenalkan sungguh memberi warna dalam kehidupan penulis.
  8. Teman-teman BEM PRIMA,terutama partner saya, Vira Setya,dan Humas Ohiya!,Wanda Irawan, Tri Thifani, Maritzka Tedja, Dimas ‘buncit’ Bayu Prasetyo, Lysabrina Rizky, dan yang lainnya, terima kasih atas kebersamaannya dan dukungan di sela-sela waktu bertemu.
  9. Para pegawai perpustakaan Fakultas Psikologi, dalam kesediaan memberikan keringanan denda buku-buku yang terlambat, pegawai subbag akademik, yang informatif dan mempermudah proses pengumpulan skripsi ini, serta seluruh pihak, yang tidak dapat disebutkan satu per satu, telah membantu selama proses pengerjaan skripsi ini. Terima kasih banyak atas semuanya.
Semoga Allah SWT dapat membalas kebaikan kalian. Jika ada pertanyaan terkait skripsi ini, saya dapat dihubungi melalui email: ristiana.nana@gmail.com.

Depok, 14 Juli 2011



Ristiana Istiqomah


tapi menurut gw, 'terima kasih' masih kurang untuk megungkapkan apa yang gw rasakan.

Ristiana Istiqomah, S.Psi

akhirnya bisa nulis nama kaya gitu juga. soalnya emang baru hari ini resmi lulus jadi sarjana psikologi :)
lulus dengan sangat memuaskan. alhamdulillaaaahhh :)
ngga cumlaude, tapi gw puas. karena gw memang merasa, inilah kapasitas yang bisa gw pertanggungjawabkan :)
*setiap akhir kalimat emoticon smile semuah :p*

there are some worries I was thinking about.
first, to enter the 'real world'. second, about maintaining my friendship with my close friends.
tapiiiiiiiii... setelah berbincang dan bertukar cerita dengan Tazki dan Iyang, gw pun merasa lumayan lega. I'm not the only one who feel like this. so, this is normal and just let yourself try this phase.

tazki, iyang.. thanks for the share.

*buat yuni yang tadi kita omongin, one message for you: I'm glad to have you in my life :)
yang paling sering diisengin. yang suka ngadu kalo smsnya ngga dibales. yang paling rewel untuk sering ngajak ketemuan, kalo ngga ada lo-yang-rewel mungkin kita juga bakal susah banget ketemuan :)


**kadang masih kerasa ngga rela sih. masih suka nanya, "beneran nih gw udah bukan mahasiswa(i)?!"


July 17, 2011

karaoke Korea

sudah semenjak beberapa bulan terakhir ini, gw cuma update lagu-lagu Korea.
dan ketika karaoke ngga nemu lagu-lagu Korea, gw kecewa luar biasa.

#todolistASAP karaoke lagu-lagu Korea. wanna join? ;)

ukuran kaki

mungkin ngga sih ukuran kaki kita mengecil?

jadi begini ceritanya. gw beli heels *standar kok cuma 5 cm* kira-kira 4-5 bulan lalu dengan ukuran 36 *kecil ya kaki gw!?*. pas di kaki, ngga kegedean ataupun kekecilan.
heels itu gw beli dalam rangka untuk magang. selama beberapa waktu gw pake seharian. pertama dan ke-dua make sih iya lecet-lecet. maklum masih baru, kaki gw masih perlu adaptasi. tapi selanjutnya kaki gw baik-baik saja dan gw pun sudah agak terbiasa make heels seharian.
sampai akhirnya gw selesai magang, setelah 2 bulan-an kalo ngga salah, gw udah jarang pake heels ituh. paling sesekali kalo ada kondangan, soalnya heels gw yang satu lagi entah kemana.

lalu dalam waktu 1 bulan ini, ada 2 acara yang membutuhkan gw pake heels.
pertama pas sidang. karena gw ngga suka pake sepatu, gw pun ngga menyiapkan flat shoes, jadi ya udah pas sidang gw pake heels itu. padahal cuma make sekitar 3-4 jam, banyak duduk pula, tapi kaki gw udah lecet-lecet dan heels-nya berasa kegedean. gw pikir mungkin karena lama ngga make heels kali yah.

yang ke-dua yaa baru hari ini, tadi seharian. dengan berbekal pengalaman kaki gw lecet-lecet di kelingking waktu make heels pas kemarin sidang, akhirnya gw menyiapkan kaki gw dengan langsung make perekat luka itu di kelingking kaki *ya masa di kelingkin tangan :p*. tapi dalam waktu sejam, bagian belakang kaki gw, yang deket tumit itu, kulitnya udah mengelupas. sumpah sakit banget. untungnya gw ada persediaan perekat luka. langsung lah gw tempel di tempat yang kulitnya ngelupas itu. mendingan lah. tapi akhirnya selama dipake jalan, lumayan bener itu sakitnya. nyut-nyut di jari kelingking kaki kanan-kiri dan di atas tumit.

setelah gw pikir-pikir, kayanya bener deh, heels-nya terasa jadi agak longgar di kaki gw.
dan selanjutnya yang menjadi pertanyaan gw adalah, apa iya heels gw jadi melebar? atau kaki gw mengecil *udah 36 jadi mengecil lagih!?*? manakah yang mungkin terjadi?
sumpah bingung. ada yang bisa memberi jawaban?

*ini pertanyaan yang rada ngga penting sih. tapi ternyata penting untuk kelangsungan dunia per-kaki-an dan per-heels-an gw. mohon dibantu. mamaciiiii :)

July 16, 2011

Nothing Better

i (really) love this song.
and there are some cover to this song. which one do you like the most?

