Pages

Friday, February 1, 2013

maraton film (sedih) Korea

teringat rekomen film korea sedih dari senior gw beberapa waktu tahun lalu dan mengingat kondisi wifi mendukung serta keadaan sedang libur di kostan, jadilah gw menyempatkan diri nyari dan nonton film-film ituh. toh ini film yang paling lama 2 jam selesai, ngga kaya drama yang episodenya banyak.

ka ney, merekomendasikan film Almost Love (2006) dan Wedding Dress (2009).
jadi waktu itu gw posting tentang film DoReMiFaSolLaTiDo dan berlanjut komen-komenan sama ka ney yang akhirnya dia menyarankan dua film ini kalo mau yang sedih-sedih.

kalo yang satu lagi, gw inget mba lasti menyodorkan soft copy yang sayangnya ngga ada eng subnya, jadi lah ngga gw tonton juga film More Than Blue (2009). entah gimana waktu itu kita lagi bahas apa di kantor, pokoknya dia rekomen film ini yang katanya sedih banget banget.

film Almost Love sama More Than Blue temanya sama, cinta pasangan lawan jenis. Sedangkan Wedding Dress, berbeda dengan asumsi yang gw ambil dari judulnya, ternyata tema cinta keluarga.


okeh, gw cerita urut dari yang pertama gw tonton yah. pertama gw nonton Almost Love. ternyata gw kenal tau salah satu pemainnya, yaitu Kim Haneul, yang juga main You're My Pet sama drama-keren-banget A Gentleman's Dignity. kalo pemeran cowonya, Kwon Sangwoo, sering denger namanya tapi baru kali ini nonton aktingnya, yang ternyata dia main juga di More Than Blue.

Almost Love (2006) from hancinema
filmnya tentang pertemanan cewe-cowo dari jaman kecil masi piyik-piyik umur SD gituh sampe sekarang mereka (kayanya) uda kuliah. saling mengerti satu sama lain tapi ngeh saling sayang agak dikebelakangin. juga ngebahas tentang gimana mereka menggapai mimpi masing-masing.
komentar gw nonton ini, hmm.. sedikit sedih. tapi biasa aja. udah. sekian.

kalo film yang ke-2, Wedding Dress ceritanya ngebahas hubungan  ibu yang membesarkan anak perempuannya sendiri sejak suaminya meninggal. dia ngga membesarkan sendiri, karena keluarga besarnya, keluarga si kakak juga masih ikut membantu. karena ibunya juga kerja, si anak jadi lumayan mandiri, dan kadang jadi sedikit cuek. yang nambah bikin cerita adalah terminal illness ibunya. juga cerita si anak ini mau memenuhi apa permintaan ibunya. hikshiiikks.. sediiiihhh T.T
Wedding Dress  from hancinema
semua pemeran
nah! udah sampe situ aja ceritanya. gw ngga suka dikasi spoiler dan ngga mau kasi spoiler. hehehe. nonton sendiri aja, nanti juga tau kaitan ke wedding dress-nya gimana. hehehe. cuma kasi tau aja, ini film sedih. seberapa sedihnya ya tergantung individu masing-masing yang nonton. hehehe.

naaah film yang ketiga, dari judulnya aja kebayang sih kayanya sedih banget. asosiasi warna biru selain menenangkan kalo ngga salah menggambarkan sedih juga deh. ceritanya tentang laki-laki yang sayang banget sama cewenya. tapi karena dia punya terminal ilness (lagi-lagi terminal illness nih bikin sedih deh) dan ngerasa ngga bisa nemenin cewenya terus, dia mau cewenya nikah sama orang lain aja. dan ternyata berhasil sesuai apa yang cowo ini inginkan.
More Than Blue (2009) from hancinema
kalo yang ini ngga bisa ngga spoiler. soalnya gw mau bahas si cowo tokoh utamanya inih.
si cowo ini ngga tau kalo cewenya tau tentang penyakit dia. dan si cewe ini memilih mengikuti apa yang cowo ini inginkan. cowo ini pengen si cewe menikah dengan cowo lain, maka si cewe ini cari cowo lain seperti apa yang si cowonya mau, lelaki sehat, baik, dan bisa mengurus keluarganya nanti. dan yaudah ketemu si laki-laki satu lagih, dokter gigi yang uda punya tunangan. sama si cowo tokoh utama bahkan dia meminta tunangan si dokter gigi untuk membatalkan pertunangannya.

okeeh ceritanya uda sampe berhasil menikahkan si cewe dengan si dokter gigi dan penonton secara gamblang dikasi tau kalo cewenya tau tentang penyakit si cewe (sebelumnya penonton sedikit dikasi clue sih, gw nangkep tapi selanjutnya gw terlalu meresapi alur cerita, jadi ngga ngeh lagi deh). sempet dia gambling mau ngasi tau si cowo atau tetep ngikutin maunya si cowo. dan akhirnya tetep ngikutin. then, she followed him, until the end.

dan ternyata yang menurut gw menyakitkan juga, si dokter gigi itu juga tau bahwa si cewenya mau menikah karena keinginan cowonnya. bahkan orang di luar hubungan mereka berdua tau dan akhirnya mengikuti apa yang cowonya mau.

semua orang tau, kecuali si cowo tokoh utama itu. coba kalo si cowo ini mau bilang ke cewenya pas ditanya ituh. coba si cewenya akhirnya bilang ke cowonya kalo dia tau. kayanya ngga se-menyedihkan ini akhirnya. yaah entahlah. itulah pilihan penulis naskah dan PD-nya mereka.
tapi insight yang gw ambil,
kalo masi bisa diungkapkan, maka ungkapkanlah.
kalo masi bisa dinyatakan, makan nyatakanlah. 
si dokter gigi yang entah terlalu baik hati atau malah perlu dikasihani
aaahhh mewek dah nonton ini mah. gw ngga berani jamin 100% sih. hehehe. kembali ke penghayatan masing-masing lagi soalnya.

that's all my recommendation for sad-movie. so, happy watching ;)

 

2 comments:

  1. lo ga pernah nonton kwon sangwo sebelumnya? really? stairways to heaven pun belom pernah? terlalu lo na.. aktor fav gue noohh

    ReplyDelete
  2. Beneran beloooom. Hehehe. Kayanya itu jaman gw terlalu ngikutin film deh. Yg gw tonton dulu cuma endless love sama full house. Sisanya baru ditonton sekarang. Kaya sassy girl chunyang aja gw baru nonton pas kuliah. Padahal dulu jeboh bgt kan tuh. Hehehehe

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...