Pages

December 18, 2012

bahagia itu sederhana

quick post.

bahagia itu sederhana. seperti yang pernah gw posting di sini.
gw bahagia karena checlist gw uda makin banyak yang di-checklist. tugas-tugas makin banyak yang di-checklist (walau tetep ada banyak sih). to-do-list juga akan nambah lagi yang di-checklist. yeeeeiiiiyyyy... :)

semoga sebelum akhir tahun selesai, makin banyak checklist gueeeeeee \^o^/


December 15, 2012

eneng ♡ bapakibu

gw bungsu. gw anak cewe sendiri di keluarga gw (ipar dan ponakan gw ga masuk itungan dulu yak). gw manja. hahaha, akhirnya gw beneran bilang sendiri.

kemaren malem bokap nyokap (plus ngajak ponakan-yang-cuma-beda-5-tahun-sama-gw-karena-dia-anaknya-sepupu-gw) datang aja gitu ke kostan. ngga lama. cuma dari jam 8 kurang sampe jam 10an. karena dikira ibu kostan gw jual soto, akhirnya mereka ke sini tanpa makan dulu dengan disambut gerobak kosong ama kostan gw (baca: ibu kostannya lagi ngga jualan).

yaaa..akhirnya sebagai anak kostan cuma bisa nyiguhin mie rebus. hohoho. tapi berhubung lapar ya abis aja itu mie.
terus leyeh-leyeh di kamar. bokap-nyokap tidur di kasur gw (klo bokap sih bilang 'supir' butuh charge energi dan nyokap mah emang langsung selonjoran aja ngikutin bokap. hehehe) sedangkan gw ngobrol ringan sama ponakan gw. nanya-nanya gimana kelanjutan rencana kuliah dia, dll.

jam 10 bokap bilang mau pulang sesangkan nyokap pengennya nginep. lah tapi bpkap gw ngga bangun-bangun juga dari kasur. haha
"klo bapak ngga bangun ya gimana ibu pulang deeh.."
"pijitin kaki bapak dulu dong. pake minyak yah.."
...
"yak udah. hayuk pulang.." dan bokap langsung bangun dari kasur, ke kamar mandi.
lalu gw.. "ibu, peluk 5 menit.." sambil narik selimut.. "malu diliatin difa. hehe.."
...
"okeee. dah, ibu boleh pulang. hehe.."
yaaah namanya ibu-ibu, siap-siap mau pulang aja lama yak. hehe.

sambil nunggu, eh bokap yang nungguin konser sharukh khan ditayangin di tipi (beneran lho bokap nungguin tayangannya) nonton dulu sambil berdiri. gw yang berdiri di belakang bokap, ngeliat punggung belakangnya, kaya pengen mau meluk banget (bokap bukan tipe yang nunjukkin sayang ke anak-anaknya pake peluk-peluk atau cium gitu lho. gw -dan kakak gw yang lain-pun jadi ngga biasa nempel-nempel ke bokap.
tapi ngeliat punggung bokap gitu, hhaahh mau meluuk. dan akhirnya gw peluk bokap dari belakang (buat gw yang ngga biasa meluk-meluk gitu, itu berasa banget lo harunya.hehe)

hmm.. bokap beneran udah tua yah. gagahnya beda sama dulu. umur uda 62, tapi masiiiii aja tiap hari nyetir sendiri. ke pekalongan nyetir sendiri. apa-apa masi sigap.
masi tenis 3x seminggu, selasa, jumat, sama minggu. masi mau jemput atau nganter gw dr stasiun atau nganter sama tempat agra mas.

bapak, jaga kesehatan yah. walau masi suka gerak, tapi jangan berlebihan yah. akur-akur sama ibu.
ibu juga yah. jangan cape-cape nyuci atau beres-beres rumah kan uda ada mba ipah yang bantuin.

eneng sayang banget sama bapak sama ibu *pelukcium*


December 14, 2012

rasa malam ini

ketika apa yang dirasa tak mampu diungkapkan dengan kata
mengapa?

andai tanya dapat jawaban yang sempurna
mungkin hati tak akan sulit memikirkan makna

lalu harus apa?
membiarkan larut tersampaikan dengan air mata
menuliskan kata-kata tanpa makna
mengendapkan dalam hati tanpa tanda-tanda

rasa ini tak muncul sendiri
asalnya dimulai dari suara yang merasuki
lalu di otak tetap terpatri
dan sedikit demi sedikit mulai menyayat hati

nah.. kini benar-benar tak tahu apa

...
....
.....
......
.......
........
.........
..........

