Pages

January 25, 2012

(maybe) I'll wait

"Lo mau gw nungguin lo merasa 'cukup'?
Ampe umur berapa? 24? 25? Menjelang 26?
Hayuk laaah."

Tapi gw bingung akhirnya harus nunggu atau ga.
Lo ngga minta gw nunggu *ngga tau juga lo mau gw yang nunggu atau bukan*.
Gw juga ngga nanya lo mau gw tungguin atau ga.

-dari gw yang (mungkin) pengecut-
Ristiana Istiqomah®

January 24, 2012

#5 Penopang jalanku

Kakikuuu...

Kaki kiri...maaf ya kemarin aku ngga hati-hati bawa motor sampe-sampe kamu musti bersentuhan (secara paksa) sama trotoar.
Kaki kanan...maaf yah karena kaki kiri luka, kamu jadi lebih terbeban nopang aku yang agak ngga terlalu berat kok.

Ngga nyangka kalo bersentuhan sama trotoar bisa bikin segini perihnya, ngilunya, sakitnya, aaahhh ngga enak pokoknya.

Pelajaran buat aku, jangan cuek kalo naik motor. Perlengkapan musti lengkap, dari helm, jaket, sarung tangan *tapi belom punya nih :(*, kaos kaki+sepatu, dan makser muka.

Maaf ya, ki. Aku akan rawat kamu dengan baik, biar cepet sembuh jadi bisa sholat dengan gerakan biasa, jalan dengan nyaman, lari, lompat-lompatan pake dua kaki *ngga cuma satu kaki kaya lagi main taplak*, apapun yang kamu mau.

Kaki, semoga lekas sembuh dan bekas lukanya juga ilang :)

#4 My Destiny

Takdir...

Udah entah sejak kapan gw ngga percaya sama yang namanya kebetulan. "There's no such things like coincidence..."
Gw percaya semua yang terjadi di dunia ini udah ada yang ngatur. Allah Maha Segala-galanya udah nyiapin skenario panjang apa yang terjadi di dunia.

Kejadian yang gw alami minggu ini salah satu contoh nyatanya.

Minggu ini akhirnya long weekend. Hari Sabtu gw belum ada acara, dan seneng juga sih akhirnya bisa leyeh-leyeh aja di rumah. Terus dari hari Jumat udah ada rencana mau nemenin Tazki di hari Senin nyushi tei, untuk mendapatkan promo sushi bagi yang ulang tahun. Sedangkan Minggu-nya udah ada rencana datang acara keluarga.

Lalu di hari Sabtu itu, gw kontak sama sepupu gw yang mau sidang. Sepertinya lagi butuh banget untuk di-support. Hmm..kalo gw pergi pas Sabtu dan nginep, bisa aja sih pas hari Minggunya gw pergi bareng keluarganya ke acara keluarga besar gw. Tapi ternyata keluarganya ngga bisa pergi. Sedangkan kalo hari Senin, gw udah ada rencana sama Tazki.

Kemudian baru pas malemnya gw dikasi tau bokap bahwa gw ngga harus datang ke acara keluarga di hari Minggu, karena yang dibutuhkan mobilnya jadi ngga perlu banyak yang ikut dari rumah.
Yasudah, baru aja gw mau bilang ke sepupu gw, gw mau ke rumah dia pas Minggu sampai Senin (baru pas hari Senin ketemuan ama Tazki dimana gitu yang di daerah Jakarta, ngga jadi di BSD), eh pas banget Tazki ngabarin gw kalo dia akhirnya bisanya pas hari Minggu. Fiuuhh..untung gw belum ngabarin sepupu gw, bisa jadi harapan palsu kalo akhirnya gw ngebatalin.

Sip, gw masih #jodoh sama Tazki untuk ketemuan. Andai aja Tazki telat beberapa detik (serius, gw baru mau bbm sepupu gw, bbm-nya si Tazki datang duluan) mungkin gw ngga jadi nemenin dia.