(original version) Brown Eyed Soul


Jung Yub


Jonghyun's SHINee


Junsu-Junho-Nichkun's 2PM


Seulong's 2AM


lyric:
Nehgeh uhn-jen-gah watt-dun, nuh-yeh uhl-gool-reul giyuk-heh
mum chwuh eetdun neh-mahm eul, meebgehdoh gojangnan neh gahseum eul
nuh-yeh hwa-nan misoga shweebgehdo yun-guh-ya

geureh geu-ruht-keh nehgah, nuh-yeh saram-ee dwen guh-ya
moht-natt-dun neh-choo-wuk deuree, eejen giyuk-joh-cha ahn-nah
nahreul kkokjahbeun sohn-ee bohm-chuh-reum tta-tteut-hehsuh

eejae kkoom chureum neh mahm-eun
geudeh gyuh-teh, gah-mahn-hee mumchwuh-suh yo
han soon-gan-do kkeh-jee ah-neun "kkeut-ubbneun" kkeum-eul kkwuh yo

eejae soom chuh-reum neh-gyuhtteh
hangsang shwee myuh, geu-ruht-keh eessuh joo myun
nothing better nothing better than you
nothing better nothing better than you

eejae kkoom chuh-reum neh mahm-eun
geudeh (poom-eh) "gyuhteh" , gahmanhee (ahngyuheetjyoh) "mumchwuh-eet-jyo"
hansoon gando kkeh jee ahneun kkeuttubbneun kkoom eul kkoo jyo

eejae soomchureum neh gyuhteh
hangsang shwee myuh, geu-ruht-keh eessuhjoo-myuh
nothing better nothing better than you
nothing better nothing better than you

nothing better nothing better than you

translate:
It always appeared before me
Your face, I remember
My heart that stopped short
You spitefully took my disfunctional heart
And with your bright smile
That's how you easily opened my heart

It's true, that is how I became your man
All my unpleasant memories, I no longer recall
Because the hand that holds me tight
is as warm as spring

And now like a dream my heart
has gradually stopped by your side
Without awakening for a single moment,
I dream an endless dream

And now like breathing,
if you were to always rest by my side
if you were to always remain this way
nothing better nothing better than you
nothing better nothing better than you

And now like a dream, My heart
in your embrace, is held still
Without awakening for a single moment,
I dream an endless dream

And now like breathing,
if you were to always rest by my side
if you were to always remain this way
nothing better nothing better than you
nothing better nothing better than you

nothing better nothing better than you
*source: asianfanatics.net

i can't choose one. i like them all x)

July 14, 2011

memang belum berjodoh

8 Juli
lagi nyari celana bahan abu-abu. mumpung di Matahari (Detos) lagi hot sale, yaa sekalian lah liat-liat dulu. tapi emang karena masalah di gw-nya (punya pinggang biasa tapi paha agak berlebihan. jadi nemu celana muat di pinggang tapi ngepas banget di paha. atau cocok di paha tapi di pinggang melorot banget). warna abu-abunya juga bukan yang gw mau. akhirnya menahan diri untuk ngga beli. lagian katanya, tetangga di sebelah, Centro (Margo City) juga lagi sale. barang kali nemu yang pas.

13 Juli
kombinasi gara-gara lagi 'dapet' dan olahraga berlebihan di hari sebelumnya *padahal udah lama ngga gerakin badan tapi sok langsung loncat skipping 100x lebih*, akhirnya seluruh badan, terutama betis, pegel luar biasa. pas pulang dari kampus mau ke kostan, impulsif aja gitu masuk ke salon Moz5. pikiran gw, lumayanlah di-massage sekalian di lulur. pegel ilang, bisa tidur pulas juga. udah nentuin mau perawatan apa *gw pilih lulur kopi* dan udah mastiin juga bisa pake debit B#I *lupa bawa duit*, eh.. mbanya malah bilang udah penuh. malah nyaranin creambath atau facial. yang remuk-pegel-capek kan badan gw, ngga pas aja lah. nyoba telpon MOz5 yang di Depok Lama, udah terlalu sore, mereka ngga nerima booking-an lagi. malah nyaranin booking buat besok. lah pegel-pegel-bangetya kan hari ini, kelamaan bener nunggu besok.

terus gw cerita ke Iyang tentang hasrat-ingin-dilulur-yang-ngga-kesampean ini. eh jadi dapet info katanya kalo lagi 'dapet' ngga boleh dipijit. bisa ganggu peredaran darah katanya. iyang juga dapet infonya dari kapster yang di Rumah Cantik Citra. cukup dapat dipercaya lah seharusnya mah.
akhirnya jadi kepikiran, emang 'belum jodoh' aja gw sama nikmatnya dipijitin. daripada dipijitin tapi akibatnya malah lebih nyusahin. mungkin emang harus bertahan dulu dalam kondisi kurang enak gini. yasudah lah.. gw terima badan+pinggang pegel dan betis ngilu ini.