Ternyata memang yang terbaik adalah mengeluarkan apa yang dirasa
agartak terlalu memenuhi ruang di dada
kini aku sudah lega
terima kasih 'significant others' yang kupunya :)


Life of Pi

mau ceritaaaaa..
hari ini, eh kemaren malem deng (sekarang uda jam 2 lewat soalnya -- ralat: postingnya baru diselesein siangnya) gw baru abis nonton Life of Pi! ini film keren bangeeeeettttt.

jadi ini ceritanya gw mau katarsis abis selesai ngerjain tugas kelompok bikin rancangan penelitian buat mata kuliah metpen (metodologi penelitian) kuantitatif. entah gimana kelompok gw ini bikinnya lagi semangat bin niat banget. tapi karena dikerjain bareng-bareng dan penelitiannya seru, jadi pada seneng juga ngerjainnya. hehehe. 
naaah cuma emang uda lumayan 'pengen-cepetan-udahan-yuk' gitu. jadi pas akhirnya tugasnya selesai, berasa legaaaaaaaa banget padahal mah tugas masih banyak menjelang uas. tapi pokoknya mau ngasi 'reward' dulu gituh.

akhirnya diputuskanlah mau nonton 5 cm, awalnyaaaah. tapi ternyata pas kita datang jam 6 kurang, tiket nonton yang jam setengah 8 uda abis aja gituh. berhubung semangat menonton sedang menggebu-gebu, akhirnya tetep nonton tapi ganti film. dan diputuskan nonton Life of Pi. karena kayanya respon orang-orang pada bilang ini filmnya bagus banget. yauds, kita nonton jam setengah 9. 

ceritanya itu lhoh, KEREN! 
dari segi efek visual okeh. alur ceritanya juga seru. ada bagian deg-degannya pas si harimau makan kambing sama adegan-adegan pas hari-hari pertama di sekoci. naaah apalagi inti ceritanya itu yang bermakna (buat gw). ada quote yang ngenaaaa banget di gw. nih, gw ambil dari iMDB (ngga inget persisnya gimana).
"All of life is an act of letting go but what hurts the most is not taking a moment to say goodbye." - Adult Pi Patel 

quote-nya bener banget. ketika lo ngga bisa bilang 'goodbye' karena kita ngga pernah tau kapan kita 'berpisah' sama apapun, orang atau benda sekalipun.

abis nonton ini bikin gw langsung inget bokap, nyokap, kakak gw, si yoan-farah, dan temen-temen lama gw yang jarang ketemu. kita harus bener-bener menikmati dan bersyukur sama waktu yang bisa kita laluin sama orang-orang yang kita sayang.

naaaah karena pengen nyari quote tadi, langsung lah gw nyamperin si iMDB ini. dan pas ngeliat page-nya muncul dong pemeran-pemerannya. lah ini kenapa di paling atas ada muka ganteng bangeeettt.

Suraj Sharma, why you so handsome!? >.<
ternyata si pemeran Pi Patel pas-agak-remaja-menuju-dewasa gitu. pantes lah gw ngga ngeh. kan selama di film, penampilannya dekil banget karena lagi terapung berminggu-minggu. 

dan ada lagi adegan yang gw amazing dan agak bikin gw bertanya-tanya, yaitu pas adegan malam hari di tengah lautan dengan banyak ubur-ubur. yang gw tau, ubur-ubur itu ada yang sulurnya menyengat dan malah beracun (sempet pernah baca ditambah inget adegan di Finding Nemo yang Dori kesengat sedikit-cuma-bikin-lumpuh-tapi-ngga-mematikan). tapi kenapa ini nyantainya aja ga ada adegan kesetrum-kesetrum gitu. itu hal yang ngebingungin. yang amazing adalah pemandangan laut pas banyak ubur-ubur itu. keren bangeeeetttt. ubur-uburnya glow in the dark. hohoho.

source from here

and from here

banyak sih keren dari film dan alur ceritanya, tapi ini aja deh yang gw share. paling 'membekas' soalnya. hohoho.
ah pokoknya puas banget lah nonton film ini. hohoho.
yeeeiiiyyy.. ayo nonton lagiiiih. hahahaha

December 12, 2012

You Go Girl!

"Hey, hey.. You Go Girl! tarataratata.."

