Pages

March 25, 2013

Power of Love (?)

Helloooo eperibodeh.
Hehehehe... gw mau cerita hasil impulsif gw hari ini, yaitu nonton Warm Bodies (2013) gara-gara diajakin dina, yang ngidam banget entah dari kapan, bareng macil juga yang ngga tahan diajak impulsif. Promosinya dina, bahwa filmnya baguuuuus. baiklah, mari kita menontooon!

Warm Bodies (2013)
Naah.. Jadi ceritanya tentang zombie yang akhirnya kembali jadi manusia lagi setelah merasakan kehangatan cinta. Hihihi.. Berasa unyu *ooh this term is so last year, but still nice. hehehe* banget ngga sih.

Bisa dibilang, Romeo & Juliet-nya manusia dan zombie (?). Hahaha. soalnya memang nama tokohnya, yang cewe, Julie dan, nama yang cowo, R, dia lupa nama aslinya siapa. Bahkan emang ada adegan yang mirip R&J pas si R manggil Julie dari bawah balkon kamarnya.

Terus entah kenapa gw ngerasa si ceweknya ini, di film ini, mirip banget sama Kristen Stewart dari Twilight series. Tapi pas gw liat foto di luar film sih, ngga mirip kok. Cantiknya beda malah. Ah.. entahlah, ngga penting. Yang penting actor-nya. Hahaha. Make up pas jadi zombienya meyakinkan bangeeeet.

awalnya bikin gw takut nontonnya *source from here*
Dan pas jadi manusia, ternyata... CAKEEEEPPPP!! :D

meni cakep pisaaaaan *source from here*
Dan makhluk aslinyaaaa....

dan ini aslinya. ganteng beneraaaaan.. *source from here*
namanya Nicholas Hoult dan ternyata pernah main di X-Men juga.

Hmm.. kalau untuk filmnya, inti yang gw tangkap adalah.. Bahwa lebih menyenangkan menjadi manusia yang bisa memiliki perasaan, perasaan untuk merasakan senang, sakit, bahagia, takut, semangat, cemas, dan lain-lainnya dibandingkan menjadi 'dead body' yang ngga merasakan apa-apa.

So, be grateful that you're still alive. How miserable you are, but you can still feel anything ;)



NB: this article also could be found here - me as one of the contributor there ;)


March 15, 2013

pengen nyanyi

holaaa.. lagi suka banget lagu ini nih. gara-gara abis nonton Kdrama Flower Boy Next Door. Jadi si Qe-geum nyanyi lagu ini buat Dokmi. 

kenalnya sih sebelum di kdrama ini. dari WGM kalo ga salah. hehehe. 
gw sih udah suka lagunya, sebelum tau liriknya. pas uda tau, jadi makin suka. hehehehe.
yang nyanyi, Kim Dongryul, ngga ganteng sih. duet sama Alex, kalo ini emang cakep. hehehe. tapi emang suara sama lagunya pas banget, bikin gw sukaaaa.



naaah sambil liat video-nya, ini liriknya biar bisa sambil nyanyi jugaaa :D


hangeul: *kan ceritanya lagi belajar bahasa Korea ;)*

사랑한다 말하고 날 받아줄때엔
더 이상 나는 바랄게 없다고
자신 있게 말해놓고
자라나는 욕심에 무안해지지만
또 하루 종일 그대의 생각에
난 맘 졸여요

샘이 많아서 (아이처럼)
겁이 많아서 (바보처럼)
이렇게 나의 곁에서 웃는 게
믿어지지가 않아서
너무 좋아서 너무 벅차서
눈을 뜨면 다 사라질까봐
잠 못 들어요

주고 싶은데 (내 모든 걸)
받고 싶은데 (그대 맘을)
남들처럼 할 수 있는 건
다 함께 나누고 싶은데
맘이 급해서 속이 좁아서
괜시리 모두 망치게 될까봐
불안해하죠

웃게 해줘서 (아이처럼)
울게 해줘서 (바보처럼)
이런 설렘을 평생에
또 한번 느낄 수 있게 해줘서
믿게 해줘서 힘이 돼줘서
눈을 뜨면 처음으로 하는 말
참 고마워요

