Pages

May 21, 2013

M(A)Y DAY

ini bukan tentang hari buruh. ini tentang hari ulang tahun gw tahun ini. hohoho..

seneng banyak yang ngucapin, pasti. tapi terutama ucapan dari orang-orang terdekat gw. hehehe.

ada yang ngasi voice note, ngikutin apa yang dulu gw kirim. hahaha "you know who you are, cil :p"
ada yang ngasi voice note panjang sekalian nostalgia. "thank you. i miss you too, ju :')"
ada yang ngasi set gambar edit-an dari bias korea gw. hehehe. "really like it so much, mir! :D"


My bias in CNBLUE, Jung Yonghwa

My favorite in appa oediga show, Lee Junsu

my very favorite person, Yoo Jaesuk


Me just so happy to have you guys in my life *senyum girang banget*

May 17, 2013

jatuh. lagi dan lagi.

belakangan ini gw lagi banyak meleng dan akhirnya jadi kecelakaan-kecelakaan kecil.
dalam 2 minggu ini uda 2 kali jatoh, kaya seminggu sekali gitu jadinya, yang akhirnya bikin luka yang lumayan sakitnya.

pas gw cerita ke nyokap, beliau cuma bilang, "dulu pas kecil ibu terlalu protektif jagain eneng biar ngga jatoh. kali ini mungkin ngebayar jatohnya yah."
hiks.hiks. tapi kalo masih kecil kan kulitnya masih bisa cepet ilang bekas lukanya, buuuuu. uda gede ginih mah susaaaahhhh T.T

*lagian kenapa jatohnya kaya gini. ngga jatuh cinta aja sekalian :p sindrom kelamaan ngga punya gebetan*

pertama. 5 Mei.
gw jatoh dari sepeda. walau memang gw baru bisa naik sepeda umur 20 tahun bukannya baru belajar sepeda. tapi gw lagi sok naik sepeda dengan lepas 2 tangan. kejadiannya di komplek rumah gw, sepi. ngga jadi malu karena ngga ada yang liat. hehehe.
sampai akhirnya jatoh membuahkan celana robek (emang bukan celana olahraga sih), memar di paha kiri (kena sadelnya gitu) dan lecet di dengkul kanan sama di telapak tangan. fiuuuhh.. ngga ada yang berdarah sih. tapi memarnya (sama aja yak, pendarahan di dalem) lumayan gede.
gw diemin, cuma dikasi salep thrombopop sekali sama kakak ipar gw. terus udah. sekarang uda ilang memar biruungumerah-nya. kalo diraba biasa, ngga ada apa-apa. tapi kalo beneran dipegang, ada kaya tonjolan gitu. bahaya ngga yah?

kedua. 13 Mei.
kaki gw jatoh di selokan depan gedung kampus. pas jam makan siang. kayanya lumayan bunyi jatohnya soalnya banyak yang ampe nengok dan ngeliatin. tingkat kemaluan 8 dari 10. pas jatoh dan malu, sok duduk dulu menenangkan diri. lama-lama nyut-nyutan juga itu tulang kering. akhirnya pas bangun dan pindah tempat duduk, terus gw liat lukanya, aheeeeyyyy!! kulitnya ngelupas gitu yah *sempet gw photo tapi demi kesejahteraan yang baca, ngga usah gw unggah yak :p*.
anak-anak #KLD19 yang liat langsung ngasi P3K. ka Diya ambil kotak P3Knya di mobil, ada yang beliin teh manis anget (lagi jam makan siang, cyiin aslinya laper banget) karena gw ampe nangis nahan nyeri-nyaaahh, ada yang rela tangannya  gw remes, bahkan saking hebohnya gw, sampe disamper bu Ina, salah satu dosen gw. hehehehe.
mana itu lukanya disiram (niatnya sih mau dibersihin) pake alkohol. perihnya, cyiiiiiin! hhh..akhirnya sepanjang kuliah setelah makan siang, lumayan nahan nyeri-nyut-nyut-ngebet-berasa-kaki-mau-nendang. abis kelas langsung ke PKM (Pusat Kesehatan Mahasiswa) deh. ternyata kata si dokter, luka terbuka itu ngga boleh dikasi alkohol. cukup dikasi betadine ajah. but anyways, thank for your help guys #KLD19 apalagi Tasya yang beneran beliin gw jus-stroberi-tanpa-susu padahal gw beneran bercanda. beneran. bercanda.

sekarang, kalo ngeliat kaki gw, hiiiks. banyak banget bekas lukanya. luka yang nyerempet aspal pas naik motor aja belum ilang, ini uda nambah luka lagi ajah.
tapi untung luka fisik yah (di kaki juga bukan di muka), bukan luka hati.

sekiaaaann ;)
semoga ngga banyak jatoh lagi (dan nambah bekas luka).