14 Juli
akhirnya bisa juga 'menjelajah' di Centro. dan alhamdulillahnya dapet juga apa yang gw butuhkan *butuh, bukan ingin :)*, si celana bahan warna abu-abu. ukuran pas, warna cocok, harga juga sesuai budget. alhamdulillah banget :)
yang kali ini, dapetnya juga gampang. nyari-nyari bentar, nemu warna yang sesuai, minta ukuran yang gw mau, sekali nyoba langsung paaassss. beda banget sama yang sebelumnya itu. untung waktu itu ngga maksain beli yang di Matahari.

jadi kepikiran.. mungkin emang kalo 'sesuatu' itu udah waktunya kita dapet, bakal 'dikasi' yang sesuai sama kita. untuk ngedapetinnya juga dimudahkan caranya.

akhirnya gw sambung-sambuin lah ke perihal jodoh dalam aspek pasangan ;p
mungkin emang belum waktunya gw ketemu si-jodoh.
mungkin emang belum ada yang cocok buat jadi jodoh gw.
mungkin emang mesti ngerasain susah dulu baru akhirnya ngerasain seneng.

kalo masalah waktu, emang ngga tau akan cepet atau agak lama.
yaaah.. mudah-mudahan jadi lebih sabar aja deh :)
Allah pasti udah nyiapin yang terbaik dan cocok buat gw.
bukan sekarang, bukan di sini, bukan sama dia.

ohiya, jadi inget satu cerita 'belum berjodoh' gw lagi.
selain nyari celana bahan, gw emang lagi nyari heels item yang buat kerja.
gw udah punya sih, heels buat kerja. tapi warnanya beige dan ngga ketutup sepenuhnya. padahal cukup perlu juga heels item yang bener-bener ketutup.
tadi di Centro, udah nemu 2 'kandidat' yang gw suka modelnya. tapi sayang, harganya belum bersahabat sama kantong gw. terus pas mau ke Giant buat beli sesuatu, eh ada sale marie claire di lantai yang sama. nemu lagi heels item yang lumayan gw suka. bahkan harganya cukup bersahabat sama kantong gw. tapi apalah daya, ngga ada ukuran yang pas buat kaki gw *nasib yang kakinya kecil :(*

akhirnya dipikir aja. mungkin sekarang, belum waktunya gw beli heels item. belum ada yang cocok, duitnya juga udah ngepas. insya Allah ntar juga dapet heels yang sesuai: warna, model, dan harga :D

jadi kesimpulannya.. semoga kita (baca: gw) bisa bersabar untuk mendapat yang terbaik dan cocok untuk diri kita. amiiiiinnnnnn...

*taz, makasih ya udah nemenin keliling hari ini :)

hanya terbiasa

saat ada, aku bahagia
ketika tak ada, itu tak mengapa

rasanya ini bukan cinta
mungkin hanya karena terbiasa

lalu aku harus bagaimana?
yasudah.. nikmati saja

July 6, 2011

KDRT could happen to anyone.. anywhere..

source: kompasiana

baru kali ini gw takut melanjutkan baca sebuah novel.
takut, bukan ngga mau karena bosan.
takut sama apa yang akan terjadi di halaman berikutnya sama si tokoh utama, bukan penasaran.

gw baca novel Tea for Two karya Clara Ng. yang bikin gw melirik novel ini pertama kali sih karena warna covernya yang berwarna oren :D terus pas lagi milih-milih dapat masukan dari Tazki kalo novelnya ini memang bagus. di cover belakang novelnya itu juga ditulis bahwa sebelumnya novel ini merupakan cerbung di Kompas, Oktober 2008-Februari 2009. menurut gw, hal itu udah cukup menjamin kualitas ceritanya.

cara penceritaannya terbagi dua, pertama dia sebagai orang pertama yang menceritakan dirinya sendiri dan yang kedua dia sebagai orang ketiga di luar cerita. sebagai orang pertama, alur ceritanya flashback, dia menceritakan kembali pengalamannya. sebagai orang ketiga di luar cerita, dia cerita kejadian yang terjadi saat itu.

yang gw acungi jempol adalah bagaimana novel ini menceritakan tentang KDRT. dimulai dari tentang tokoh utama, Sassy, seorang wanita mandiri yang modern. yang akhirnya jatuh cinta at the first sight dengan seorang laki-laki.
jangan minta gw cerita lebih lanjut lagi, bisa jadi spoiler.

balik lagi yang gw omongin di awal tentang issue KDRT yang dibawa di novel ini. bener-bener menceritakan proses bagaimana bisa jadi KDRT. karena gw pernah baca twit-nya @JendelaJiwa yang bahas #abuse, jadi ngerasa pas banget. ibaratnya, twit-nya jadi teori dan novel ini pengaplikasiannya, tanpa harus kita merasakan sendiri tentunya.

beberapa contohnya, seperti korban KDRT biasanya punya self-esteem (harga diri) yang rendah karena dikondisikan seperti itu oleh pelaku KDRT. pelaku mulanya hanya mengomentari atau mengkritik hal-hal kecil tentang korban. misalnya baju yang ngga matching sampai akhirnya setiap detil keseharian korban dikonetarin negatif yang akhirnya korban merasa selalu salah.
pola KDRT sama sekali ngga bisa diprediksi. bisa aja dalam 5 menit, pelaku yang mulanya baiiiiik bangeeeeet terus jadi langsung main pukul. atau sebaliknya, yang mulanya beringas, ngga lama langsung baik, berasa ngga ada kejadian apa-apa sebelumnya.
KDRT itu ternyata candu. korban yang biasanya selalu mendapat perlakuan buruk, akhirnya selalu 'menunggu' kapan perlakuan buruk itu datang lagi.

dari cara penceritaannya itu, gw jadi bener-bener hanyut sama tokoh utama. gw berasa jadi tokoh utama. gw jadi ikutan takut sama apa yang akan dialami tokoh utama di halaman dan bab berikutnya.
satu, dari banyak hal, yang gw dapet dari baca novel ini adalah apapun yang berlebihan ngga pernah bagus. termasuk cinta. kita ngga perlu cinta yang berlebihan. kita butuh cinta yang cukup dan sesuai bagaimana penyampaiannya :)

novel ini beneran bagus. dari cara penceritaan dan juga educative tentang KDRT.
siapapun, baca buku ini supaya lebih tahu tentang KDRT.
semoga kita ngga perlu mengalami sendiri untuk bisa bener-bener mengerti tentang KDRT.

