Pages

September 23, 2013

gw lebih suka ...

gw lebih suka makanan gurih dibanding makanan manis.
gw lebih suka warna oren dibanding warna lainnya.
gw lebih suka pantai dibanding gunung.
gw lebih suka kucing dibanding anjing.
(kadang) gw lebih suka ngomong dibanding nulis (kadang kebalikannya).
gw lebih suka kejutan dibanding dapet hadiah.
(biasanya) gw lebih suka nunggu daripada terlambat dari orang yang gw tebengin.
gw lebih suka dipeluk dari belakang dibanding dipeluk dari depan (kalo lagi kebayang adegan romantis di film).
gw lebih suka cerita sama nyokap dibanding sama bokap.
gw lebih suka naik sepeda dibanding lari.
gw lebih suka makan pake sumpit dibanding garpu (kecuali spaghetti)
gw lebih suka naik wahana yang teriak-teriakan (kecuali rumah hantu) dibanding yang bikin pusing.
gw lebih suka pake sendal atau sepatu sendal dibanding pake sepatu tertutup (kecuali kalo kuliah HARUS pake sepatu).
gw lebih suka wedges dibanding high heels.
gw lebih suka warna-warna kalem dibanding warna-warna menyala (kecuali oren).
gw lebih suka nyanyi dibanding baca puisi.
gw lebih suka nonton drama korea dibanding drama barat.
gw lebih suka DIA dibanding dia.
selesai.


May 21, 2013

M(A)Y DAY

ini bukan tentang hari buruh. ini tentang hari ulang tahun gw tahun ini. hohoho..

seneng banyak yang ngucapin, pasti. tapi terutama ucapan dari orang-orang terdekat gw. hehehe.

ada yang ngasi voice note, ngikutin apa yang dulu gw kirim. hahaha "you know who you are, cil :p"
ada yang ngasi voice note panjang sekalian nostalgia. "thank you. i miss you too, ju :')"
ada yang ngasi set gambar edit-an dari bias korea gw. hehehe. "really like it so much, mir! :D"


My bias in CNBLUE, Jung Yonghwa

My favorite in appa oediga show, Lee Junsu

my very favorite person, Yoo Jaesuk


Me just so happy to have you guys in my life *senyum girang banget*

May 17, 2013

jatuh. lagi dan lagi.

belakangan ini gw lagi banyak meleng dan akhirnya jadi kecelakaan-kecelakaan kecil.
dalam 2 minggu ini uda 2 kali jatoh, kaya seminggu sekali gitu jadinya, yang akhirnya bikin luka yang lumayan sakitnya.

pas gw cerita ke nyokap, beliau cuma bilang, "dulu pas kecil ibu terlalu protektif jagain eneng biar ngga jatoh. kali ini mungkin ngebayar jatohnya yah."
hiks.hiks. tapi kalo masih kecil kan kulitnya masih bisa cepet ilang bekas lukanya, buuuuu. uda gede ginih mah susaaaahhhh T.T

*lagian kenapa jatohnya kaya gini. ngga jatuh cinta aja sekalian :p sindrom kelamaan ngga punya gebetan*

pertama. 5 Mei.
gw jatoh dari sepeda. walau memang gw baru bisa naik sepeda umur 20 tahun bukannya baru belajar sepeda. tapi gw lagi sok naik sepeda dengan lepas 2 tangan. kejadiannya di komplek rumah gw, sepi. ngga jadi malu karena ngga ada yang liat. hehehe.
sampai akhirnya jatoh membuahkan celana robek (emang bukan celana olahraga sih), memar di paha kiri (kena sadelnya gitu) dan lecet di dengkul kanan sama di telapak tangan. fiuuuhh.. ngga ada yang berdarah sih. tapi memarnya (sama aja yak, pendarahan di dalem) lumayan gede.
gw diemin, cuma dikasi salep thrombopop sekali sama kakak ipar gw. terus udah. sekarang uda ilang memar biruungumerah-nya. kalo diraba biasa, ngga ada apa-apa. tapi kalo beneran dipegang, ada kaya tonjolan gitu. bahaya ngga yah?

kedua. 13 Mei.
kaki gw jatoh di selokan depan gedung kampus. pas jam makan siang. kayanya lumayan bunyi jatohnya soalnya banyak yang ampe nengok dan ngeliatin. tingkat kemaluan 8 dari 10. pas jatoh dan malu, sok duduk dulu menenangkan diri. lama-lama nyut-nyutan juga itu tulang kering. akhirnya pas bangun dan pindah tempat duduk, terus gw liat lukanya, aheeeeyyyy!! kulitnya ngelupas gitu yah *sempet gw photo tapi demi kesejahteraan yang baca, ngga usah gw unggah yak :p*.
anak-anak #KLD19 yang liat langsung ngasi P3K. ka Diya ambil kotak P3Knya di mobil, ada yang beliin teh manis anget (lagi jam makan siang, cyiin aslinya laper banget) karena gw ampe nangis nahan nyeri-nyaaahh, ada yang rela tangannya  gw remes, bahkan saking hebohnya gw, sampe disamper bu Ina, salah satu dosen gw. hehehehe.
mana itu lukanya disiram (niatnya sih mau dibersihin) pake alkohol. perihnya, cyiiiiiin! hhh..akhirnya sepanjang kuliah setelah makan siang, lumayan nahan nyeri-nyut-nyut-ngebet-berasa-kaki-mau-nendang. abis kelas langsung ke PKM (Pusat Kesehatan Mahasiswa) deh. ternyata kata si dokter, luka terbuka itu ngga boleh dikasi alkohol. cukup dikasi betadine ajah. but anyways, thank for your help guys #KLD19 apalagi Tasya yang beneran beliin gw jus-stroberi-tanpa-susu padahal gw beneran bercanda. beneran. bercanda.

sekarang, kalo ngeliat kaki gw, hiiiks. banyak banget bekas lukanya. luka yang nyerempet aspal pas naik motor aja belum ilang, ini uda nambah luka lagi ajah.
tapi untung luka fisik yah (di kaki juga bukan di muka), bukan luka hati.

sekiaaaann ;)
semoga ngga banyak jatoh lagi (dan nambah bekas luka).