내게 와줘서
꿈꾸게 해줘서
‘우리’라는 선물을 준 그대
나 사랑해요


romanization: *buat yang langsung baca latinnya*

saranghanda malhago nal badajulttaeen
deo isang naneun baralge eopdago
jasin itge malhaenoko
jarananeun yoksime muanhaejijiman
tto haru jongil geudaeui saenggage
nan mam jollyeoyo

saemi manhaseo (aicheoreom)
geobi manhaseo (babocheoreom)
ireoke naui gyeoteseo utneun ge
mideojijiga anhaseo
neomu johaseo neomu beokchaseo
nuneul tteumyeon da sarajilkkabwa
jam mot deureoyo

jugo sipeunde (nae modeun geol)
batgo sipeunde (geudae mameul)
namdeulcheoreom hal su inneun geon
da hamkke nanugo sipeunde
mami geuphaeseo sogi jobaseo
gwaensiri modu mangchige doelkkabwa
buranhaehajyo

utge haejwoseo (aicheoreom)
ulge haejwoseo (babocheoreom)
ireon seollemeul pyeongsaenge
tto hanbeon neukkil su itge haejwoseo
mitge haejwoseo himi dwaejwoseo
nuneul tteumyeon cheoeumeuro haneun mal
cham gomawoyo

naege wajwoseo
kkumkkuge haejwoseo
‘uri’raneun seonmureul jun geudae
na saranghaeyo


translate: *biar makin syahdu tau artinya :)*


When you tell me that you love me and accept me
I say to myself confidently that I have nothing else that I need
Although I feel ashamed with my growing greed,
I think about you all day again
and I feel fidgety.
I have a lot of envy (like a child)
I have a lot of fears (like a fool)
I can’t believe that right now you are near me smiling
I’m so happy that it’s so unbearable to me
I fear that when I open my eyes, every thing will disappear
So I can’t fall asleep.
I want to give to you (my every thing)
I want to receive from you (your heart)
Everything that everyone else does, I want to share with you
But because my heart is too hasty and too narrow-minded,
I fear that I might ruin everything
So I grow uneasy.
For making me smile (like a child)
For making me cry (like a fool)
For allowing me to feel this flutter in my heart one more time
For letting me trust you, for being a strength to me
So the first thing I’ll say when I open my eyes
Thanks so much.
For coming to me
For letting me dream
For giving me the present “Us”
I love you
gimana..gimana..? enak nggaaaa :D


March 8, 2013

belajar dari sekarang

fiuuh.. belakangan ini lagi berasa banget banyak insight yang gw dapet. bener-bener disuruh belajar dewasa. salah satunya apa yang gw rasakan kali ini.

jadiii.. kuliah gw sekarang lagi masuk materi Psikodiagnostik. intinya belajar tentang alat ukur psikologi, dimana pas S1 kemaren hanya dikenalkan saja dengan banyaknya alat ukur-alat ukur psikologi.
penasaran? banget! kali ini gw bakal belajar semua-muanya. mulai dari administrasiin, skoring, sampai nantinya gw bisa interpretasi hasil.

naaah minggu depan akan mulai satu alat tes. tugas per kelompok. dan kali ini, hasil gambreng, gw kebagian jadi testernya. fiuuhh..
pas gambreng emang gw ikhlas aja sama hasilnya. karena gw percaya ngga ada yang namanya kebetulan, karena pasti jalan hidup gw udah ada yang atur, Allah SWT, jadi gw percaya aja.

dan gw dikasi kesempatan pertama kali nyoba di antara temen kelompok gw.
dan gw dikasi kesempatan untuk ngatasin minder-dan-ngga-pede-nya gw.

