Pages

February 25, 2012

Lagu Sunda

Yang orang sunda, pasti pernah denger lagu ini…

"Abdi teh ayena, gaduh hiji boneka
Teu kinten saena, sarang lucuna
Ku abdi dierokan, erokna sae pisan
Cing mangga, tingali boneka abdi"
Artinya:
Saya tuh sekarang, punya sebuah boneka
Tak terkira bagusnya, juga lucunya
Sama saya, saya pakaikan baju, bajunya bagus sekali
Silakan, dilihat boneka saya

Laluuuu di tempat gw kerja sekarang ada temen yang keturunan non-sunda tapi sekolah SMA dan kuliah di Bandung. Jadilah sangat bergaul dengan budaya, termasuk bahasa dan lagu daerah Sunda.
Daaan gw diajarin pelesetan lagunya *maklum aja, walau keturunan Sunda tapi gw lahir dan hidup di Jakarta.hehehe*. Jadi lucuuuu ( >̯͡ .̮ <̯͡ )

"Abdi teh ayeuna, gaduh hiji kabogoh
Teu kinten kasep na, sareng bageur na
Ku abdi diusapan, usap na lalaunan
Tingali kasep na, kabogoh abdi"
Artinya:
Saya tuh sekarang, punya seorang pacar
Tak terkira ganteng/cakepnya, juga baiknya
Sama saya diusap/elus, diusap/elusnya pelan-pelan
Coba dilihat ganteng/cakepnya, pacar saya

Saking lucu dan demennya sama lagu dan liriknya yang lucu, gw nyanyiin lagu itu seharian bahkan ampe rumah.

Daaaan respon bokap *entah kenapa walau sesekali ikutan nyokap nanyain mana pacar gw, gw selalu merasa bahwa sebenernya bokap belum mau kalo gw punya pacar (•̯͡.•̯͡)*, "emangnya kuciiing, diusap-usap gitu."

Ah, bapaaaak. Kok eneng berasa unyu-nya denger respon bapak.hehe

Tenang, paaaak. Anaknya belum ada calon suami koook. Kalo ada mah insya Allah dikenalin deeh.hehe.

Udah cuma mau cerita itu aja.
Eh tapi lucu kan lirk lagunya ituh.hehehe
Ristiana Istiqomah®

3 comments:

  1. hihiiii :D bapaknya belum rela.
    suka warna orange juga yah? :D

    ReplyDelete
  2. @mulki rakhmawati: iyaaaa.. suka oren banget. suka juga? :D

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...