Pages

January 24, 2012

#4 My Destiny

Takdir...

Udah entah sejak kapan gw ngga percaya sama yang namanya kebetulan. "There's no such things like coincidence..."
Gw percaya semua yang terjadi di dunia ini udah ada yang ngatur. Allah Maha Segala-galanya udah nyiapin skenario panjang apa yang terjadi di dunia.

Kejadian yang gw alami minggu ini salah satu contoh nyatanya.

Minggu ini akhirnya long weekend. Hari Sabtu gw belum ada acara, dan seneng juga sih akhirnya bisa leyeh-leyeh aja di rumah. Terus dari hari Jumat udah ada rencana mau nemenin Tazki di hari Senin nyushi tei, untuk mendapatkan promo sushi bagi yang ulang tahun. Sedangkan Minggu-nya udah ada rencana datang acara keluarga.

Lalu di hari Sabtu itu, gw kontak sama sepupu gw yang mau sidang. Sepertinya lagi butuh banget untuk di-support. Hmm..kalo gw pergi pas Sabtu dan nginep, bisa aja sih pas hari Minggunya gw pergi bareng keluarganya ke acara keluarga besar gw. Tapi ternyata keluarganya ngga bisa pergi. Sedangkan kalo hari Senin, gw udah ada rencana sama Tazki.

Kemudian baru pas malemnya gw dikasi tau bokap bahwa gw ngga harus datang ke acara keluarga di hari Minggu, karena yang dibutuhkan mobilnya jadi ngga perlu banyak yang ikut dari rumah.
Yasudah, baru aja gw mau bilang ke sepupu gw, gw mau ke rumah dia pas Minggu sampai Senin (baru pas hari Senin ketemuan ama Tazki dimana gitu yang di daerah Jakarta, ngga jadi di BSD), eh pas banget Tazki ngabarin gw kalo dia akhirnya bisanya pas hari Minggu. Fiuuhh..untung gw belum ngabarin sepupu gw, bisa jadi harapan palsu kalo akhirnya gw ngebatalin.

Sip, gw masih #jodoh sama Tazki untuk ketemuan. Andai aja Tazki telat beberapa detik (serius, gw baru mau bbm sepupu gw, bbm-nya si Tazki datang duluan) mungkin gw ngga jadi nemenin dia.

Cerita berlanjut di hari Minggu.
Janjian sama Tazki sih jam 1 dia naik Trans BSD ke rumah gw. Tapi ternyata jam setengah 1-an dia baru berangkat dari rumah.
Hmm..gw mikir. Kira-kira Tazki bakal pulang jam berapa dari BSD kalo gitu. Naik apa pula. Apalagi kata Tazki jadwal terakhir Trans BSD di weekend adalah jam 16.50. Hmm..ngga keburu.
Terus gw baru keinget Tazki bisa pulang naik Agra Mas yang ke Ps. Rebo.
Hey! Kenapa ngga sekalian Tazki ke sininya naik Agra Mas juga. Lebih praktis pula daripada naik Trans BSD. Lalu gw langsung ngabarin Tazki.
Daaannn..ternyata pas banget, Tazki baru sampe Ps. Rebo. Andai dia udah terlanjur naik angkot ke PIM untuk naik Trans BSD, mungkin akan lebih lama lagi dia nyampe BSD-nya.
Gw beneran #jodoh ketemu Tazki.

Simpel sih. Tapi gw yakin emang uda #takdir aka #jodoh gw ketemu Tazki hari itu.

okeh..untuk surat cintanya.

-----------------------------------------------------------------------------
Ya Allah,
Aku percaya dengan takdir yang telah Engkau pastikan untukku.
Rezeki, pasangan, atau apapun.

Jika memang saat ini belum tepat aku berjodoh dengan dia (yang Engkau siapkan terbaik untukka), aku mengerti karena ini belum datang waktu yang tepat.

Dibalik rencana-Mu, aku percaya ada makna yang sudah Kau siapkan.
Ada pelangi setelah hujan.
Ada gelap setelah terang.
Ada bangkit setelah jatuh.
Ada udang di balik bakwan.
Ada kebaikan dibalik kemalangan yang menimpa, pun pelajaran dan hikmah yang berarti.

Ya Allah...
Semoga aku selalu bisa berbaik sangka terhadap apa yang terjadi padaku.
Semoga aku selalu bisa memetik hikmah dan pelajaran dari apa yang terjadi padaku.
Amiiinnn..

*ini surat Cinta atau bukan ya?! hehehe...
**dibikin ulang setelah sebelumnya ngetik di hape dan tiba-tiba hapenya mati T.T

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...