*hhaaaahh.. itu penggalan lagu Lee Hyori yang judulnya You Go Girl!
sebenernya biar ceria aja sih. hehe*

gw kangen banget nulis blog sebenernya. iri juga liat temen-temen gw yang lain pada masih update blognya. sekarang gw bisa apdet apa yah?

masi semester 1, menjelang akhir semester 1. pastinya lagi banyak tugas yang dikumpulin buat tugas akhir. pengen katarsis cuma ngerasa ga bisa bagi waktu. jadi lebih bisa impulsif. tapi kadang males juga untuk impulsif. mendingan istirahat aja di kostan.

iya istirahat. lagi hilang minat nonton ko-korea-an yang lama atau yang panjang. tapi tetep suka baca artikel-artikel pendek, update tentang korea. hahahaha.

padahal kalo awal-awal kuliah nih gw masih lebih milih untuk begadang kurang (malah kadang ga) tidur untuk nonton korea-korea-an. tapi sekarang-sekarang inih lebih milih tidur (tetep bukan ngerjain tugas juga yah).

sebentar lagi baru dapet liburan terakhir selama gw di S2. iya liburan terakhir. karena setelah semester 2 sama 3, ngga ada liburan langsung kasuuuuuus. aaaahhhh!!
jadi gw harus memanfaatkan liburan kali ini. gw harus bisa liburan! jadi please ajak gw liburan.

rencana sementara ini,
  • libur tahun baru bareng Yoan-Farah (kalo jadi). 
  • liburan ke Bogor atau Bandung diajakin Dina.
  • liburan ke Bromo diajakin Winda, kayanya bareng Yuni juga. 
  • liburan ke Lombok bareng keluarga. 
mari berdoa semoga rencana ini bisa berhasiiiiiillllll..

niat mau Umroh mau ngga mau baru bisa abis S2. dan kayanya liburan ke Korea juga bakal di-pending ampe lulus S2 dulu.  libur ke luar negeri juga ngga bisa dalam waktu dekat, passport gw belum diperpanjang. hahahaha.

tapi seru kali yah kalo liburan yang jauh-jauh tapi masih di Indonesia.
gw masih pengen ke Aceh yang pantainya oke banget, Derawan juga menggoda banget, manalagi lah itu yag pantainya oke-oke. aaaaaahhhhh..pengeeeennn. ajak gw liburaaaannn.

sekali lagi, mari berusaha (tadi kan berdoa) supaya berhasil liburan! YOSH!

NB: btw, gw uda berhasil daftar les bahasa Korea di LBI mulai Januari nanti selama kira-kira 3 bulan. Yeeiiiyyy! semoga to-do list gw sedikit demi sedikit akan terpenuhi ;)

love ya'll

October 8, 2012

comeback

finally meng-update blog lagiiii.hehehe
sekarang gw udah ngga kerja di body shop. sekarang gw lagi kuliah profesi klinis dewasa.
sekarang gw uda menjadi anak depok lagi karena lebih banyak di kpstan daripada di rumah, di BSD,
sekarang gw suka banget sama kamar kostan gw, kareana gw beli banyak beli barang-barang OREN! hehehe. harusnya gw posting photo kamar gw yang baru yah.hohoho. 
sekarang gw sedikit kemajuan dengan kerapihan kamar karena sekarang gw uda mulai ngerasa kesel kalo pas pulang kamar kostan gw berantakan. wuaaahh.. rekor lho ituh. hohoho.

yaak.. walaupun banyak sekali pertimbangan yang gw pikirkan sekarang sebelum ngetik postingan baru. tapi gw tetap ga memungkiri, gw harus punya tempat untuk ngomong secara bebas. ngga cuma di postingan blog, gw juga ada private diary di tab, gw juga tetetp beli kertas polos buat binder gw untuk nulis dan nyoret sesuka gw. yeiiiyyy!! 

ada banyak perbedaan juga yah gw yg sekarang dan beberapa bulan lalu. insya Allah selalu menjadi lebih baiiiiiiik. sippo.

see you next time ;)

June 14, 2012

...

You said that I'm a type a person who can't respect others. That's right! I won't give my respect to you.


Ristiana Istiqomah®

May 21, 2012

Happy Birthday to Myself

Sengil chukae, Nana-ya~!

Akhirnya uda menginjak usia 23th yah. Sama sekali ga berasa :)
Apa aja yah yang uda terjadi setahun ke belakang ini? Atau apa aja yang udah Nana lakukan selama 23th hidup di dunia ini? Hmm...mudah-mudahan selalu baik dan bermanfaaat.

Baiklah, didoakan saja:
Semoga di sisa waktu yang tersedia di dunia ini, apa aja yang Nana kerjakan dinilai ibadah.
Semoga selalu bermanfaat bagi yang lain (ga hanya manusia, tp jg makhluk hidup yang lain serta lingkungannya).
Semoga selalu husnuzon sama Allah.
Semoga selalu bersyukur dengan apa yang Allah berikan dan mampu berbagi kalau ada rezeki yang berlebih.
Semoga selalu berpikir positif dan mampu melihat hikmah dari apa pun yang Nana alami.
Semoga selalu Allah lindungi dari kejahatan atau apapun yang tidak baik buat Nana.
Semoga selalu dikelilingi orang-orang yang menyayangi Nana.
Mengenai pekerjaan, semoga jika yang sedang proses sekarang itu baik, insya Allah diterima. Tapi kalau memang ngga diterima, semoga ada yang lebih baik lagi.
Mengenai rezeki yang lain, jodoh, semoga Allah berikan yang terbaik yang sesuai dengan Nana. Yang mampu mengamalkan ibadah Allah, mampu membina Nana dan keluarga, bisa menjaga komunikasi, yaaah insya Allah sudah disediakan yang terbaik sama Allah.