May 16, 2013

me lately and a fun little escape

uwoow... lewat sebulan dan no publish posting.
kali ini alesan gw ada 2, (bukan sok) sibuk sama belum siap berbagi. hehehe.

jadi saat ini gw kuliah dengan materi intervensi. seperti materi sebelumnya dan selayaknya kuliah psikolog, sebelum bisa membantu orang lain mengatasi masalahnya (bukan ngasi pemecahan masalahnya yah), yaa yang diatasi adalah masalah pribadi dulu. hohohoho.. emang sesuai banget sama tujuan kuliah gw.

jadilah gw merasa cukup hmm.. lelah emosional yang tidak menyenangkan sih ga. justru merasa terbantu tapi yaaa cukup menguras air mata tapi jadi legaaa. hehehe.

next story.. akhirnya gw bisa ketemu dan megang air lauuuuuttt.. hahahaha
setelah melewatkan liburan awal tahun kemarin tanpa pergi ke pantai, akhirnya gw bisa juga ke pantai pas liburan tanggal 11-12 Mei kemaren. hehehehe..
lumayan maksa dengan adanya jadwal presentasi setelahnya 3 hari berturut-turut. tapi demi liburan ke pantai, gapapaaaa walaupun awal dan akhir liburan langsung megap-megap sama tugas. hahaha.

daaaan gw ga hanya mantai, tapi snorkeling jugaaaak.
ini kali ke-2 gw main snorkeling. dan sebenernya pengalaman pertama gw, ga membuat gw pengen snorkeling lagi lho. tapiiii gw sangat menikmati snorkeling kali ini. \
hasil pemikiran gw adalah, yg pertama kali ya emang belom biasa ama air laut dalem, apa lagi gw ngga bisa berenang. masi panik kalo di dalem air laut dimana kaki gw ngga menjejak, walaupun pake pelampung. selain itu, pas pertama gw perginya bareng temen deket gw yang bisa berenang, Farah, jadi gw sangat bergantung sama farah dan ngga mau usaha sendiri untuk dilepas jauh-jauh.
sedangkan yang sekarang, ini udah yang ke-2 kali. udah tau cara pake goggle-nyah, udah lumayan yakin sama kemampuan pelampung yang bakal bikin gw tetep ngapung, udah ngga panik juga pas goggle-nya kemasukan air. terus gw pergi, walaupun ada gw bareng temen deket, ka Ticul, tapi sama-sama ngga bisa berenang. hehehe. dan bingung juga mau depend on ke siapa, karena belum kenal-kenal amat sama yang lain. jadi seperti 'dipaksa' harus bisa sendiri dan akhirnya memang jadi bisa sendiri dan tenyata sangat mengasyikkaaaan :D

duh ceritanya ngga runut banget yah.
jadi intinya gw berhasil liburan ke Pulau Pari, Kepulauan Seribu. sebenernya ini adalah liburan si ka Ticul dan temen-temen kantornya. akhirnya dengan kombinasi dapet ajakan dari doi, liburannya ke pantai, dan mendengar ka Leo, teman-senasip-di-perkuliahan, juga ikut, maka makin berminat lah gw untuk ikut.
finally, bisa memenuhi keinginan gw untuk nyentuh pasir dan air laut \^o^/

pergi bersama 16 orang lainnya (diitung sama gw jadinya 8 cewe dan 9 cowo) dengan meeting point di Muara Angke jam 6 pagi. ngga kenal siapa-siapa kecuali ka Ticul, ka Sessa, dan ka Leo (yang ternyata lagi menderita diare. haduuhh kaaa..), langsung aja gabung dan kenalan sama yang lain. tentunya sulit ya, kenalan dan inget langsung nama banyak orang pas pertama kenalan. yang jelas ada Pfupfu, sang ketua rombongan, Thoriq, yang doyan poto, Irfan, yang garing dan bahan celaan, Riza, yang gw kira namanya rizal, Ari, temennya pfupfu yang terlihat sopan, Lia dan Sonix, yang nempel kemana-mana, anunya ka Sessa (baca: pacar yang bahkan gw ngga inget namanya karena selalu disebut anunya ka Sessa --'), Jatu, yang bawa-bawa kamera, Norma, yang gw kira mau pergi ke mall karena datang pake wedges dan ternyata doi datangnya dari kantor, Synthia, yang datang dari jam 4 pagi, Intan, yang rame banget, dan Tami, yang ramah dan 'pawangnya' Irfan :p

nunggu lumayan lama, sampe akhirnya naik kapal, minum antimo, dan tidur. hahaha.. hasil pengalaman pertama  dimana gw ternyata ngga kuat naik kapal. mabok laut, cyiiiin --"

nyampe, istirahat sebentar, dan langsung jalan-jalan ke Virgin Beach di tengah hari yang panas banget tanpa pake sunblock. keputusan yang salah, bung!