Cerita berlanjut di hari Minggu.
Janjian sama Tazki sih jam 1 dia naik Trans BSD ke rumah gw. Tapi ternyata jam setengah 1-an dia baru berangkat dari rumah.
Hmm..gw mikir. Kira-kira Tazki bakal pulang jam berapa dari BSD kalo gitu. Naik apa pula. Apalagi kata Tazki jadwal terakhir Trans BSD di weekend adalah jam 16.50. Hmm..ngga keburu.
Terus gw baru keinget Tazki bisa pulang naik Agra Mas yang ke Ps. Rebo.
Hey! Kenapa ngga sekalian Tazki ke sininya naik Agra Mas juga. Lebih praktis pula daripada naik Trans BSD. Lalu gw langsung ngabarin Tazki.
Daaannn..ternyata pas banget, Tazki baru sampe Ps. Rebo. Andai dia udah terlanjur naik angkot ke PIM untuk naik Trans BSD, mungkin akan lebih lama lagi dia nyampe BSD-nya.
Gw beneran #jodoh ketemu Tazki.

Simpel sih. Tapi gw yakin emang uda #takdir aka #jodoh gw ketemu Tazki hari itu.

okeh..untuk surat cintanya.

-----------------------------------------------------------------------------
Ya Allah,
Aku percaya dengan takdir yang telah Engkau pastikan untukku.
Rezeki, pasangan, atau apapun.

Jika memang saat ini belum tepat aku berjodoh dengan dia (yang Engkau siapkan terbaik untukka), aku mengerti karena ini belum datang waktu yang tepat.

Dibalik rencana-Mu, aku percaya ada makna yang sudah Kau siapkan.
Ada pelangi setelah hujan.
Ada gelap setelah terang.
Ada bangkit setelah jatuh.
Ada udang di balik bakwan.
Ada kebaikan dibalik kemalangan yang menimpa, pun pelajaran dan hikmah yang berarti.

Ya Allah...
Semoga aku selalu bisa berbaik sangka terhadap apa yang terjadi padaku.
Semoga aku selalu bisa memetik hikmah dan pelajaran dari apa yang terjadi padaku.
Amiiinnn..

*ini surat Cinta atau bukan ya?! hehehe...
**dibikin ulang setelah sebelumnya ngetik di hape dan tiba-tiba hapenya mati T.T

January 21, 2012

#3 good luck my dearest cousin













Dear anyum,


Sepupu gw yang paling deket dari kecil dan, alhamdulillah, ampe sekarang.


Yang walaupun kadang udah lama ngga ketemu, tetep aja nyambung buat ceceritaan :')


Yang akrab tapi jaman kecil kita juga pernah berantem gara-gara kapur-tulis-basah doang ampe bikin gw pengen-pulang-ngga-jadi-nginep-di-rumah-lo waktu itu.hahaha :p


Yang koleksi komiknya bikin gw punya tempat-nyewa-komik-gratis.hehehe :D


Yang selalu aja punya cerita abis nyobain menu baru Pizza Hut, bikin gw pengen ke Pizza Hut nyobain menu yang lo rekomendasiin enak, tentunya ditemenin ama lo ;)


Yang mauuu aja nemenin gw ke Slipi Jaya nyari baju atau apa gitu nyari barang yang gw butuh. Ditemenin nyari barang *dan akhirnya beli-beli* ama lo selalu menyenangkan. Beli apa yang gw butuh dan ngga nyesel ama apa yang akhirnya gw beli :)


Yang sayang banget ama dede pilo, lupin, dan joyce-nya. Emang mereka ngegemesin-lucu-imut banget. Tapi gw 'angkat topi' banget sama ketelatenan dan konsistensi lo ngerawat kelinci-kelinci menggemaskan itu \(^▿^)/


Yang jadi tante panutan banget karena masi mauuu terus-terusan ikut 'diribetin' ama ponakannya dimana-mana. Ini gw angkat topi, jempol, tangan, apapun deh yang menandakan gw takjub banget ama lo.
Padahal kita berdua sama-sama anak bungsu dan lo dapet ponakan pertama pas umur 8th, yang langsung dapet saingan 'adek kecil' lagi. Tapi lo ngga keliatan kaya anak terakhir yang cemburu punya 'adek baru'. Ngga kaya gw.hehehe (ˇ_ˇ")


Anyum desu *dedek bungsu, eh harusnya gw ke lo mah kakak sepupu yak.hoho (‾⌣‾)♉ *


Eh, kita kan punya panggilan sayang masing-masing yah. Oke, gw ganti.