*quotes yang gw ambil dari buku ini, gw posting di tumblr. take a look ;)

July 2, 2011

love still exist, anyway..


Sometimes I think that love is not exist. How come they're so unrealistic or not logic. But, I realized, I get that point when I'm not in love nor falling in love. Then my friend, Farah, told me, "In this world, only love that can make an excuse for everything's not logic."

-nanajingga-

July 1, 2011

ku coba

aku hidup dalam mimpi
mimpi yang terisi dengan hadirmu

aku berjalan dalam bayang
ditemani oleh bayangmu

aku memiliki rasa
rasa yang dipenuhi tentangmu

bangunkan aku dari mimpi
karena aku tahu ini hanya mimpiku bukan mimpimu

tinggalkan aku sendiri
karena yang nyata menemani hanya bayangmu

tolong.. hilangkan rasa ini
karena mungkin rasa ini hanya milikku

tapi, mampukah aku?
bermimpi tanpa hadirmu?
berjalan tidak dengan dirimu?
merasa tanpamu?

tak perlu ku jawab
ku coba saja dulu

June 28, 2011

what will you do when you have 49 days left?



hellooo.. reward abis sidang, gw ke-korea-an lagiiiih. hehe.
gw abis nonton drama Korea, judulnya 49 days (49일), SBS. ada unsur mitosnya.
abis nonton ini jadi inget film Secret Garden *pernah gw posting juga*, yang ada 'bumbu' dongengnya. jadi ngeh, Secret Garden juga dari SBS. mungkin tipe-tipe SBS kaya gini yah, walau ngga semua.
gw yang tadinya ngga suka cerita dengan unsur khayalan-dongeng-mitos-dan-teman-temannya, jadi berubah deh. soalnya dua film dengan unsur khayalan-dongeng-mitos-dan-teman-temannya itu, ternyata ceritanya bagus bangeeeeettttt!

drama ini mengingatkan banget tentang bersyukurnya yang masih hidup dan bersiap-siap untuk kematian. ceritanya tentang cewe, Shin Jihyun, yang meninggal seminggu sebelum hari pernikahannya sama Kang Minho. tapi ternyata belum waktunya dia meninggal. gara-gara ada orang yang mau bunuh diri dan merusak 'jadwal-jadwal' kematian beberapa orang. salah satunya si Shin Jihyun ini. akhirnya dia diberi kesempatan untuk hidup lagi. caranya adalah selama waktu yang diberikan, 49 hari, dia harus mengumpulkan 3 tetes air mata dari orang-orang yang tulus mencintai/ menyayangi dia.
gampang? ternyata ngga.
ngga semua orang yang keliatan nangis, bener-bener nangis dari dalam hati. selain itu, karena ceritanya dia masih berupa 'spirit' bukan hantu gitu, dia ngga bisa megang benda apapun atau nembus-nembuns benda. naah akhirnya dia dikasi bantuan bisa 'minjem' tubuh orang lain untuk berkelana selama perjalanannya 49 hari itu.
dan dari 49-days-journey-nya itu, banyak hal yang bisa dia pelajari. dia bisa tahu siapa yang bener-bener sayang sama dia. gimana dia selama hidupnya sebelum kecelakaan itu. betapa waktu ketika hidup itu berarti banget. banyak hal deh.

belum ngerasa seru? nonton aja deh. beneran.
alurnya bagus banget. walau beberapa ceritanya bisa ketebak, atau gw udah keseringan nonton drama Korea jadi bisa nebak ceritanya *jumawa :p*, tapi banyak juga alur yang di luar dugaan. semua alurnya bener-bener terhubung. kayanya hampir ngga ada cerita atau adegan percuma di drama ini. suka banget deh gw pokoknya! :D

dan memang bagusnya drama Korea, selalu bisa motong episode di saat yang tepat. bikin gw penasaran untuk terus nonton-lanjut nonton-tetep nonton-sampai selesai! :)
dan memang aktingnya bagus-bagus. nangis beneran nangis. marah keliatan marah. ketawa karena emang lucu. kagetnya ngga telat, jadi ngga kaya ngikutin skenario doang. pokoknya oke! :D *andai sinetron Indonesia bisa sebagus atau bahkan lebih bagus dari ini. dari alur ceritanya ataupun akting-aktingnya* #harapansinetronIndonesia

drama kali ini,gw ngga kesengsem sama pemeran utama laki-lakinya, si Han Kang ataupun Kang Minho. gw malah suka pemeran laki-laki yang jadi Scheduler yang diperanin Jung Il Woo. udah cakep, tokoh yang dia peranin lucu pula. aahh, makin-makin-makin-banget deh gw kesengsemnya. bahkan gw (agak) lebih menantikan kisah-cinta-di-masa-lalunya si Scheduler aka Song Yi Soo ini dibanding cerita tokoh utama, si Shin Jihyun.

biasanya gw suka naro quote dari film yang gw nonton. tapi kali ini, setelah punya tumblr, gw posting di sana aja deh. hehe. boleh lho dicek ;)

(buat gw) ngga kecewa deh nontonnya. puas ketawa-nangis-gemes-kesel, segala perasaan deh ada. jadi, silakan memutuskan, mau nonton atau nonton lagi. hehehe ;)