Amin ya robbal alamin :)

*semoga masih ada kesempatan bertemu Nana di usia 24 tahun :)
Ristiana Istiqomah®

February 25, 2012

Lagu Sunda

Yang orang sunda, pasti pernah denger lagu ini…

"Abdi teh ayena, gaduh hiji boneka
Teu kinten saena, sarang lucuna
Ku abdi dierokan, erokna sae pisan
Cing mangga, tingali boneka abdi"
Artinya:
Saya tuh sekarang, punya sebuah boneka
Tak terkira bagusnya, juga lucunya
Sama saya, saya pakaikan baju, bajunya bagus sekali
Silakan, dilihat boneka saya

Laluuuu di tempat gw kerja sekarang ada temen yang keturunan non-sunda tapi sekolah SMA dan kuliah di Bandung. Jadilah sangat bergaul dengan budaya, termasuk bahasa dan lagu daerah Sunda.
Daaan gw diajarin pelesetan lagunya *maklum aja, walau keturunan Sunda tapi gw lahir dan hidup di Jakarta.hehehe*. Jadi lucuuuu ( >̯͡ .̮ <̯͡ )

"Abdi teh ayeuna, gaduh hiji kabogoh
Teu kinten kasep na, sareng bageur na
Ku abdi diusapan, usap na lalaunan
Tingali kasep na, kabogoh abdi"
Artinya:
Saya tuh sekarang, punya seorang pacar
Tak terkira ganteng/cakepnya, juga baiknya
Sama saya diusap/elus, diusap/elusnya pelan-pelan
Coba dilihat ganteng/cakepnya, pacar saya

Saking lucu dan demennya sama lagu dan liriknya yang lucu, gw nyanyiin lagu itu seharian bahkan ampe rumah.

Daaaan respon bokap *entah kenapa walau sesekali ikutan nyokap nanyain mana pacar gw, gw selalu merasa bahwa sebenernya bokap belum mau kalo gw punya pacar (•̯͡.•̯͡)*, "emangnya kuciiing, diusap-usap gitu."

Ah, bapaaaak. Kok eneng berasa unyu-nya denger respon bapak.hehe

Tenang, paaaak. Anaknya belum ada calon suami koook. Kalo ada mah insya Allah dikenalin deeh.hehe.

Udah cuma mau cerita itu aja.
Eh tapi lucu kan lirk lagunya ituh.hehehe
Ristiana Istiqomah®

February 22, 2012

what a beautiful sunset sky




Kemarin hari yang menyenangkan sekali lhooo :)

Ikut jobfair, di-make up sama Hany, plus dapat tips&trick make up.
Lalu ahirnya to do list terpenuhi (to-do-list-berbayar-tapi-penting-harus-dipenuhi) yaitu beli anti gores buat hape, rontgen gigi yg panorama (mesinnya keren euy! Pelayanan di RS Eka Hospital juga okeh banget! Tapi rontgennya mahaaaal T.T Yaah walau itungannya sebanding sih. Hikshiks).
Dan teraakhiiiiiir, have seen the beautiful sunset sky on my way home.
Veryveryvery AWESOME!
Unfortunatelly, neither lack of my photographer's skill or my smartphone's camera, I cannot really capture that beautiful view.
But, well it's okay. And here are the pictures ;)

February 1, 2012

January 25, 2012

(maybe) I'll wait

"Lo mau gw nungguin lo merasa 'cukup'?
Ampe umur berapa? 24? 25? Menjelang 26?
Hayuk laaah."

Tapi gw bingung akhirnya harus nunggu atau ga.
Lo ngga minta gw nunggu *ngga tau juga lo mau gw yang nunggu atau bukan*.
Gw juga ngga nanya lo mau gw tungguin atau ga.

-dari gw yang (mungkin) pengecut-
Ristiana Istiqomah®

January 24, 2012

#5 Penopang jalanku

Kakikuuu...

Kaki kiri...maaf ya kemarin aku ngga hati-hati bawa motor sampe-sampe kamu musti bersentuhan (secara paksa) sama trotoar.
Kaki kanan...maaf yah karena kaki kiri luka, kamu jadi lebih terbeban nopang aku yang agak ngga terlalu berat kok.

Ngga nyangka kalo bersentuhan sama trotoar bisa bikin segini perihnya, ngilunya, sakitnya, aaahhh ngga enak pokoknya.