tentunya nanti sebagai psikolog, gw ngga bisa milih mau dapet klien kaya gimana. dan sekarang gw disuruh mulai latihan ngatasin apa yang gw khawatirkan. emang Allah yang paling tahu yang terbaik buat gw. syukur alhamdulillah, ya Allah :)

ada lagi. 
yang gw syukuri. yang menurut gw sebagai lahan pembelajaran.
saat ini selain kuliah, gw ikut les bahasa. bahasa korea :D
terus gw juga nyempetin seminggu sekali ikut liqa'.
dua-duanya buat persiapan gw ke depan. bahasa korea karena gw suka dan niatnya mau liburan ke korea ngga ngandelin bahasa tarzan dan lebih penting lagi, malah alasan utamanya, biar kalo ada video menarik tentang yang gw suka, ngga harus nunggu ada yang nge-translate. ahahaha.
terus ikut liqa'. gw sadari semenjak lulus SMA, ilmu agama gw kayanya segitu-gitu aja. sedangkan ilmu (formal) tentang agama yang gw dapet sampe SMA (gw anggap pas kuliah ngga terlalu dapet apa-apa) belum ada apa-apanya. saat ini juga banyak yang masi belum gw pahami. yaa jadi butuh tempat nanya, tempat diskusi, tempat untuk saling mengingatkan juga mengenai agama gw.

tapiiii.. dengan riwehnya kegiatan perkuliahan dan tugas-tugas ini, asana mah (baca: rasanya tuh) mau fokuuuuus aja satu, ke kuliah. males pulang ke rumah karena kalo di rumah susah banget buat ngerjain tugas. terus mau les korea juga kayanya kalo kepikiran tugas kuliah tuh (prioritas utaman pasti kuliah lah kalo dibandingin les korea) mending ngerjain tugas aja deh. ikut liqa' juga rasanya, ah banyak deh alesannya.

lalu ngobrol lagi sama yang lain. dan hasil obrolannya berujung satu kesimpulan utama. ini masa gw harus belajar.
nanti gw nikah dan punya anak *insya Allah, amin ;)* kehidupan gw ngga akan berfokus sama kehidupan keluarga inti gw. akan ada keluarga inti gw, keluarga orang tua, gw dan suami, dan keluarga besar masing-masing, ada sekolah anak, ada lingkungan kerja *insya Allah mau punya praktek sendiri*, dan banyak lingkup sosial serta peran gw pada masing-masing lingkup sosial tadi. kalo sekarang aja uda nyerah, dimana les korea cuma 4 jam per minggu dan liqo cuma 2 jam per minggu, dan jadwal pulang ke rumah yang biasanya 2 minggu sekali aja masa gw uda nyerah. apalagi kehidupan nanti yang harus gw urus. jadi kalo bukan sekarang, mau mulai belajar dari kapan lagi ;)

apalagi keluarga. walau bukan keluarga inti, keluarga besar nantinya akan banyak membantu gw. yah intinya mah tetap menyambung silaturahmi tujuan dan insya Allah hasilnya akan baik.

jadi..jadi.. intinya mah saat ini gw praktek bener-bener bagaimana ngatur waktu gw dengan lebih baik. ngatur waktu belajar, seneng-seneng, sosial, kewajiban, semuanyah.
yuk mariii.. pasti bisa ;)

one more thing. 

dulu, duluuu banget. gw sempet mikir dan sempet diskusi sama temen gw. sebut saja namanya ewit (bukan nama sebenarnya :p).
gw sempet ngobrol gini sama ewit.

N: wit, gw kan selalu berdoa sama Allah semoga diberi kemudahan dalam menjalani apapun. tapi gw kepikiran deh. bukannya melalui ujian kita jadi lebih kuat yah. dan bukannya kalo kita masih diuji, berarti Allah masih sayang sama kita. gimana dong, tuh?
E: hmm.. makanya kalo gw ngga salah pernah denger, na. jangan minta dimudahkan. tapi minta dikuatkan untuk ngejalanin semuanya. jadi walau dikasi ujian yang makin sulit, kita masih bisa ngejalaninnya. 
N: *ngangguk-ngangguk*

(well, obrolannya sih ngga persis kaya gitu. tapi itulah intinya.)

hmm.. ngerasain banyak 'ujian' belakangan ini, dan alhamdulillahnya masih bisa narik hikmah dan insight yang gw anggap berharga, gw ngerasa Allah makin sayang sama gw dan mau gw (semoga) makin kuat dalam menjalani hidup :)