*picture source hancinema.net


June 24, 2011

alhamdulillah *dan revisi sudah membayangi ^^'*

saya lulus sidang skripsiiiiiii!!! :D

huaaahhh.. gimana rasanya sekarang? hmm..ternyata ngga lega-lega amat.
kenapa? soalnya sudah ada 'bayang-bayang' revisi yang menghantui. hehe. tapi yaaah lumayan weekend nih. saya ambil liburan dulu aaahhh :D

*udahan ah saya-saya-annya.hehe*
jadi tadi jadwal sidang skripsi gw jam 3. tapi temen gw, Irene, yang jadwal sidangnya sebelum gw, di ruangan yang sama, mulainya terlambat, selesainya juga agak telat.
akhirnya gw mulai sidang hampir jam setengah 4. entah lah gw ngga terlalu merhatiin pasnya jam berapa. terlalu tegang soalnya. hehe.

ketika akhirnya dosen pembimbing dan penguji gw udah datang, dipanggil lah gw ke ruangan sidang. terus-terusan ngucapin bismillah dan terus-terusan doa.
presentasi dengan kilat, 10 menit lebih dikit lah. terus mulai lah sesi tanya jawaaabbbb!
beberapa pertanyaan udah gw duga bakal ditanya. tapi beberapa yang lainnya ngga. ada yang bisa gw jawab. ada juga yang rada lama mikir dan rada gelagapan.

overall, suasana ketika sidang sama sekali ngga menakutkan. nyantai aja. berasa tanya jawab biasa. ketika gw ngga bisa jawab pertanyaan, ya itu memang dikarenakan gw ngga bisa ngejawab. bukan karena suasanya yang mencekam banget *kenapa sih, selesai gw dari sidang, bahasa gw jadi agak lebay bagian-bagian kaya gini :p* sampe bikin tegang, blank di otak, ngga bisa mikir apa-apa. ngga, ngga gitu. ini
bener-bener ujian sidang yang gw harapkan *kecuali bagian gw ngga bisa jawab pertanyaannya. hoho*. malah masih ada ketawa-ketawanya. fiuuhhh..

tapi akhirnya gw sadari, banyak pertanyaan yang diajukan dosen karena mereka ngga ngerti apa yang gw tulis. ketika akhirnya gw jelaskan, mereka 'nangkep' maksudnya.
yaa jadi gw mengambil kesimpulan, kemampuan menulis gw emang ngga bagus ternyata. haha *ketawa miris*. mana ada lah, tukang nulis blog, tapi ternyata ngga bisa nulis *eh ada deng. gw buktinya :s*.
ah sudahlah. itu ngga menyurutkan keinginan gw untuk tetep nulis di blog. hehe. biarlah, toh blog ini untuk gw nikmati sendiri ;)

*lanjut ke cerita sidang gw*
hampir selama 2 jam, sidang skripsi gw berlangsung. ketika sesi tanya jawab selesai, para dosen akan berunding dulu mengenai hasilnya. apakah gw lulus atau gw memang lulus? *ngga ada pilihan ngga lulus :p*.
ketika mereka berunding, gw diminta untuk nunggu di luar. di luar, masih ada temen-temen gw yang nungguin. senangnyaaaaa! :D
ada Uwi, si teman satu pembimbing, Farah, Tazki, Macil, Malik, Dina, Mira, QQ, sama Eka-chunk. langsung lah cerita (singkat) bagaimana keadaan di dalam sana tadi. hehe. dan menurut gw, saat inilah saat yang paling terasa LEGA-nya. alasannya karena sidang skripsi udah selesai dan belum ada 'bayangan' akan revisi yang harus gw lakukan *yaa, udah ada sih. kan selama tanya jawab tadi, udah langsung ketahuan mana yang perlu diperbaiki atau ngga :p*. tapi tetep aja, itu saat ter-LEGA dalam dunia per-skripsi-an.

ngga lama, gw dipanggil lagi ke dalam ruangan. diumumkan lah bahwa gw lulus ujian skripsi, tentunya dengan syarat melakukan (banyak) revisi terhadap skripsi gw. banyak yang musti gw jelaskan dengan lebih jelas, secara tulisan. wuiihhh, banyak PR nih ;)

akhirnya keluar dari ruang sidang beneran! disambut sama nutrijel oren bikinan Macil dan notes-daur-ulang-oren dari Tazki dengan berisi tulisan-tulisan "SELAMAT ...!" dari banyak orang. suenangnyaaaaa :D
terus minta photo sama dosen-pembimbing-penguji, photo sama semua yang nunggu. aaahhh puas rasanya.

abis itu langsung pulang ke kost-an. terus besok liburan dulu di rumaaaahhhh! hehe.
abis itu, mari berpikir untuk ke depannya. apakah langsung S2? atau kita cari duit dulu? *masih bingung*

yang jelas, mari menikmati weekend iniiiii!!! :D
*dimulai dengan nonton We Got Married season 1 :D! AlShin, Ansol, Ant-Witch, HwijaeYeojeong, and Ssangchu (again) couples! here i come~! ;)*