jam 12 teng langsung balik dan disambut makan siang + welcome drink, es kelapa yang ngga berasa aer kelapa. hahaha.. terus langsung siap-siap pergi snorkeling. YEIYY!!



berhasil ngumpulin ikan-ikan pake roti \^o^/








setelah itu pulang dan rencananya liat sunset. tapi apa daya kecapean dan katanya musti jalan 5km, ngga ada yang tergerak untuk berangkat. sampe akhirnya malem, terus makan malem, dan main kartu (favorit gw kalo jalan-jalan :p).

berkat latian main kartu dari SMP, haduh kalo inget kesalahan ngomong ini rasanya mau ngumpetin pala di kolong meja deh, akhirnya gw mendapat julukan Bibi Lung *yang belum ketemu siapa Paman Yoko-nya* *bukan curhat* dan memiliki burung rajawali.

sampe akhirnya dadakan konseling kepo-in curhatannya Irfan pas makan barbeque-an ikan bakar, puas banget makan ikan Nila bakar *bener ngga yah ikan Nila? gw doyan makan ikan tapi suka ngga tau namanya*.

balik ke hostel, apa daya langsung tidur dan alhamdulillah kebangun jam 4 pagi belum sholat isya dan langsung nunggu shubuh. pagi-pagi niat hunting sunrise di Virgin Beach, tapi sunrise-nya malu-malu ketutupan awan... mendung. abis itu beneran ujan sodara-sodara. dan akhirnya icip-icip sarapan pisang goreng pantai+teh manis anget pantai *kali aja rasanya beda sama di kota*.



tetep nemu benda berwarna oreeeeenn :D
balik ke hostel karena ngantuk, gw kelewatan sepeda pagi bareng ka Ticul, Intan, dan Thoriq. hiks T.T tapi yasudlah. malemnya sempet sepedaan sebentar dan lumayan ngecharge energi pake tidur, sarapan, daaan.. main kartu sebentar. tapi mungkin nyawa abis tidur belum ngumpul, Bibi Lung-nya kebagian ngocok mulu.

awalnya ngga pengen banana boat-an, karena males berat-beratin tas pake baju basah. tapi sungguh sayang udah bayar tapi fasilitas ngga dipake kan. akhirnya milih ikut banana boat. dan gw ngga menyesal sama sekali dengan keputusan inih! \^o^/


banana boat-nya warna oren lhooo *ngga penting*



belum puas naik banana boat aja, akhirnya lanjut ke sofa aka donat (?) boat. entah ngga tau namanya, yang jelas lebih seru lagi dibanding banana boat! *photonya masi ada di Xperia Thoriq sama kameranya Jatu :'(*

huaaaahhh! puas main hiburan air *ditambah jatohnya Irfan, korban aksi penyelematan Norma* langsung mandi dan beres-beres pulaaaaaang.
ternyata eh ternyata, rombongan gw uda lumayan ditunggu sama kapal yang berangkat pulang. dikira baru mau jalan jam 12, ternyata mereka uda siap dari jam 11. so sorry kenkawan sesama perjalanan :(
yang akhirnya kapal uda lumayan penuh. melihat bagian depan lumayan masih bisa diisi, akhirnya gw, PfuPfu, Thoriq, Riza, ka Leo, Irfan, Ari, Synthia, Lia, dan (tentunya) Sonix, duduk di luar kapal bagian depan. lagian gw kira bagian dalem juga kayanya uda penuh. alhamdulillah pas berangkat gw memutuskan pake sunblock. fiuuhh..

Lia yang moto dengan harap-harap cemas kejebur dari perahu
sebenernya juga dengan harap-harap cemas gw bakal mabok laut, antimo yang uda gw siapin nyelip entah kemana, cyiiiin :(




diawali dengan sedikit oleng-oleng mual dan takut muntah, hingga akhirnya Pfupfu mencetuskan ide bagus untuk ngisi waktu dengan main kartu di kapal. hahahahaha..



dan akhirnya 2 jam terlewati dengan sangat menyenangkaaaaannn.. X)
main kartu sampe kurang lebih 6 ronde dan ngetawain Irfan yang ngaku di-eek-in sama burung! huahahahahahaha.. puas banget deh itu ketawanya pas perjalanan pulang.
dan berhasil ngga  mabauk laut tanpa antimooooo! sebuah prestasi gemilang! YEIYY!!

akhirnya sampailah di pelabuhan Muara Angke, kembali ke realita pahitnya kehidupan. *sigh..menghela napas inget tugas*

but overall, I'm so happy to join this trip. ka Ticul, thank you so much, for invited me.
can I join for the next trip ;)
ditunggu poto-potonya yaaaahhh  :D

PS:
dapet 2 tips penting dari Intan. 
pertama. sebelum pake sunblock, tetep harus pake handbody atau pelembab dulu buat di badan dan muka. intinya supaya kulit ngga kering dan mengurangi kemungkinan kulit terbakar. 
ke-dua. setelah rambut basah karena berenang, di kolam atau air laut, cuci rambur pake conditioner, sampo, conditioner lagi. dijamin rambutnya ngga berasa kering atau lengket setelah sampoan. sudah terbukti sama gw ;)

foto-foto dari kamera gw, ka Leo, bang Bawel tour guide baikhati, dan polaroid Pfupfu.


March 25, 2013

Power of Love (?)