Anpu-ku sayang..
Insya Allah hari Selasa mau sidang yaa..
Udah berasa deg-degannya yah dari hari ini *atau malah dari kemaren-kemaren.hehe*. Wajar sayaaang. Kan intinya mah uda usaha nyelesein skripsi, sekarang usaha nyiapin sidang, dan selalu doa deh selama prosesnya :)


Sebenernya hari ini aku mau-mau aja ke rumahmu kalo kamu beneran minta aku datang. Eh...atau malah akunya yang ngga peka yah nangkep pesan tersirat kamu? Ah maaf, uda banyak yang bilang aku ngga peka nih. Harusnya aku perbaiki yah. Ih kok malah ngelantur tentang aku sih?!


Sepupuku sayaaang..
Aku doain nanti pas kamu sidang dilancarin lisannya saat presentasi supaya lancar ngomongnya. Naaahh ditambah juga semoga dijernihkan pikirannya saat jawab pertanyaan dosen penguji. Amiiinnn... (˘ʃƪ˘)


Nah..doanya ngga mau tanggung-tanggung ah. Semoga nanti revisinya juga ngga banyak, lulus dengan nilai yang baik, ntar wisuda juga ngga ribet-ribet ngurusinnya.hehe.


Hmm..panjang juga yah surat cinta buat kamu.
Pokonya doa terbaik aku untuk kamuuuu. Selalu pede sayang. Kamu pasti bisaaaa menjalani Selasa (24 Jan 2012) nanti dengan sebaik-baiknya. Amiiinnn ya robbal alamin └(˘.˘└)


Salam sayang selalu untukmu, Anpu (˘ﻬ˘)


-dari nanpu-



banyak yang ultah

Gw baru sadar bahwa ternyata kemarin ada 5 orang yang gw kenal yang berulang tahun.

First, uri YoyoJojo. Anaknya lagi jauuuuhhh banget. Dan gw cuma bs ngucapin lewat fb dan nulis surat cinta di blog inih.

Second, Lisa, my ex-chairmate. Udah lama banget ga ketemu. Tp satu yg jadi pengikat kami berdua, bahwa dulu kami adalah teman sebangku di kelas xi (ipa d). Remember old days ya, lis.hehe. Terus cuma bisa ngucapin lewat bbm-an tapi jadi bisa ngobrol juga. Dan gw menantikan kapan kita bisa berjodoh ketemuan :)

Third and Forth, Pradina and Pradini. Jadi gw temen satu angkatan di kampus. Terus di tahun terakhir gw pindah jadi satu kostan sama dia. Terus akhirnya jadi temen ko-korea-an deh.hehe. Sampai akhirnya kesampean nonton konser korea bareng. Naaah..saat itulah gw kenalan sama kembarannya, Pradini. Cuma dua kali ketemu sih, pas ambil tiket konser sama pas konsernya.hehe.
Naah kali ini gw ngucapin ultahnya dengan ngirim voicenote. Bukannya gw ngga sadar diri dengan suara-gw-yang-terlalu-imut-kadang-bikin-orang-pusing-dan-kaca-sedikit-bergetar-kalo-gw-nyanyi, tapi terasa lebih enak aja ngucapin, literally diucapkan, ulang tahun ke temen deket sendiri.hehe. Dan tidak disangka, itu bisa bikin terharu dan seneng. Aaahhh..betapa enaknya bisa bikin orang seneng :)