Pelajaran buat aku, jangan cuek kalo naik motor. Perlengkapan musti lengkap, dari helm, jaket, sarung tangan *tapi belom punya nih :(*, kaos kaki+sepatu, dan makser muka.

Maaf ya, ki. Aku akan rawat kamu dengan baik, biar cepet sembuh jadi bisa sholat dengan gerakan biasa, jalan dengan nyaman, lari, lompat-lompatan pake dua kaki *ngga cuma satu kaki kaya lagi main taplak*, apapun yang kamu mau.

Kaki, semoga lekas sembuh dan bekas lukanya juga ilang :)

#4 My Destiny

Takdir...

Udah entah sejak kapan gw ngga percaya sama yang namanya kebetulan. "There's no such things like coincidence..."
Gw percaya semua yang terjadi di dunia ini udah ada yang ngatur. Allah Maha Segala-galanya udah nyiapin skenario panjang apa yang terjadi di dunia.

Kejadian yang gw alami minggu ini salah satu contoh nyatanya.

Minggu ini akhirnya long weekend. Hari Sabtu gw belum ada acara, dan seneng juga sih akhirnya bisa leyeh-leyeh aja di rumah. Terus dari hari Jumat udah ada rencana mau nemenin Tazki di hari Senin nyushi tei, untuk mendapatkan promo sushi bagi yang ulang tahun. Sedangkan Minggu-nya udah ada rencana datang acara keluarga.

Lalu di hari Sabtu itu, gw kontak sama sepupu gw yang mau sidang. Sepertinya lagi butuh banget untuk di-support. Hmm..kalo gw pergi pas Sabtu dan nginep, bisa aja sih pas hari Minggunya gw pergi bareng keluarganya ke acara keluarga besar gw. Tapi ternyata keluarganya ngga bisa pergi. Sedangkan kalo hari Senin, gw udah ada rencana sama Tazki.

Kemudian baru pas malemnya gw dikasi tau bokap bahwa gw ngga harus datang ke acara keluarga di hari Minggu, karena yang dibutuhkan mobilnya jadi ngga perlu banyak yang ikut dari rumah.
Yasudah, baru aja gw mau bilang ke sepupu gw, gw mau ke rumah dia pas Minggu sampai Senin (baru pas hari Senin ketemuan ama Tazki dimana gitu yang di daerah Jakarta, ngga jadi di BSD), eh pas banget Tazki ngabarin gw kalo dia akhirnya bisanya pas hari Minggu. Fiuuhh..untung gw belum ngabarin sepupu gw, bisa jadi harapan palsu kalo akhirnya gw ngebatalin.

Sip, gw masih #jodoh sama Tazki untuk ketemuan. Andai aja Tazki telat beberapa detik (serius, gw baru mau bbm sepupu gw, bbm-nya si Tazki datang duluan) mungkin gw ngga jadi nemenin dia.

Cerita berlanjut di hari Minggu.
Janjian sama Tazki sih jam 1 dia naik Trans BSD ke rumah gw. Tapi ternyata jam setengah 1-an dia baru berangkat dari rumah.
Hmm..gw mikir. Kira-kira Tazki bakal pulang jam berapa dari BSD kalo gitu. Naik apa pula. Apalagi kata Tazki jadwal terakhir Trans BSD di weekend adalah jam 16.50. Hmm..ngga keburu.
Terus gw baru keinget Tazki bisa pulang naik Agra Mas yang ke Ps. Rebo.
Hey! Kenapa ngga sekalian Tazki ke sininya naik Agra Mas juga. Lebih praktis pula daripada naik Trans BSD. Lalu gw langsung ngabarin Tazki.
Daaannn..ternyata pas banget, Tazki baru sampe Ps. Rebo. Andai dia udah terlanjur naik angkot ke PIM untuk naik Trans BSD, mungkin akan lebih lama lagi dia nyampe BSD-nya.
Gw beneran #jodoh ketemu Tazki.

Simpel sih. Tapi gw yakin emang uda #takdir aka #jodoh gw ketemu Tazki hari itu.

okeh..untuk surat cintanya.

-----------------------------------------------------------------------------
Ya Allah,
Aku percaya dengan takdir yang telah Engkau pastikan untukku.
Rezeki, pasangan, atau apapun.

Jika memang saat ini belum tepat aku berjodoh dengan dia (yang Engkau siapkan terbaik untukka), aku mengerti karena ini belum datang waktu yang tepat.

Dibalik rencana-Mu, aku percaya ada makna yang sudah Kau siapkan.
Ada pelangi setelah hujan.
Ada gelap setelah terang.
Ada bangkit setelah jatuh.
Ada udang di balik bakwan.
Ada kebaikan dibalik kemalangan yang menimpa, pun pelajaran dan hikmah yang berarti.