Helloooo eperibodeh.
Hehehehe... gw mau cerita hasil impulsif gw hari ini, yaitu nonton Warm Bodies (2013) gara-gara diajakin dina, yang ngidam banget entah dari kapan, bareng macil juga yang ngga tahan diajak impulsif. Promosinya dina, bahwa filmnya baguuuuus. baiklah, mari kita menontooon!

Warm Bodies (2013)
Naah.. Jadi ceritanya tentang zombie yang akhirnya kembali jadi manusia lagi setelah merasakan kehangatan cinta. Hihihi.. Berasa unyu *ooh this term is so last year, but still nice. hehehe* banget ngga sih.

Bisa dibilang, Romeo & Juliet-nya manusia dan zombie (?). Hahaha. soalnya memang nama tokohnya, yang cewe, Julie dan, nama yang cowo, R, dia lupa nama aslinya siapa. Bahkan emang ada adegan yang mirip R&J pas si R manggil Julie dari bawah balkon kamarnya.

Terus entah kenapa gw ngerasa si ceweknya ini, di film ini, mirip banget sama Kristen Stewart dari Twilight series. Tapi pas gw liat foto di luar film sih, ngga mirip kok. Cantiknya beda malah. Ah.. entahlah, ngga penting. Yang penting actor-nya. Hahaha. Make up pas jadi zombienya meyakinkan bangeeeet.

awalnya bikin gw takut nontonnya *source from here*
Dan pas jadi manusia, ternyata... CAKEEEEPPPP!! :D

meni cakep pisaaaaan *source from here*
Dan makhluk aslinyaaaa....

dan ini aslinya. ganteng beneraaaaan.. *source from here*
namanya Nicholas Hoult dan ternyata pernah main di X-Men juga.

Hmm.. kalau untuk filmnya, inti yang gw tangkap adalah.. Bahwa lebih menyenangkan menjadi manusia yang bisa memiliki perasaan, perasaan untuk merasakan senang, sakit, bahagia, takut, semangat, cemas, dan lain-lainnya dibandingkan menjadi 'dead body' yang ngga merasakan apa-apa.

So, be grateful that you're still alive. How miserable you are, but you can still feel anything ;)



NB: this article also could be found here - me as one of the contributor there ;)


March 15, 2013

pengen nyanyi

holaaa.. lagi suka banget lagu ini nih. gara-gara abis nonton Kdrama Flower Boy Next Door. Jadi si Qe-geum nyanyi lagu ini buat Dokmi. 

kenalnya sih sebelum di kdrama ini. dari WGM kalo ga salah. hehehe. 
gw sih udah suka lagunya, sebelum tau liriknya. pas uda tau, jadi makin suka. hehehehe.
yang nyanyi, Kim Dongryul, ngga ganteng sih. duet sama Alex, kalo ini emang cakep. hehehe. tapi emang suara sama lagunya pas banget, bikin gw sukaaaa.



naaah sambil liat video-nya, ini liriknya biar bisa sambil nyanyi jugaaa :D


hangeul: *kan ceritanya lagi belajar bahasa Korea ;)*

사랑한다 말하고 날 받아줄때엔
더 이상 나는 바랄게 없다고
자신 있게 말해놓고
자라나는 욕심에 무안해지지만
또 하루 종일 그대의 생각에
난 맘 졸여요

샘이 많아서 (아이처럼)
겁이 많아서 (바보처럼)
이렇게 나의 곁에서 웃는 게
믿어지지가 않아서
너무 좋아서 너무 벅차서
눈을 뜨면 다 사라질까봐
잠 못 들어요

주고 싶은데 (내 모든 걸)
받고 싶은데 (그대 맘을)
남들처럼 할 수 있는 건
다 함께 나누고 싶은데
맘이 급해서 속이 좁아서
괜시리 모두 망치게 될까봐
불안해하죠

웃게 해줘서 (아이처럼)
울게 해줘서 (바보처럼)
이런 설렘을 평생에
또 한번 느낄 수 있게 해줘서
믿게 해줘서 힘이 돼줘서
눈을 뜨면 처음으로 하는 말
참 고마워요

내게 와줘서
꿈꾸게 해줘서
‘우리’라는 선물을 준 그대
나 사랑해요


romanization: *buat yang langsung baca latinnya*

saranghanda malhago nal badajulttaeen
deo isang naneun baralge eopdago
jasin itge malhaenoko
jarananeun yoksime muanhaejijiman
tto haru jongil geudaeui saenggage
nan mam jollyeoyo

saemi manhaseo (aicheoreom)
geobi manhaseo (babocheoreom)
ireoke naui gyeoteseo utneun ge
mideojijiga anhaseo
neomu johaseo neomu beokchaseo
nuneul tteumyeon da sarajilkkabwa
jam mot deureoyo

jugo sipeunde (nae modeun geol)
batgo sipeunde (geudae mameul)
namdeulcheoreom hal su inneun geon
da hamkke nanugo sipeunde
mami geuphaeseo sogi jobaseo
gwaensiri modu mangchige doelkkabwa
buranhaehajyo

utge haejwoseo (aicheoreom)
ulge haejwoseo (babocheoreom)
ireon seollemeul pyeongsaenge
tto hanbeon neukkil su itge haejwoseo
mitge haejwoseo himi dwaejwoseo
nuneul tteumyeon cheoeumeuro haneun mal
cham gomawoyo