Fifth..Ferdy aka Manta. Ga kenal deket sih. Kenalnya karena dia temen mainnya Farah di kampus dan dulu sering ke kostan buat belajar ama Farah. Yang gw inget banget adalah pas gw dikerjain waktu nunggu bikun dari kostan. Yap, gw telak dikerjain bareng duetnya sama Bapet (kalo Bapet ultahnya sama ama gw). Hoo..dan gw bakalan inget terus sama ultahnya karena barengan ama Yoan dan Lisa dan Dina dan Dini.hehe.
Gw ngucapin lewat fb aja gapapa ya, Mantaaaa :D

So...Happy birthday, guys! ;)

-nanajingga-
Ristiana Istiqomah®

January 20, 2012

#2 My Lovely Crabby













































Dear Yoan aka Yoyo aka Jojo,

Ini ngga sengaja banget hari ke-2 gw nulis #30HariMenulisSuratCinta berbarengan sama hari ulang tahun lo :D
Berarti emang kita jodoh luar biasa! ;)

Aahh.. ini pertama kalinya ngerayain ulang tahun lo saat kita ngga bisa ketemu T.T
Mau ngirim kado ke lo juga ternyata ongkos kirim paket ke Cina mahalnya ruar biasah *lebih mahal dari harga kado lo, yo! beneran! ngga boong! :p*!

Mmm...gw tau banget bahwa lo, ketika ulang tahun *atau moment apapun* suka banget nerima kartu ucapan. Jadi, ini sebagai pengganti kartu ucapan gw buat lo ya, Jojo-sayang..

Doa gw mungkin akan sama setiap tahunnya *mulai tahun ini, ketika lo di Cina, akan nambah dikit sih ;)*, bahwa gw selalu mendoakan kebahagiaan, kesehatan, ke-konsisten-an Islam lo, dan semua-muanya di sana.

Walau jauh dan tujuan lo di sana untuk belajar, tetep nikmati kehidupan lo di sana yaa. Tapi kayanya itu udah lo lakukan deh. Abis gw liat banyak banget photo lo di sana lagi pergi-pergi kemanaaa gitu. Lucuk-lucuk lagih. Bikin iri :p

Walau lo anaknya gampang capek dan sakit, lo harus tetep jaga kesehatan di sana yaa *aahh..andai bisa ngirim obat dan makanan ke sana. katanya kalo ngirim 2 jenis benda itu ke Cina repot lho, yo. tau gitu mending waktu itu lo bawa yang banyak deh :'(*. Rajin makan yang banyak-sehat-halal :D. Ngga apa-apa deh ntar pas balik lo gendut, gw tetep sayang kok :*

Walau banyak tugas, tugasnya ngga gampang, belum dapet temen CS-an segalagala, lo PASTI BISA menjalani hari-hari lo dengan menyenangkan! *tuh, liat kata-kata gw. gede. tebel. capslock. warna merah, kesukaan lo :D*.

Walau sekarang kita cuma bisa ngobrol lewat sms atau ym, yaah kita syukuri aja dulu. Teknologi baru bisa nemuin 'pintu kemana saja' di komik Doraemon soalnya *gw mau cerita banyaaaaaakkkkkk, tapi kemarin hape gw abis rusak, tuh kan bahkan hape gw ngikutin hape lo yang rusak, alhamdulillah udah bener sih. tapi banyak aplikasi yang ilang, termasuk ym. tunggu cerita gw yaaaah. gw tunggu juga cerita dari lo :* ;)*.

Dari jauh di Tangerang sini, gw selalu mendoakan kebaikan lo di sana :)

Ohiya, doain juga gw bisa nyamperin lo, sekaliiiii ajah ;)

PS: Doa gw ngga berhenti atau hanya saat lo ulang tahun aja, Yo. karena lo masuk dalam list teratas orang-orang yang gw doain :')



January 19, 2012

#1 Spesial untuk OrangeDay!