*ada sedihnya. hape gw rusak. tombol atas-bawah-kanan-kiri-tengah udah ngga berfungsi. bikin gw males pegang hape :( dan kaki gw lecet pake heels yang udah lama ngga gw pake. buat sidang mesti pake sepatu, sedangkan gw, karena biasanya ngga suka pake sepatu, sama sekali ngga ada sepatu (flat) yang tersisa. lumayan nih, jari kelingking kaki gw :s
**photonya entah kapan bisa gw upload. karena ada di bb-nya Tazki. aaahhh rusaknya hape gw sangat membatasi fungsi hape gw nih :( beliin baru doooong #ngarepdotcom

bismillah *dan tetap senyum :)*

dalam waktu 6 jam kurang dari sekarang (sekarang jam menunjukkan waktu 09.38 WIB), gw akan mengikuti ujian skripsi aka sidang S1.
gimana rasanya? sebenernya dari awal minggu ini, pas nungguin Malik sidang, belum kerasa apa-apa. tapi pas ada yang nanya, "Gimana, Na? udah deg-degan belum?" "Belum lah. Baru hari Selasa. Kan gw sidang Jumat :D *nyengir*" dan malemnya gw mulai deg-degan. hahaha.

lalu tadi malem, nyiapin presentasi, masukin slide ppt ke flipover sama bikin poin-poin penting buat contekan presentasi. selesai itu, gw belum bisa tidur.
emang setiap besoknya ada rencana atau jadwal penting, gw justru ngga bisa tidur. pernah pas besoknya magang, gw malah ngga bisa tidur sama sekali karena saking tegangnya. tapi hari itu, selesai magang hari pertama, gw langsung 'tewas' di tempat tidur, buat bayar utang tidur. hehehe.

akhirnya tadi malem, baru bisa tidur jam 3.
pasang alarm jam 7 *gw lagi ngga sholat*. jam 7 kurang gw udah kebangun.
musti bangun, tapi masi bener-bener ngantuk. pengen tidur lagi, ngga bisa gara-gara terlalu deg-degan. ngerasa udah ngga seharusnya gw tidur.

masi ngantuk. tapi deg-degan bikin ngga bisa tidur.
pengen bangun. tapi masi ngantuk bikin ngga bisa bangun.
jadi gw cuma berhasil tidur-tidur ayam aja. sampe akhirnya ada telepon dari meizvira. karena diajak ngobrol, gw jadi melek beneran. "Makasi ya, Meiz! :)"

berdatangan 'sumbangan' semangat dari banyak orang. salah satunya sms ka Ticul. "... ini skripsi lo. lo yang ngerjain. lo yang paling tau skripsi lo. dosen penguji cuma kepo aja." ini benar-benar berhasil bikin gw semangat, ka! :D

okeh. gw pasti bisa.
semoga pas sidang, gw bisa presentasi dengan PD, tenang dan menjelaskan.
semoga pas sidang, gw bisa menjawab pertanyaan dengan baik, tenang, dan menjelaskan.
semoga pas sidang, dosen penguji gw lagi dalam keadaan mood yang baik.
buat Mba Dian Oriza yang banyak jadwal nguji, semoga ngga capek dan tetep semangat pas nguji gw.
buat Mba Evi yang anaknya lagi sakit, semoga anaknya cepet sembuh dan Mba Evi ngga ikut-ikutan sakit.
buat Mba Wiwi, dosen PS gw yang nanti mendampingi, semoga ngga capek ya, Mba. semoga tetep seperti Mba yang biasa, yang setiap bimbingan selalu bikin saya optimis.

dan ingat selalu SENYUM :)

June 19, 2011

tanggal-tanggal yang gw tunggu

seperti kata temen gw, jeng Ewit. memang selalu ada kali pertama untuk segala hal. begitu pula dalam menonton konser, konser artis korea.

kemarin tanggal 18 Juni 2011, bertepatan dengan ulang tahun si Adit *met ulang taun ya, diiittt!* adalah salah satu hari yang paling gw tunggu-tunggu selama hidup gw.

eh sebenernya bukan itu awal dari cerita gw.
jadi selama 1 bulan lebih gw udah ngga posting di blog. tapi aktif di tumblr. soalnya di tumblr gw bisa posting cepet, karena ngga usah nulis banyak-banyak. memang sesuai dengan fungsi tumblr, menurut gw. dan apa yang gw butuhkan saat itu, posting cepat. apa yang gw suka tinggal gw like atau gw re-blog. beda dengan posting di sini. dan karena kemaren lagi fokus sama skripsi *fokus sama skripsi tapi tetep rajin tumblr-an, hahaha*, akhirnya gw menelantarkan blog gw.

terus alhamdulillah-nya, selama 2 minggu terakhir kondisi ngga mendukung gw untuk nge-net. pertama, selama tiga hari gw full istirahat gara-gara sakit. lalu berikutnya, wifi kostan gw mati gara-gara kesamber petir dan lama dibenerinnya. gw bersyukur wifi kostan mati, jadi ngga ada yang menggoda gw dan gw beneran fokus menyelesaikan skripsi *deadline udah di depan mata banget!*. dan alhamdulillah, skripsi gw selesai tepat waktu untuk dikumpul, tanggal 17 Juni 2011 kemarin. fiuuuhhhh..
insya Allah ujian skripsi gw akan berlangsung Jumat, 24 Juni 2011 jam 15.00. mohon doanya yaaaaa :)

well, selama satu minggu kemarin itu, gw sangat menunggu-nunggu tanggal 17 Juni, 18 Juni, dan 24 Juni.