naege wajwoseo
kkumkkuge haejwoseo
‘uri’raneun seonmureul jun geudae
na saranghaeyo


translate: *biar makin syahdu tau artinya :)*


When you tell me that you love me and accept me
I say to myself confidently that I have nothing else that I need
Although I feel ashamed with my growing greed,
I think about you all day again
and I feel fidgety.
I have a lot of envy (like a child)
I have a lot of fears (like a fool)
I can’t believe that right now you are near me smiling
I’m so happy that it’s so unbearable to me
I fear that when I open my eyes, every thing will disappear
So I can’t fall asleep.
I want to give to you (my every thing)
I want to receive from you (your heart)
Everything that everyone else does, I want to share with you
But because my heart is too hasty and too narrow-minded,
I fear that I might ruin everything
So I grow uneasy.
For making me smile (like a child)
For making me cry (like a fool)
For allowing me to feel this flutter in my heart one more time
For letting me trust you, for being a strength to me
So the first thing I’ll say when I open my eyes
Thanks so much.
For coming to me
For letting me dream
For giving me the present “Us”
I love you
gimana..gimana..? enak nggaaaa :D


March 8, 2013

belajar dari sekarang

fiuuh.. belakangan ini lagi berasa banget banyak insight yang gw dapet. bener-bener disuruh belajar dewasa. salah satunya apa yang gw rasakan kali ini.

jadiii.. kuliah gw sekarang lagi masuk materi Psikodiagnostik. intinya belajar tentang alat ukur psikologi, dimana pas S1 kemaren hanya dikenalkan saja dengan banyaknya alat ukur-alat ukur psikologi.
penasaran? banget! kali ini gw bakal belajar semua-muanya. mulai dari administrasiin, skoring, sampai nantinya gw bisa interpretasi hasil.

naaah minggu depan akan mulai satu alat tes. tugas per kelompok. dan kali ini, hasil gambreng, gw kebagian jadi testernya. fiuuhh..
pas gambreng emang gw ikhlas aja sama hasilnya. karena gw percaya ngga ada yang namanya kebetulan, karena pasti jalan hidup gw udah ada yang atur, Allah SWT, jadi gw percaya aja.

dan gw dikasi kesempatan pertama kali nyoba di antara temen kelompok gw.
dan gw dikasi kesempatan untuk ngatasin minder-dan-ngga-pede-nya gw.

tentunya nanti sebagai psikolog, gw ngga bisa milih mau dapet klien kaya gimana. dan sekarang gw disuruh mulai latihan ngatasin apa yang gw khawatirkan. emang Allah yang paling tahu yang terbaik buat gw. syukur alhamdulillah, ya Allah :)

ada lagi. 
yang gw syukuri. yang menurut gw sebagai lahan pembelajaran.
saat ini selain kuliah, gw ikut les bahasa. bahasa korea :D
terus gw juga nyempetin seminggu sekali ikut liqa'.
dua-duanya buat persiapan gw ke depan. bahasa korea karena gw suka dan niatnya mau liburan ke korea ngga ngandelin bahasa tarzan dan lebih penting lagi, malah alasan utamanya, biar kalo ada video menarik tentang yang gw suka, ngga harus nunggu ada yang nge-translate. ahahaha.
terus ikut liqa'. gw sadari semenjak lulus SMA, ilmu agama gw kayanya segitu-gitu aja. sedangkan ilmu (formal) tentang agama yang gw dapet sampe SMA (gw anggap pas kuliah ngga terlalu dapet apa-apa) belum ada apa-apanya. saat ini juga banyak yang masi belum gw pahami. yaa jadi butuh tempat nanya, tempat diskusi, tempat untuk saling mengingatkan juga mengenai agama gw.

tapiiii.. dengan riwehnya kegiatan perkuliahan dan tugas-tugas ini, asana mah (baca: rasanya tuh) mau fokuuuuus aja satu, ke kuliah. males pulang ke rumah karena kalo di rumah susah banget buat ngerjain tugas. terus mau les korea juga kayanya kalo kepikiran tugas kuliah tuh (prioritas utaman pasti kuliah lah kalo dibandingin les korea) mending ngerjain tugas aja deh. ikut liqa' juga rasanya, ah banyak deh alesannya.

lalu ngobrol lagi sama yang lain. dan hasil obrolannya berujung satu kesimpulan utama. ini masa gw harus belajar.
nanti gw nikah dan punya anak *insya Allah, amin ;)* kehidupan gw ngga akan berfokus sama kehidupan keluarga inti gw. akan ada keluarga inti gw, keluarga orang tua, gw dan suami, dan keluarga besar masing-masing, ada sekolah anak, ada lingkungan kerja *insya Allah mau punya praktek sendiri*, dan banyak lingkup sosial serta peran gw pada masing-masing lingkup sosial tadi. kalo sekarang aja uda nyerah, dimana les korea cuma 4 jam per minggu dan liqo cuma 2 jam per minggu, dan jadwal pulang ke rumah yang biasanya 2 minggu sekali aja masa gw uda nyerah. apalagi kehidupan nanti yang harus gw urus. jadi kalo bukan sekarang, mau mulai belajar dari kapan lagi ;)

apalagi keluarga. walau bukan keluarga inti, keluarga besar nantinya akan banyak membantu gw. yah intinya mah tetap menyambung silaturahmi tujuan dan insya Allah hasilnya akan baik.

jadi..jadi.. intinya mah saat ini gw praktek bener-bener bagaimana ngatur waktu gw dengan lebih baik. ngatur waktu belajar, seneng-seneng, sosial, kewajiban, semuanyah.
yuk mariii.. pasti bisa ;)

one more thing. 

dulu, duluuu banget. gw sempet mikir dan sempet diskusi sama temen gw. sebut saja namanya ewit (bukan nama sebenarnya :p).
gw sempet ngobrol gini sama ewit.