May 16, 2013

me lately and a fun little escape

uwoow... lewat sebulan dan no publish posting.
kali ini alesan gw ada 2, (bukan sok) sibuk sama belum siap berbagi. hehehe.

jadi saat ini gw kuliah dengan materi intervensi. seperti materi sebelumnya dan selayaknya kuliah psikolog, sebelum bisa membantu orang lain mengatasi masalahnya (bukan ngasi pemecahan masalahnya yah), yaa yang diatasi adalah masalah pribadi dulu. hohohoho.. emang sesuai banget sama tujuan kuliah gw.

jadilah gw merasa cukup hmm.. lelah emosional yang tidak menyenangkan sih ga. justru merasa terbantu tapi yaaa cukup menguras air mata tapi jadi legaaa. hehehe.

next story.. akhirnya gw bisa ketemu dan megang air lauuuuuttt.. hahahaha
setelah melewatkan liburan awal tahun kemarin tanpa pergi ke pantai, akhirnya gw bisa juga ke pantai pas liburan tanggal 11-12 Mei kemaren. hehehehe..
lumayan maksa dengan adanya jadwal presentasi setelahnya 3 hari berturut-turut. tapi demi liburan ke pantai, gapapaaaa walaupun awal dan akhir liburan langsung megap-megap sama tugas. hahaha.

daaaan gw ga hanya mantai, tapi snorkeling jugaaaak.
ini kali ke-2 gw main snorkeling. dan sebenernya pengalaman pertama gw, ga membuat gw pengen snorkeling lagi lho. tapiiii gw sangat menikmati snorkeling kali ini. \
hasil pemikiran gw adalah, yg pertama kali ya emang belom biasa ama air laut dalem, apa lagi gw ngga bisa berenang. masi panik kalo di dalem air laut dimana kaki gw ngga menjejak, walaupun pake pelampung. selain itu, pas pertama gw perginya bareng temen deket gw yang bisa berenang, Farah, jadi gw sangat bergantung sama farah dan ngga mau usaha sendiri untuk dilepas jauh-jauh.
sedangkan yang sekarang, ini udah yang ke-2 kali. udah tau cara pake goggle-nyah, udah lumayan yakin sama kemampuan pelampung yang bakal bikin gw tetep ngapung, udah ngga panik juga pas goggle-nya kemasukan air. terus gw pergi, walaupun ada gw bareng temen deket, ka Ticul, tapi sama-sama ngga bisa berenang. hehehe. dan bingung juga mau depend on ke siapa, karena belum kenal-kenal amat sama yang lain. jadi seperti 'dipaksa' harus bisa sendiri dan akhirnya memang jadi bisa sendiri dan tenyata sangat mengasyikkaaaan :D

duh ceritanya ngga runut banget yah.
jadi intinya gw berhasil liburan ke Pulau Pari, Kepulauan Seribu. sebenernya ini adalah liburan si ka Ticul dan temen-temen kantornya. akhirnya dengan kombinasi dapet ajakan dari doi, liburannya ke pantai, dan mendengar ka Leo, teman-senasip-di-perkuliahan, juga ikut, maka makin berminat lah gw untuk ikut.
finally, bisa memenuhi keinginan gw untuk nyentuh pasir dan air laut \^o^/

pergi bersama 16 orang lainnya (diitung sama gw jadinya 8 cewe dan 9 cowo) dengan meeting point di Muara Angke jam 6 pagi. ngga kenal siapa-siapa kecuali ka Ticul, ka Sessa, dan ka Leo (yang ternyata lagi menderita diare. haduuhh kaaa..), langsung aja gabung dan kenalan sama yang lain. tentunya sulit ya, kenalan dan inget langsung nama banyak orang pas pertama kenalan. yang jelas ada Pfupfu, sang ketua rombongan, Thoriq, yang doyan poto, Irfan, yang garing dan bahan celaan, Riza, yang gw kira namanya rizal, Ari, temennya pfupfu yang terlihat sopan, Lia dan Sonix, yang nempel kemana-mana, anunya ka Sessa (baca: pacar yang bahkan gw ngga inget namanya karena selalu disebut anunya ka Sessa --'), Jatu, yang bawa-bawa kamera, Norma, yang gw kira mau pergi ke mall karena datang pake wedges dan ternyata doi datangnya dari kantor, Synthia, yang datang dari jam 4 pagi, Intan, yang rame banget, dan Tami, yang ramah dan 'pawangnya' Irfan :p

nunggu lumayan lama, sampe akhirnya naik kapal, minum antimo, dan tidur. hahaha.. hasil pengalaman pertama  dimana gw ternyata ngga kuat naik kapal. mabok laut, cyiiiin --"

nyampe, istirahat sebentar, dan langsung jalan-jalan ke Virgin Beach di tengah hari yang panas banget tanpa pake sunblock. keputusan yang salah, bung!








jam 12 teng langsung balik dan disambut makan siang + welcome drink, es kelapa yang ngga berasa aer kelapa. hahaha.. terus langsung siap-siap pergi snorkeling. YEIYY!!