Ya Allah...
Semoga aku selalu bisa berbaik sangka terhadap apa yang terjadi padaku.
Semoga aku selalu bisa memetik hikmah dan pelajaran dari apa yang terjadi padaku.
Amiiinnn..

*ini surat Cinta atau bukan ya?! hehehe...
**dibikin ulang setelah sebelumnya ngetik di hape dan tiba-tiba hapenya mati T.T

January 21, 2012

#3 good luck my dearest cousin













Dear anyum,


Sepupu gw yang paling deket dari kecil dan, alhamdulillah, ampe sekarang.


Yang walaupun kadang udah lama ngga ketemu, tetep aja nyambung buat ceceritaan :')


Yang akrab tapi jaman kecil kita juga pernah berantem gara-gara kapur-tulis-basah doang ampe bikin gw pengen-pulang-ngga-jadi-nginep-di-rumah-lo waktu itu.hahaha :p


Yang koleksi komiknya bikin gw punya tempat-nyewa-komik-gratis.hehehe :D


Yang selalu aja punya cerita abis nyobain menu baru Pizza Hut, bikin gw pengen ke Pizza Hut nyobain menu yang lo rekomendasiin enak, tentunya ditemenin ama lo ;)


Yang mauuu aja nemenin gw ke Slipi Jaya nyari baju atau apa gitu nyari barang yang gw butuh. Ditemenin nyari barang *dan akhirnya beli-beli* ama lo selalu menyenangkan. Beli apa yang gw butuh dan ngga nyesel ama apa yang akhirnya gw beli :)


Yang sayang banget ama dede pilo, lupin, dan joyce-nya. Emang mereka ngegemesin-lucu-imut banget. Tapi gw 'angkat topi' banget sama ketelatenan dan konsistensi lo ngerawat kelinci-kelinci menggemaskan itu \(^▿^)/


Yang jadi tante panutan banget karena masi mauuu terus-terusan ikut 'diribetin' ama ponakannya dimana-mana. Ini gw angkat topi, jempol, tangan, apapun deh yang menandakan gw takjub banget ama lo.
Padahal kita berdua sama-sama anak bungsu dan lo dapet ponakan pertama pas umur 8th, yang langsung dapet saingan 'adek kecil' lagi. Tapi lo ngga keliatan kaya anak terakhir yang cemburu punya 'adek baru'. Ngga kaya gw.hehehe (ˇ_ˇ")


Anyum desu *dedek bungsu, eh harusnya gw ke lo mah kakak sepupu yak.hoho (‾⌣‾)♉ *


Eh, kita kan punya panggilan sayang masing-masing yah. Oke, gw ganti.


Anpu-ku sayang..
Insya Allah hari Selasa mau sidang yaa..
Udah berasa deg-degannya yah dari hari ini *atau malah dari kemaren-kemaren.hehe*. Wajar sayaaang. Kan intinya mah uda usaha nyelesein skripsi, sekarang usaha nyiapin sidang, dan selalu doa deh selama prosesnya :)


Sebenernya hari ini aku mau-mau aja ke rumahmu kalo kamu beneran minta aku datang. Eh...atau malah akunya yang ngga peka yah nangkep pesan tersirat kamu? Ah maaf, uda banyak yang bilang aku ngga peka nih. Harusnya aku perbaiki yah. Ih kok malah ngelantur tentang aku sih?!


Sepupuku sayaaang..
Aku doain nanti pas kamu sidang dilancarin lisannya saat presentasi supaya lancar ngomongnya. Naaahh ditambah juga semoga dijernihkan pikirannya saat jawab pertanyaan dosen penguji. Amiiinnn... (˘ʃƪ˘)


Nah..doanya ngga mau tanggung-tanggung ah. Semoga nanti revisinya juga ngga banyak, lulus dengan nilai yang baik, ntar wisuda juga ngga ribet-ribet ngurusinnya.hehe.


Hmm..panjang juga yah surat cinta buat kamu.
Pokonya doa terbaik aku untuk kamuuuu. Selalu pede sayang. Kamu pasti bisaaaa menjalani Selasa (24 Jan 2012) nanti dengan sebaik-baiknya. Amiiinnn ya robbal alamin └(˘.˘└)


Salam sayang selalu untukmu, Anpu (˘ﻬ˘)


-dari nanpu-



banyak yang ultah

Gw baru sadar bahwa ternyata kemarin ada 5 orang yang gw kenal yang berulang tahun.

First, uri YoyoJojo. Anaknya lagi jauuuuhhh banget. Dan gw cuma bs ngucapin lewat fb dan nulis surat cinta di blog inih.