N: wit, gw kan selalu berdoa sama Allah semoga diberi kemudahan dalam menjalani apapun. tapi gw kepikiran deh. bukannya melalui ujian kita jadi lebih kuat yah. dan bukannya kalo kita masih diuji, berarti Allah masih sayang sama kita. gimana dong, tuh?
E: hmm.. makanya kalo gw ngga salah pernah denger, na. jangan minta dimudahkan. tapi minta dikuatkan untuk ngejalanin semuanya. jadi walau dikasi ujian yang makin sulit, kita masih bisa ngejalaninnya. 
N: *ngangguk-ngangguk*

(well, obrolannya sih ngga persis kaya gitu. tapi itulah intinya.)

hmm.. ngerasain banyak 'ujian' belakangan ini, dan alhamdulillahnya masih bisa narik hikmah dan insight yang gw anggap berharga, gw ngerasa Allah makin sayang sama gw dan mau gw (semoga) makin kuat dalam menjalani hidup :)

Alhamdulillah. semoga gw bisa lulus terus ujian hidup yang Allah kasih. amiin ;)


menulis

ketika banyak yang berseliweran di otak.
ketika apa yang dipikirkan berantakan ngga teratur.

ketika banyak yang meledak di hati.
ketika apa yang dirasa membuncah ngga terkira.

gw salurkan melalui tulisan. dan otak gw berasa cerah. hati gw terasa enteng.
masalah mulai tertata. hati mulai terjaga.

fiuh. jadi berasa lebih lega :)


March 6, 2013

penerimaan diri

seperti yang gw bilang tentang salah satu tujuan gw belajar lagi di jenjang S2, Profesi Psikologi  Klinis Dewasa, bahwa gw mau 'berobat jalan' tentang diri gw. bener-bener memahami diri gw dan berusaha menyelesaikan konflik internal dalam diri gw yang mungkin sebenernya efek dari konflik itu berakibat ke eksternal diri gw, orang selain gw atau bahkan lingkungan gw.

minggu depan materi kuliah gw selama beberapa minggu akan membahas mengenai alat tes psikologi yang membutuhkan interpretasi dalam memahami hasilnya.

dari minggu lalu dosen gw sudah mewanti-wanti bahwa pada pembahasan alat tes ini, ngga menutup kemungkinan bahwa kami, peserta dalam kelas, akan 'ditelanjangi' mengenai diri kami masing-masing.

gw sih merasa ini hal yang baik, karena tujuna gw kan ingin memahami diri gw secara komprehensif.
tapiiiii.. yang menjadi kekhawatiran gw adalah...apakah gw dapat menerima gambaran diri gw sepenuhnya atau tidak, nantinya.

bagus kalo gw bisa mengambil insight dari situ. tapi kalo gw malah defense... ?!

hmm.. baiklah, seperti gw bilang di sini, harus berani menghadapi masalah (baca: kenyataan) walau mungkin akan sedikit menyakitkan awalnya. tapi semoga hal ini nantinya menjadi kebaikan bagi diri gw. se-mo-ga.

:)

NB:
baru kali ini kayanya nge-post topik yang banyak term psikologisnya. kalo ada yang bingung dan pengen tau, sok mangga boleh nanya ;)


March 2, 2013

do you remember?

lagi iseng-iseng buka blog orang dan nyasar ke posting lagu ini. hmm.. jadi inget jaman dulu. dulu banget. pas SMP. hehehe. cinta pertama kali yah. ihihihi.. geleuh pisan. hahaha.

lagu-lagu Mocca emang oke bgt. si dia (baca: cinta pertama gw *^.^*) yang ngenalin sama Mocca
ini salah satunya.. sok mangga didengerin sambil liat lirik-nya ;)


Mocca - I Remember
I remember... 
The way you glanced at me, yes I remember
I remember... 
When we caught a shooting star, yes I remember
I remember... 
All the things that we shared, and the promise we made, just you and I
I remember... 
All the laughter we shared, all the wishes we made, upon the roof at dawn

Do you remember... ? 
When we were dancing in the rain in that december
And I remember... 
When my father thought you were a burglar
I remember... 
All the things that we shared, and the promise we made, just you and I
I remember... 
All the laughter we shared, all the wishes we made, upon the roof at dawn

I remember... 
The way you read your books, 
Yes I remember
The way you tied your shoes, 
Yes I remember
The cake you loved the most, 
Yes I remember
The way you drank you coffee, 
I remember
The way you glanced at me, yes I remember
When we caught a shooting star, 
Yes I remember
When we were dancing in the rain in that december
And the way you smile at me, 
Yes I remember

what do you think? :)



runaway

ketika lo melarikan diri, maslaah lo ngga akan selesai.
sangat mungkin akan bertambah, kuantitas atau kualitas.

ketika lo hadapi, akan mungkin tidak menyenangkan, malah mungkin sedikit menyakitkan.
tapi akhirnya lo bisa maju dan masalah lo bisa mulai teratasi.

memang butuh sedikit keberanian lebih untuk memulai. tapi percayalah, akan lebih baik nantinya.

jadi, yuk na. berani maju :)


February 27, 2013

deal

it's not easy to deal with yourself. really.
especially. to deal with your weakness. 


