Pages

June 28, 2011

what will you do when you have 49 days left?



hellooo.. reward abis sidang, gw ke-korea-an lagiiiih. hehe.
gw abis nonton drama Korea, judulnya 49 days (49일), SBS. ada unsur mitosnya.
abis nonton ini jadi inget film Secret Garden *pernah gw posting juga*, yang ada 'bumbu' dongengnya. jadi ngeh, Secret Garden juga dari SBS. mungkin tipe-tipe SBS kaya gini yah, walau ngga semua.
gw yang tadinya ngga suka cerita dengan unsur khayalan-dongeng-mitos-dan-teman-temannya, jadi berubah deh. soalnya dua film dengan unsur khayalan-dongeng-mitos-dan-teman-temannya itu, ternyata ceritanya bagus bangeeeeettttt!

drama ini mengingatkan banget tentang bersyukurnya yang masih hidup dan bersiap-siap untuk kematian. ceritanya tentang cewe, Shin Jihyun, yang meninggal seminggu sebelum hari pernikahannya sama Kang Minho. tapi ternyata belum waktunya dia meninggal. gara-gara ada orang yang mau bunuh diri dan merusak 'jadwal-jadwal' kematian beberapa orang. salah satunya si Shin Jihyun ini. akhirnya dia diberi kesempatan untuk hidup lagi. caranya adalah selama waktu yang diberikan, 49 hari, dia harus mengumpulkan 3 tetes air mata dari orang-orang yang tulus mencintai/ menyayangi dia.
gampang? ternyata ngga.
ngga semua orang yang keliatan nangis, bener-bener nangis dari dalam hati. selain itu, karena ceritanya dia masih berupa 'spirit' bukan hantu gitu, dia ngga bisa megang benda apapun atau nembus-nembuns benda. naah akhirnya dia dikasi bantuan bisa 'minjem' tubuh orang lain untuk berkelana selama perjalanannya 49 hari itu.
dan dari 49-days-journey-nya itu, banyak hal yang bisa dia pelajari. dia bisa tahu siapa yang bener-bener sayang sama dia. gimana dia selama hidupnya sebelum kecelakaan itu. betapa waktu ketika hidup itu berarti banget. banyak hal deh.

belum ngerasa seru? nonton aja deh. beneran.
alurnya bagus banget. walau beberapa ceritanya bisa ketebak, atau gw udah keseringan nonton drama Korea jadi bisa nebak ceritanya *jumawa :p*, tapi banyak juga alur yang di luar dugaan. semua alurnya bener-bener terhubung. kayanya hampir ngga ada cerita atau adegan percuma di drama ini. suka banget deh gw pokoknya! :D

dan memang bagusnya drama Korea, selalu bisa motong episode di saat yang tepat. bikin gw penasaran untuk terus nonton-lanjut nonton-tetep nonton-sampai selesai! :)
dan memang aktingnya bagus-bagus. nangis beneran nangis. marah keliatan marah. ketawa karena emang lucu. kagetnya ngga telat, jadi ngga kaya ngikutin skenario doang. pokoknya oke! :D *andai sinetron Indonesia bisa sebagus atau bahkan lebih bagus dari ini. dari alur ceritanya ataupun akting-aktingnya* #harapansinetronIndonesia

drama kali ini,gw ngga kesengsem sama pemeran utama laki-lakinya, si Han Kang ataupun Kang Minho. gw malah suka pemeran laki-laki yang jadi Scheduler yang diperanin Jung Il Woo. udah cakep, tokoh yang dia peranin lucu pula. aahh, makin-makin-makin-banget deh gw kesengsemnya. bahkan gw (agak) lebih menantikan kisah-cinta-di-masa-lalunya si Scheduler aka Song Yi Soo ini dibanding cerita tokoh utama, si Shin Jihyun.

biasanya gw suka naro quote dari film yang gw nonton. tapi kali ini, setelah punya tumblr, gw posting di sana aja deh. hehe. boleh lho dicek ;)

(buat gw) ngga kecewa deh nontonnya. puas ketawa-nangis-gemes-kesel, segala perasaan deh ada. jadi, silakan memutuskan, mau nonton atau nonton lagi. hehehe ;)

*picture source hancinema.net


No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...