17 Juni. ini adalah hari terakhir pengumpulan skripsi yang diajukan untuk diuji. setelah itu, gw akan bisa sedikit bebas sebelum akhirnya sidang satu minggu kemudian. makanya bisa banget kan abis ngumpulin skripsi gw boleh nonton ko-korea-an, youtube-an, blog-an, tumblr-an. anggap lah sebagai reward untuk diri sendiri setelah berkutat penuh sama skripsi sebelumnya :)

18 Juni. udah sejak sebulan sebelumnya, gw dan teman-teman gw *Dina, Ewit, Justia, dan Tazki* beli tiket konser FantastiKpop Festival Jakarta. beli online, tepat langsung pas dibuka jam 8 pagi di plasatiket.com. bagi anak-anak psiko UI yang biasa siap-siaga-perang-siak-tiap-daftar-kelas, udah cukup terbiasa dengan hal ini. nunggu dari jam 7 untuk siap-siap, tepat jam 8 langsung buka website, mengutuk-ngutuk ketika koneksi internet ngga bersahabat, dan menghela napas lega *sangat lega untuk kali ini* ketika udah berhasil beli tiket konser. akhirnya hari itu tiba, kemarin.

gw yang seumur-umur belom pernah datang konser, bahkan pensi sekalipun atau JGTC yang udah terkenal di kampus gw, sekalinya nonton konser langsung nonton konser Korea, yang alhamdulillah tiketnya gw beli dari hasil kerja gw sendiri pas kemarin sempet magang. senengnya dobel banget kan tuh. dan apalagi, harinya pas sehari setelah gw ngumpulin skripsi *gw bersyukur dengan deadline yang diundur seminggu karena memberi tambahan waktu dan menjadikan momen konser ini jadi sangat pas*.

lalu kemarin, meeting point di fx jam setengah 3, lalu menuju Istora Senayan, masuk, foto-foto di backdrop *yang gw yakin emang disediain buat para penonton konser untuk foto-foto*, sholat ashar, ngunjungin booth CitaCinta untuk foto dengan cetak khusus jadi kaya cover majalah, ngantri, masuk istora jam 5 *alhamdulillah dapet tempat duduk masih agak di depan (tribun)*, sholat maghrib, dan akhirnya acara dimulaaaaaiiiii!

yang menjadi fokus gw datang ke konser ini adalah, secara berurutan, 2AM, Miss A, Joo, San-E, dan Kim Hyung Jun SS501, yang menggantikan Lee Hyun (2 yang terakhir gw ngga terlalu sebelum konser). dan memang 2 artis awal itulah yang bintang utamanya, 2AM yang pertama baru Miss A. tapi yang gw, dan temen-temen gw, bingung adalah urutan penampilannya. Joo, 2AM (lho kok?), San-E, Kim Hyung Jun, dan yang terakhir Miss A. why oh why, 2AM bukan yang terakhir?

penampilan pertama dimulai oleh Joo. gw cuma tahu 2 lagu dia, Bad Guy sama Ice Cream, yang duet sama Lee Teuk. tapi ternyata dia nyanyi 3 lagu, cuma Bad Guy yang gw tahu. padahal sih gw ngarep dia duet Ice Cream sama siapaaa gitu. tapi sayang asa tak terpenuhi. Joo, yang cukup lancar berbahasa Inggris, aktif berinteraksi sama penonton. dan memang suara dia baguuuuus banget. di terakhir pun dia pesan sama penoton untuk me-mention dia di twitter tentang penampilannya hari ini.

berikutnya 2AM yang sangat ditunggu-tungguuuuu! sayang mereka ngga lengkap berempat, Jinwoon ngga datang berhubungan dengan persiapan album solonya :(. tapi yang paling gw tunggu memang bukan Jinwoon, cuma sayang aja ngga lengkap. daaaaan Im Seulong emang ganteng bangeeeeeeeeeetttttttt. gw liat langsung *walau jauh* betapa gantengnya diaaaaaa! dan tentunya denger langusng suara asli mereka yang baguuuuuus bangeeeeettt. bukan cuma dari youtube aja. huaaaa seneng banget! banget! banget! banget!
tanya jawab mereka sama MC ditemenin sama penerjemah. setiap mereka ngomong, semua pada teriak. agak nyebelin sih. soalnya jadi ngga bisa denger suara mereka pas ngomong. walau gw belum tentu tau juga artinya *gw cuma ngerti beberapa vocab Korea aja*, tapi kan pengen denger suara mereka pas ngomong biasaaaaa *ngambek*. dan setelah 5 lagu, penampilan mereka berakhir. yaaaahhhh. harapan gw mereka bakal nyanyi solo atau ikut tampil sama Miss A pas lagu Good Girl Bad Girl pun ternyata ngga kesampain. huhuuu.. kurang puas. tapi yaudah, intinya Seulong ganteng! :D

selanjutnya penampilan San-E. dia rapper. kalo dari kata temen-temen gw yang lebih expert tentang per-Korea-an, dia dapet julukan Eminem-nya Korea. gw juga tahu satu lagu dia, dikasi tahu ewit untuk menyambut di konser ini. tapi karena lagunya nge-rap, ya ngga gw apalin juga. sebenernya gw pun paling ngga mengantisipasi penampilan dia. biasa aja. tapi ternyata dia yang paling entertain dibanding semuanya. suka nge-dance lucu dan bikin heboh.
dia cerita dia pernah di Indonesia waktu SMA. kenal sama cewe bernama 'Putri'. pergi ke prom night dan menghabiskan malam yang menyenangkan waktu itu. terus dia bilang dia ngerasa 'Putri'nya ada di konser ini. maka dicarilah si 'Putri' ini. lalu dia nunjuk cewe untuk diajak naik ke atas panggung. dan namanya Nila *atau Lila atau siapapun itu*. terus dia nyanyi buat cewe itu, dikasi bunga, dikasi CD. di akhir penampilan, cewe itu nyium pipinya San-E, langsung seisi Istora heboh teriak, "bukan muhriiiiimmm!" hahahaha. dan San-e meluk cewe itu. terakhir, yang menurut gw, Tazki, dan Ewit unyu adalah San-E menepuk kepala cewe itu. itu unyu lho! beneran! berasa udah kenal deket aja kalo digituin. mupeeeeeng. hahaha.
ngga peduli cerita dia tentang 'Putri' itu bener atau ngga, tapi gw akui penampilan dia okeeeee bangeeeett.