Dear Orange Day!,

gw akhirnya tergoda seperti yang lain untuk ikut #30HariMenulisSuratCinta. and yes, you're the lucky #1! :D

udah berapa lama sih gw nulis?
hmm..kalo dari statistik di blogspot sih gw mulai mencurahkan pikiran dan perasaan gw di lo dari Juli 2010. berarti berdasarkan kalender udah 1 tahun lebih ya kita barengan *bahkan gw ngga pernah punya pacar selama itu :p*.

lo sudah menjadi wadah gw untuk cerita. cerita apapun.
cerita yang biasa gw bagi ke temen-temen, ke nyokap, temen curcol, ke siapapun. bahkan ada kalanya gw keasikan cerita ke lo sampe lupa cerita ke yang lain.

memang tetep ada cerita-cerita yang gw saring untuk gw beberkan ke lo, karena memang sekalinya gw beberkan ke lo the whole world possibly will know *hoho, sok terkenal :p*.

tapi dengan lo gw tetep bebas mau nulis dengan gaya apa.
mau tiba-tiba tulisan gw dengan singkatan *walau gw menahan diri untuk ngga menyingkat kata, tapi kalo kadang lupa ya gimana dong? :D* atau dengan kata-kata yang berbeda. kadang nulisnya 'ngga' atau 'ga' atau bagaimanapun.
atau kalo tiba-tiba gw nulis dengan bahasa formal dan kadang-kadang jadi suka-suka gw.
atau ketika gw maksa mau nulis pake bahasa inggris.hehe

lo jadi tempat 'menyepi' gw... di malam hari, di saat ngga-tau-mau-cerita-ke-mana-karena-ngga-mau-ganggu-orang-tapi-butuh-banget-numpahin-yang-di-pikiran-atau-di-hati.

walau kadang gw lebih memilih nulis-tangan-di-binder-karena-kangen-nulis-dan-lebih-karena-terlalu-personal untuk gw ceritain ke lo *karena bingung nulis analoginya musti gimana lagi*, lo tetep nerima gw balik *haha..yaiyalah ya ;)*

ohiya, karena lo juga, gw banyak mengenal (tulisan) orang-orang di sekitar gw. walau ngga kenal deket di dunia nyata, tapi karena ngebaca tulisan mereka di blogs mereka masing-masing, gw seperti kenal mereka.hehe. yaa..itu karena lewat lo juga lah :)

sekarang gw udah agak jarang cerita lagi ke lo. tapi gw akan berusaha konsisten untuk tetep konsisten cerita ke lo. ngga, gw ngga mau janji macam2. nanti akan ada toleransi atau kepaksaan di dalamnya.
tapi tolong mengerti ya, dear Orange Day! ;)
"iya..."
makasih banyaaaakkkk :*

it's specially for my dear diary Orange Day! :)

Regulasi Emosi

Regulasi emosi, arti simpelnya mengatur, mengontrol emosi.
Regulasi emosi tentunya beda dengan menahan emosi.
Analoginya bisa dibandingkan dengan aliran air. Aliran air ini diumpamakan sebagai emosi.
Jika aliran air itu ditahan, berarti kita memasang sebuah penahan *seperti bendungan* agar aliran air itu berhenti. Tapi ketika jumlah air sudah terlalu banyak dan alat penahan yang digunakan tidak mampu membendungnya, air bisa keluar dengan tenaga yang jauh lebih besar sehingga bisa berakibat berbahaya. Sedangkan jika kita mengatur aliran air, hal itu bisa diumpamakan seperti mengalirkan air ke hal yang lain.

Misalnya air keran di luar rumah kita bocor dan kita ngga mau air itu masuk ke dalam rumah, maka kita bisa mengarahkan alirkan air itu ke pekarangan sehingga bisa sekaligus membasahi halaman atau menyiram tanah tempat kita menanam bunga dan pepohonan. Hasilnya, air yang bocor itu ngga terbuang sia-sia, justru bisa bermanfaat.

Yaah..ada banyak cara untuk mengatur aliran air itu. Pintar-pintarnya kita aja untuk memilih cara yang paling baik dan sesuai sama kita.

Jadi, mau seperti apa kita mengatur 'aliran air' kita masing-masing? :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...