Second, Lisa, my ex-chairmate. Udah lama banget ga ketemu. Tp satu yg jadi pengikat kami berdua, bahwa dulu kami adalah teman sebangku di kelas xi (ipa d). Remember old days ya, lis.hehe. Terus cuma bisa ngucapin lewat bbm-an tapi jadi bisa ngobrol juga. Dan gw menantikan kapan kita bisa berjodoh ketemuan :)

Third and Forth, Pradina and Pradini. Jadi gw temen satu angkatan di kampus. Terus di tahun terakhir gw pindah jadi satu kostan sama dia. Terus akhirnya jadi temen ko-korea-an deh.hehe. Sampai akhirnya kesampean nonton konser korea bareng. Naaah..saat itulah gw kenalan sama kembarannya, Pradini. Cuma dua kali ketemu sih, pas ambil tiket konser sama pas konsernya.hehe.
Naah kali ini gw ngucapin ultahnya dengan ngirim voicenote. Bukannya gw ngga sadar diri dengan suara-gw-yang-terlalu-imut-kadang-bikin-orang-pusing-dan-kaca-sedikit-bergetar-kalo-gw-nyanyi, tapi terasa lebih enak aja ngucapin, literally diucapkan, ulang tahun ke temen deket sendiri.hehe. Dan tidak disangka, itu bisa bikin terharu dan seneng. Aaahhh..betapa enaknya bisa bikin orang seneng :)

Fifth..Ferdy aka Manta. Ga kenal deket sih. Kenalnya karena dia temen mainnya Farah di kampus dan dulu sering ke kostan buat belajar ama Farah. Yang gw inget banget adalah pas gw dikerjain waktu nunggu bikun dari kostan. Yap, gw telak dikerjain bareng duetnya sama Bapet (kalo Bapet ultahnya sama ama gw). Hoo..dan gw bakalan inget terus sama ultahnya karena barengan ama Yoan dan Lisa dan Dina dan Dini.hehe.
Gw ngucapin lewat fb aja gapapa ya, Mantaaaa :D

So...Happy birthday, guys! ;)

-nanajingga-
Ristiana Istiqomah®

January 20, 2012

#2 My Lovely Crabby













































Dear Yoan aka Yoyo aka Jojo,

Ini ngga sengaja banget hari ke-2 gw nulis #30HariMenulisSuratCinta berbarengan sama hari ulang tahun lo :D
Berarti emang kita jodoh luar biasa! ;)

Aahh.. ini pertama kalinya ngerayain ulang tahun lo saat kita ngga bisa ketemu T.T
Mau ngirim kado ke lo juga ternyata ongkos kirim paket ke Cina mahalnya ruar biasah *lebih mahal dari harga kado lo, yo! beneran! ngga boong! :p*!

Mmm...gw tau banget bahwa lo, ketika ulang tahun *atau moment apapun* suka banget nerima kartu ucapan. Jadi, ini sebagai pengganti kartu ucapan gw buat lo ya, Jojo-sayang..

Doa gw mungkin akan sama setiap tahunnya *mulai tahun ini, ketika lo di Cina, akan nambah dikit sih ;)*, bahwa gw selalu mendoakan kebahagiaan, kesehatan, ke-konsisten-an Islam lo, dan semua-muanya di sana.

Walau jauh dan tujuan lo di sana untuk belajar, tetep nikmati kehidupan lo di sana yaa. Tapi kayanya itu udah lo lakukan deh. Abis gw liat banyak banget photo lo di sana lagi pergi-pergi kemanaaa gitu. Lucuk-lucuk lagih. Bikin iri :p

Walau lo anaknya gampang capek dan sakit, lo harus tetep jaga kesehatan di sana yaa *aahh..andai bisa ngirim obat dan makanan ke sana. katanya kalo ngirim 2 jenis benda itu ke Cina repot lho, yo. tau gitu mending waktu itu lo bawa yang banyak deh :'(*. Rajin makan yang banyak-sehat-halal :D. Ngga apa-apa deh ntar pas balik lo gendut, gw tetep sayang kok :*

Walau banyak tugas, tugasnya ngga gampang, belum dapet temen CS-an segalagala, lo PASTI BISA menjalani hari-hari lo dengan menyenangkan! *tuh, liat kata-kata gw. gede. tebel. capslock. warna merah, kesukaan lo :D*.

Walau sekarang kita cuma bisa ngobrol lewat sms atau ym, yaah kita syukuri aja dulu. Teknologi baru bisa nemuin 'pintu kemana saja' di komik Doraemon soalnya *gw mau cerita banyaaaaaakkkkkk, tapi kemarin hape gw abis rusak, tuh kan bahkan hape gw ngikutin hape lo yang rusak, alhamdulillah udah bener sih. tapi banyak aplikasi yang ilang, termasuk ym. tunggu cerita gw yaaaah. gw tunggu juga cerita dari lo :* ;)*.