lalu lanjut ke Kim Hyung Jun, maknae *yang paling muda* di SS501. gw tahu tentang dia gara-gara nonton We Got Married Sangchu Couple, Kim Hyun Jung, leader SS501, dan Hwang Bo, si pasangan kocak. HyungJun pernah tampil di 2 episode. salah satunya ada Wonder Girls juga. si HyungJun ini paling cakep di antara SS501, menurut gw. dan gw membuktikan langsung kemarin.
Hyung Jun. ganteng. ganteng. banget. banget. banget.
dan, gara-gara penampilan kemarin, gw semakin menyadari betapa idol dan artis Korea memang se-bening itu. se-ganteng itu. makin demen lah gw ama Korea. hahaha. lagu-lagunya dia juga enak dan berniat nyari lagu-lagunya. hehehe.

terakhiiir, Miss A. salah satu yang gw tunggu-tunggu karena lagu Love Alone-nya *pernah gw posting juga kok di sini*. selain ngebawain 4 lagu, Breathe, Love Again, Love Alone, dan Good Girl Bad Girl, mereka masing-masing juga nampilin solo performance. Min, nyanyi dan dance. Suzy, nyanyi lagu Only Hope, kaya di drama Dream High. Jia dan Fei dance. keren lah penampilan mereka. dan gw seneng bisa apal lagu mereka dan ikutan nyanyi. hehehe.

daaan penampilan mereka beneran penutup dari konser ini.
encore!
encore! encore! encore! encore! *tetep ngga terpenuhi*. yasudah, konser mulai dari jam 7 dan selesai jam 10 lewat. padahal kata promotornya bakal digelar 4 jam *masih ngga rela :p*. lalu kita masing-masing pulang. Dina sama Dini dijemput nyokapnya. Justia pas banget dapet bis yang ke Bekasi. gw, Ewit, Tazki *tadinya berniat nginep di rumah Tazki kalo bener selesai jam 11* akhirnya naik taksi ke Depok, karena 143 ditungguin ngga lewat-lewat.
selama nunggu 143 itu, gw sama Tazki nge-twit dengan mention ke artis-artis yang tadi tampil. malam itu bener-bener jadi reward gw setelah ngerjain skripsi. reward banget. bangeeettt!

"thanks to #FantastiKpopJakarta, @SoundRhytm, @Blakrock_Ent for bring them to Jakarta.
thanks to 2AM (@2AMONG, @2AMkwon, @2AMCHANGMIN, although @2AMJINWOON couldn't come), Miss A (@missA_suzy, @missA_jia, @missA_min, and @missA_fei), Joo(@JOOJYPE), San-E (@san_e), and Kim Hyung Jun (@HyungJun87), you guys made that night as one of the best of my life! :D"
beberapa hal yang jadi perhatian gw. lighting-nya kurang pas. lumayan sering ngga fokus nyorot artis-artisnya, pas yang ber-3 atau ber-4. kameranya juga kadang nyorot yang ngga penting. fokus ke dancer-nya lah, yang pengen diliat kan artisnya. mudah-mudahan next time lebih oke lagi :D
ohiya, dan belajar dari pengalaman konser kali ini, untuk selanjutnya konser CN Blue *semoga digelar pas gw lagi punya duit* gw-Ewit-Tazki-Justia ngga lupa ngajak-Winda dan Dina, berniat beli yang Festival dan datang lebih awal biar bisa dapet di depaaannn!


"CN Blue, when will you guys hold a concert in Jakartaaaa? :D"
nah, 24 Juni. seperti yang tadi gw bilang, sebagai tanggal pengujian skripsi gw, dalam rangka meraih S1 Psikologi.
siapa bilang skripsi ngga bisa bikin galau? seneng, sedih, bahagia, cemas, puas, nyerah, semangat, memutuskan harapan, terpacu, pesimis, optimis, bangga, semua ada di skripsi! cuma skripsi yang memunculkan jerawat-jerawat di muka gw. CUMAN SKRIPSI SEORANG! dan gw sangat menyukai topik skripsi gw! 64 halaman (bab 1-5 dan daftar pustaka) adalah hasil tulisan gw *dan bantuan serta dukungan orang-orang di sekitar gw*. tinggal usaha terakhir, menyiapkan sidang sebaik-baiknya :D

dua tanggal yang gw nantikan kedatangannya, 17 dan 18 Juni, sudah dilalui dengan sangat menyenangkan. semoga tanggal 24 Juni nanti juga akan membahagiakan :D
sekali lagi, mohon doanya :)

*gw ngga mau ngaku apa yang terjadi pad 2AM tampil. maluuu. hehe :">
**gw juga berhasil nyicipin ddukbokki, makanan khas Korea pas konser kemarin :D
***photo yang lain ada di Tazki, semoga secepatnya gw bisa minta :D
****puas posting panjang, setelah 'puasa' nge-blog dalam jangka waktu yang sangat lama :D

konser pertama yang gw datangi! :D

2AM! kyaaaa~

akhirnya nyobain ddukbokki :9

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...