February 26, 2013

teman hidup

beberapa waktu lalu, uda lumayan lama sih, sempet ngobrol sama Marina tentang.. ngga jauh-jauh dari topik tahapan perkembangan dewasa muda, yaitu menikah :D
apa yang bikin lo yakin untuk menikah and bla bla bla. dan pas denger lagunya Tulus yang judulnya Teman Hidup, itu liriknya berasa-iya-banget. gw suka banget sama liriknya dan lagunya berasa pas banget. hehehehe. 
tambahan. ini preferensi aja sih, tapi gw suka dengan liriknya yang akhirnya berima kaya di lagu ini. hehehe
jadi, silakan didengarkan (atau boleh lihat video klip-nya) sambil diresapi lirik-nya ;)

Tulus - Teman HidupDia indah meretas gundahDia yang selama ini ku nantiMembawa sejuk, memanja rasaDia yang selalu ada untukku

Di dekatnya aku lebih tenangBersamanya jalan lebih terang

Tetaplah bersamaku jadi teman hidupkuBerdua kita hadapi duniaKau milikku ku milikmu kita satukan tujuBersama arungi derasnya waktu

Kau milikku, ku milikmuKau milikku, ku milikmu

Di dekatnya aku lebih tenangBersamanya jalan lebih terang
Tetaplah bersamaku jadi teman hidupkuBerdua kita hadapi duniaKau milikku ku milikmu kita satukan tujuBersama arungi derasnya waktu

Bila di depan nantiBanyak cobaan untuk kisah cinta kitaJangan cepat menyerahKau punya aku, ku punya kamu, selamanya kan begitu

Tetaplah bersamaku jadi teman hidupkuBerdua kita hadapi duniaKau milikku ku milikmu kita satukan tujuBersama arungi derasnya waktu

Kau milikku, ku milikmuKau jiwa yang selalu aku puja
jadi lagu pas resepsi pernikahan kayanya oke nih. hehehehe.. ;)
NB:biasanya kan gw bold bagian lirik yang gw suka. tapi apa daya, ini semuanya liriknya gw suka, masa gw bold semuaaah!? hehehe.. jadi gw biarkan saja. hahahaUpdate:akhirnya gw bold bagian yang beneeeeeer-bener gw suka. hehehe :D

February 25, 2013

move on dan lain-lainnya

ngerasa bersyukur baru beberapa kali (lebih dari satu kali bisa disebut beberapa kali, kan?! :p) naksir-banget-banget dan mungkin ada baiknya walaupun ngga-kesampean-ganti-status tapi akhirnya bisa totally-move-on. hehehe.

well, sebenernya merasa bersyukur bisa menuntaskan perasaan-perasaan kemarin dengan baik (versi gw).
kayanya karena uda ngga penasaran lagi, makanya gw bisa move on.

gimana bisa ngga penasaran lagi? *duduk mulai mendekat*
yaa karena uda tau perasaan dari pihak sananya.

gimana taunya? ngga cuma nebak-nebak kan? *pandangan mulai mengarah ke lawan bicara*
ngga kok. dikasi tau langsung sama yang punya perasaan dari pihak sananya. hehehe. jadi uda ngga pake asumsi tapi fakta, informasi langsung, cyiiiiiiin ;)

jadi lo nembak targetnya!? *tangan di pipi, mata membelalak*
nope. kalo kata temen gw sih cewe ngga boleh nembak tapi nyatain boleh. keren banget emang kata-kata temen gw yang satu ini. hehehe.

terus, lo bilang langsung, ke orangnya gitu?! *tangan uda ngga di pipi, tapi mata masi membelalak*
hmm.. bisa dibilang iya, bisa dibilang ngga juga. yang satu, iya gw nyatain langsung *aheeeeyyyy! :D* ceritanya lagi perpisahan sekolah gitu, cyiiiin. kan momen banget tuh. diterima (uda yakin ngga sih) syukur, ngga diterima juga abis itu sekolah gw beda. jadi ngga bakal gampang itu untuk ketemu lagi setelah ditolak malu-nyatain-perasaan. hehehe.
kalo yang ke-dua, gara-gara si target yang ngajakin ngomong duluan karena dia denger isu-isu terkait gw naksir ini, yang sebenernya isu-yang-dia-denger itu ngga tepat sih. dan dalam 'obrolan' itu ga ada statement yang tersurat tentang topik apa yang dibahas, tau sama tau aja gituh.
dan setelah ditelusuri, inisiatif si target ngajak gw 'ngobrol' adalah hasil saran temen deket gw jugak (dulu belum deket, tapi sekarang uda deket, makanya gw tau info ini. hehehe). hahahaha.
si temen gw itu malah ngerasa bersalah karena ngga ngira si target bener-bener ngelakuin apa yang dia bilang. padahal gw malah bersyukur sih. dengan begitu kisah-naksir-banget-banget gw ke si target, yang keliatanya ngga berujung happy ending, bisa dituntaskan dengan baik. hehehehe.

eh ini gw mau cerita apa sih?!