Dari jauh di Tangerang sini, gw selalu mendoakan kebaikan lo di sana :)

Ohiya, doain juga gw bisa nyamperin lo, sekaliiiii ajah ;)

PS: Doa gw ngga berhenti atau hanya saat lo ulang tahun aja, Yo. karena lo masuk dalam list teratas orang-orang yang gw doain :')



January 19, 2012

#1 Spesial untuk OrangeDay!

Dear Orange Day!,

gw akhirnya tergoda seperti yang lain untuk ikut #30HariMenulisSuratCinta. and yes, you're the lucky #1! :D

udah berapa lama sih gw nulis?
hmm..kalo dari statistik di blogspot sih gw mulai mencurahkan pikiran dan perasaan gw di lo dari Juli 2010. berarti berdasarkan kalender udah 1 tahun lebih ya kita barengan *bahkan gw ngga pernah punya pacar selama itu :p*.

lo sudah menjadi wadah gw untuk cerita. cerita apapun.
cerita yang biasa gw bagi ke temen-temen, ke nyokap, temen curcol, ke siapapun. bahkan ada kalanya gw keasikan cerita ke lo sampe lupa cerita ke yang lain.

memang tetep ada cerita-cerita yang gw saring untuk gw beberkan ke lo, karena memang sekalinya gw beberkan ke lo the whole world possibly will know *hoho, sok terkenal :p*.

tapi dengan lo gw tetep bebas mau nulis dengan gaya apa.
mau tiba-tiba tulisan gw dengan singkatan *walau gw menahan diri untuk ngga menyingkat kata, tapi kalo kadang lupa ya gimana dong? :D* atau dengan kata-kata yang berbeda. kadang nulisnya 'ngga' atau 'ga' atau bagaimanapun.
atau kalo tiba-tiba gw nulis dengan bahasa formal dan kadang-kadang jadi suka-suka gw.
atau ketika gw maksa mau nulis pake bahasa inggris.hehe

lo jadi tempat 'menyepi' gw... di malam hari, di saat ngga-tau-mau-cerita-ke-mana-karena-ngga-mau-ganggu-orang-tapi-butuh-banget-numpahin-yang-di-pikiran-atau-di-hati.

walau kadang gw lebih memilih nulis-tangan-di-binder-karena-kangen-nulis-dan-lebih-karena-terlalu-personal untuk gw ceritain ke lo *karena bingung nulis analoginya musti gimana lagi*, lo tetep nerima gw balik *haha..yaiyalah ya ;)*

ohiya, karena lo juga, gw banyak mengenal (tulisan) orang-orang di sekitar gw. walau ngga kenal deket di dunia nyata, tapi karena ngebaca tulisan mereka di blogs mereka masing-masing, gw seperti kenal mereka.hehe. yaa..itu karena lewat lo juga lah :)

sekarang gw udah agak jarang cerita lagi ke lo. tapi gw akan berusaha konsisten untuk tetep konsisten cerita ke lo. ngga, gw ngga mau janji macam2. nanti akan ada toleransi atau kepaksaan di dalamnya.
tapi tolong mengerti ya, dear Orange Day! ;)
"iya..."
makasih banyaaaakkkk :*

it's specially for my dear diary Orange Day! :)

Regulasi Emosi

Regulasi emosi, arti simpelnya mengatur, mengontrol emosi.
Regulasi emosi tentunya beda dengan menahan emosi.
Analoginya bisa dibandingkan dengan aliran air. Aliran air ini diumpamakan sebagai emosi.
Jika aliran air itu ditahan, berarti kita memasang sebuah penahan *seperti bendungan* agar aliran air itu berhenti. Tapi ketika jumlah air sudah terlalu banyak dan alat penahan yang digunakan tidak mampu membendungnya, air bisa keluar dengan tenaga yang jauh lebih besar sehingga bisa berakibat berbahaya. Sedangkan jika kita mengatur aliran air, hal itu bisa diumpamakan seperti mengalirkan air ke hal yang lain.

Misalnya air keran di luar rumah kita bocor dan kita ngga mau air itu masuk ke dalam rumah, maka kita bisa mengarahkan alirkan air itu ke pekarangan sehingga bisa sekaligus membasahi halaman atau menyiram tanah tempat kita menanam bunga dan pepohonan. Hasilnya, air yang bocor itu ngga terbuang sia-sia, justru bisa bermanfaat.

Yaah..ada banyak cara untuk mengatur aliran air itu. Pintar-pintarnya kita aja untuk memilih cara yang paling baik dan sesuai sama kita.

Jadi, mau seperti apa kita mengatur 'aliran air' kita masing-masing? :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...