Alhamdulillah. semoga gw bisa lulus terus ujian hidup yang Allah kasih. amiin ;)


menulis

ketika banyak yang berseliweran di otak.
ketika apa yang dipikirkan berantakan ngga teratur.

ketika banyak yang meledak di hati.
ketika apa yang dirasa membuncah ngga terkira.

gw salurkan melalui tulisan. dan otak gw berasa cerah. hati gw terasa enteng.
masalah mulai tertata. hati mulai terjaga.

fiuh. jadi berasa lebih lega :)


March 6, 2013

penerimaan diri

seperti yang gw bilang tentang salah satu tujuan gw belajar lagi di jenjang S2, Profesi Psikologi  Klinis Dewasa, bahwa gw mau 'berobat jalan' tentang diri gw. bener-bener memahami diri gw dan berusaha menyelesaikan konflik internal dalam diri gw yang mungkin sebenernya efek dari konflik itu berakibat ke eksternal diri gw, orang selain gw atau bahkan lingkungan gw.

minggu depan materi kuliah gw selama beberapa minggu akan membahas mengenai alat tes psikologi yang membutuhkan interpretasi dalam memahami hasilnya.

dari minggu lalu dosen gw sudah mewanti-wanti bahwa pada pembahasan alat tes ini, ngga menutup kemungkinan bahwa kami, peserta dalam kelas, akan 'ditelanjangi' mengenai diri kami masing-masing.

gw sih merasa ini hal yang baik, karena tujuna gw kan ingin memahami diri gw secara komprehensif.
tapiiiii.. yang menjadi kekhawatiran gw adalah...apakah gw dapat menerima gambaran diri gw sepenuhnya atau tidak, nantinya.

bagus kalo gw bisa mengambil insight dari situ. tapi kalo gw malah defense... ?!

hmm.. baiklah, seperti gw bilang di sini, harus berani menghadapi masalah (baca: kenyataan) walau mungkin akan sedikit menyakitkan awalnya. tapi semoga hal ini nantinya menjadi kebaikan bagi diri gw. se-mo-ga.

:)

NB:
baru kali ini kayanya nge-post topik yang banyak term psikologisnya. kalo ada yang bingung dan pengen tau, sok mangga boleh nanya ;)


March 2, 2013

do you remember?

lagi iseng-iseng buka blog orang dan nyasar ke posting lagu ini. hmm.. jadi inget jaman dulu. dulu banget. pas SMP. hehehe. cinta pertama kali yah. ihihihi.. geleuh pisan. hahaha.

lagu-lagu Mocca emang oke bgt. si dia (baca: cinta pertama gw *^.^*) yang ngenalin sama Mocca
ini salah satunya.. sok mangga didengerin sambil liat lirik-nya ;)


Mocca - I Remember
I remember... 
The way you glanced at me, yes I remember
I remember... 
When we caught a shooting star, yes I remember
I remember... 
All the things that we shared, and the promise we made, just you and I
I remember... 
All the laughter we shared, all the wishes we made, upon the roof at dawn

Do you remember... ? 
When we were dancing in the rain in that december
And I remember... 
When my father thought you were a burglar
I remember... 
All the things that we shared, and the promise we made, just you and I
I remember... 
All the laughter we shared, all the wishes we made, upon the roof at dawn

I remember... 
The way you read your books, 
Yes I remember
The way you tied your shoes, 
Yes I remember
The cake you loved the most, 
Yes I remember
The way you drank you coffee, 
I remember
The way you glanced at me, yes I remember
When we caught a shooting star, 
Yes I remember
When we were dancing in the rain in that december
And the way you smile at me, 
Yes I remember

what do you think? :)



runaway

ketika lo melarikan diri, maslaah lo ngga akan selesai.
sangat mungkin akan bertambah, kuantitas atau kualitas.

ketika lo hadapi, akan mungkin tidak menyenangkan, malah mungkin sedikit menyakitkan.
tapi akhirnya lo bisa maju dan masalah lo bisa mulai teratasi.

memang butuh sedikit keberanian lebih untuk memulai. tapi percayalah, akan lebih baik nantinya.

jadi, yuk na. berani maju :)


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...