sebenernya mah cuma mau bilang,
"walaupun uda ngga ada rasa sama sekali, tapi kalo ketemu sama orang yang pernah kita taksir-banget-banget, rasanya tetep ada senengnya yah!?" X)
aahh bilang aja masih sukaaa.. *evilsmirk*
tuh kaaan, salah nangkep kaan. beneran ngga deh. soalnya uda ngga ada deg-deg-an-maha-dahsyat kalo ngobrol atau cuma ngeliat sosoknya. uda ngga kepikiran orangnya. uda ngga ngebayangin masa depan dengan ada dia di dalamnya *blush*.
hihihi.. ngaku deh, gw kalo uda naksir ya bakal naksir-banget-banget. kalo cuma liat di jalan ada yang 'lucu' yaudah sekedar hiburan mata aja, boro-boro inget mukanya. lewat sedikit uda ngga bisa lagi deskripsiin kaya gimana orangnya. hehehehe.

kok bisa yakin banget bilang kaya gini? *tangan di dagu*
iya lah. pembuktiannya uda dialamin soalnya. belum lama ini bahkan. hohoho.
malah ngga nyangka kalo gw dan si-target-jaman-baheula (bener-bener so last year. makanya suka sebel kalo masih aja ada yang ciye-ciyein. hahaha. tapi yasudlah, respon gw malah jadinya bisa gw ketawain aja. hehehe) itu bisa ngobrol panjaaaaaaang.

terus sekarang naksir-banget-banget siapa? *kepo mode: ON kayanya nih*
nah! itu dia! lagi ngga ada yang ditaksir-banget-banget. asana mah aya nu kirang di hidup urang (baca: kaynya jadi berasa ada yang kurang di hidup gw).
tau kan rasanya lagi naksir-banget-banget seseorang. ada yang bikin deg-degan, ada yang bikin sedih. ada yang bikin penasaran. ada yang bikin ngarep. ada yang bikin kecewa. ada yang bikin nyengir. ada yang bikin nyerah. ada yang bikin nyengir-nyengir-ngga-jelas-cuma-karena-hal-kecil (banget, sepele banget tapi senengnya uda kaya apa tau).
nah (lagi)! perasaan kaya gitu tuh yang bikin kangen. yang katanya bikin masa-masa naksir jadi lebih seru dibanding saat uda jadian. baru katanya sih, berhubung pengalaman dari naksir-banget-bangetnya gw ngga ada yang berhasil ganti status (adanya abis ganti status baru berasa naksir bangetnya. hehehe).

yasud lah ya. dinikmati saja rasa-rasa yang ada saat ini.
tanggung jawab kuliah. konsisten sama jadwal, yang dibikin sendiri sama yang uda ada. persisten bikin kamar rapih. time management sama semua keperluan. dan pastinya tetap menyediakan waktu untuk me-time dan keep in touch sama social relationship (apapun). syukur-syukur kalo ada yang bisa masuk jadi rencana masa depan. hahahah, tetep ya, cyiiiiiinn ;)

sebagai penutup (uda kaya lagi ngasi sambutan), marilah berdoa untuk kesejahteraan fisik dan psikis selama kuliah profesi psikolog inih. semoga bisa menjalani dengan baik sehingga ke depannya bisa jadi psikolog yang kompeten ilmu dan manfaatnya, dunia-akhirat. amiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnn.. ;)


February 9, 2013

peluk kangen

pulang ke rumah dari hari Selasa. tapi baru sempet peluk-peluk-tidur-terus-cerita-cerita sama ibu pas mau pergi, hari Jumatnya.

seneeeeeeeeeeeeeng.. dan (sedikit) puas.
setelah lama ngga update cerita sama ibu. akhirnya cerita singkat tentang kepergian dan cerita gw ke Bromo, cerita tentang satu novel yang gw baca (belum sempet gw ulas di blog sih), dan sedikit love life gw. hehehe.

seneng bisa cerita ke ibu. ibu juga seneng gw cerita tentang kehidupan gw.

ah pokoknya seneng x)


February 3, 2013

give me smile in the morning, will you?

siapa mau nikaaah? coba acung jari!
gw mau. beneran. tapi ngga sekarang kayanya. kenapa?
satu, belum ada pasangannya, hehe.
dua, kuliah S2 gw kayanya bakal riweh banget. tapi mah tetep alasan utamanya sih yang pertama itu. hahaha.

gw ngga mau pacaran lama-lama sih. maunya sama orang yang gw kenal, pacaran bentar ajah (ah gw sendiri bingung dengan konsep pacaran yang gw maksud. intinya mah bener-bener niat kenal lebih ke pola pikir dan ke depannya mau punya 'konsep' keluarga kaya gimana), kalo cocok dan berasa uda yakin ("tau yakin darimana, na?" *ngomong sama kaca*) cepetan nikah aja deh. hehehe.

"kenapa mau ngomongin ini sekarang, na?"
hmm.. kenapa yah? dipicu sama satu kejadian sih.
waktu perjalanan trip kemaren kan perginya rame-rame dan ngga cuma cewe aja.
pas yang duduk di sebelah gw, makhluk-bukan-cewe.perjalanan panjang dari sore ampe pagi. tidur di jalan.
pas bangun tidur, dia nengok ke gw.
dan senyum.
udah.

hoo.. jadi gini rasanya lo bangun di pagi hari dan dikasi senyum sama makhluk-bukan-cewe-dan-bukan-keluarga-lo.

gw bukan fokus ke makhluk-bukan-cewe-nya itu sih. tapi lebih ke.. ah gimana ngejelasinnya yah. pokoknya gw pengen ngerasain momen kaya gitu lagi, nanti. setelah menikah dengan lelaki-yang-untuk-gw.

so, my-mr-future-husband, you will give me smile first in the morning, will you? ;)


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...