berhasil ngumpulin ikan-ikan pake roti \^o^/








setelah itu pulang dan rencananya liat sunset. tapi apa daya kecapean dan katanya musti jalan 5km, ngga ada yang tergerak untuk berangkat. sampe akhirnya malem, terus makan malem, dan main kartu (favorit gw kalo jalan-jalan :p).

berkat latian main kartu dari SMP, haduh kalo inget kesalahan ngomong ini rasanya mau ngumpetin pala di kolong meja deh, akhirnya gw mendapat julukan Bibi Lung *yang belum ketemu siapa Paman Yoko-nya* *bukan curhat* dan memiliki burung rajawali.

sampe akhirnya dadakan konseling kepo-in curhatannya Irfan pas makan barbeque-an ikan bakar, puas banget makan ikan Nila bakar *bener ngga yah ikan Nila? gw doyan makan ikan tapi suka ngga tau namanya*.

balik ke hostel, apa daya langsung tidur dan alhamdulillah kebangun jam 4 pagi belum sholat isya dan langsung nunggu shubuh. pagi-pagi niat hunting sunrise di Virgin Beach, tapi sunrise-nya malu-malu ketutupan awan... mendung. abis itu beneran ujan sodara-sodara. dan akhirnya icip-icip sarapan pisang goreng pantai+teh manis anget pantai *kali aja rasanya beda sama di kota*.



tetep nemu benda berwarna oreeeeenn :D
balik ke hostel karena ngantuk, gw kelewatan sepeda pagi bareng ka Ticul, Intan, dan Thoriq. hiks T.T tapi yasudlah. malemnya sempet sepedaan sebentar dan lumayan ngecharge energi pake tidur, sarapan, daaan.. main kartu sebentar. tapi mungkin nyawa abis tidur belum ngumpul, Bibi Lung-nya kebagian ngocok mulu.

awalnya ngga pengen banana boat-an, karena males berat-beratin tas pake baju basah. tapi sungguh sayang udah bayar tapi fasilitas ngga dipake kan. akhirnya milih ikut banana boat. dan gw ngga menyesal sama sekali dengan keputusan inih! \^o^/


banana boat-nya warna oren lhooo *ngga penting*



belum puas naik banana boat aja, akhirnya lanjut ke sofa aka donat (?) boat. entah ngga tau namanya, yang jelas lebih seru lagi dibanding banana boat! *photonya masi ada di Xperia Thoriq sama kameranya Jatu :'(*

huaaaahhh! puas main hiburan air *ditambah jatohnya Irfan, korban aksi penyelematan Norma* langsung mandi dan beres-beres pulaaaaaang.
ternyata eh ternyata, rombongan gw uda lumayan ditunggu sama kapal yang berangkat pulang. dikira baru mau jalan jam 12, ternyata mereka uda siap dari jam 11. so sorry kenkawan sesama perjalanan :(
yang akhirnya kapal uda lumayan penuh. melihat bagian depan lumayan masih bisa diisi, akhirnya gw, PfuPfu, Thoriq, Riza, ka Leo, Irfan, Ari, Synthia, Lia, dan (tentunya) Sonix, duduk di luar kapal bagian depan. lagian gw kira bagian dalem juga kayanya uda penuh. alhamdulillah pas berangkat gw memutuskan pake sunblock. fiuuhh..

Lia yang moto dengan harap-harap cemas kejebur dari perahu
sebenernya juga dengan harap-harap cemas gw bakal mabok laut, antimo yang uda gw siapin nyelip entah kemana, cyiiiin :(




diawali dengan sedikit oleng-oleng mual dan takut muntah, hingga akhirnya Pfupfu mencetuskan ide bagus untuk ngisi waktu dengan main kartu di kapal. hahahahaha..



dan akhirnya 2 jam terlewati dengan sangat menyenangkaaaaannn.. X)
main kartu sampe kurang lebih 6 ronde dan ngetawain Irfan yang ngaku di-eek-in sama burung! huahahahahahaha.. puas banget deh itu ketawanya pas perjalanan pulang.
dan berhasil ngga  mabauk laut tanpa antimooooo! sebuah prestasi gemilang! YEIYY!!

akhirnya sampailah di pelabuhan Muara Angke, kembali ke realita pahitnya kehidupan. *sigh..menghela napas inget tugas*

but overall, I'm so happy to join this trip. ka Ticul, thank you so much, for invited me.
can I join for the next trip ;)
ditunggu poto-potonya yaaaahhh  :D

PS:
dapet 2 tips penting dari Intan. 
pertama. sebelum pake sunblock, tetep harus pake handbody atau pelembab dulu buat di badan dan muka. intinya supaya kulit ngga kering dan mengurangi kemungkinan kulit terbakar. 
ke-dua. setelah rambut basah karena berenang, di kolam atau air laut, cuci rambur pake conditioner, sampo, conditioner lagi. dijamin rambutnya ngga berasa kering atau lengket setelah sampoan. sudah terbukti sama gw ;)

foto-foto dari kamera gw, ka Leo, bang Bawel tour guide baikhati, dan polaroid Pfupfu.


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...