Pages

November 1, 2015

Allah's plan has never failed

Masya Allah. Bener-bener masih suka ngga percaya sama gimana Maha Kuasa dan Maha Besar Allah mengatur segala hal yang terjadi buat semua hamba-Nya. Betapa ngga ada yang namanya kebetulan, semua sesuai sama rancangan-Nya.

So here's my story...

Gw punya masalah untuk bisa jujur sama bokap ketika melakukan kesalahan. Alasan pertama karena takut diomelin. Alasan-alasan lainnya, just let me keep them myself, 'kay?

Lalu terjadilah suatu hal yang membuat gw ngga berani ngaku walaupun gw berkali-kali mikir bahwa jalan terbaik adalah dengan gw yang langsung ngaku.


from She Was Pretty ep.10

October 25, 2015

Lagu kangen

Bubuy Bulan

Bubuy bulan.. bubuy bulan sangrai bentang
panonpoe.. panonpoe disasate
unggal bulan unggal bulan abdi neang
unggal poe unggal poe oge hade

Situ Ciburuy laukna hese dipancing
nyeredet hate ningali ngoplak caina
duuh eta saha nu ngalangkung unggal enjing
nyeredet hate ningali sorot socana

October 23, 2015

Cukang Taneuh bersama keluarga

ready to get some fun!
Me so HAPPY!

Mari gw lanjutkan pengalaman liburan Cukang Taneuh (CT) aka Green Canyon (GC) gw yang ke-dua dalam satu tahun ini. Yang pertama bisa dibaca di sini.

Yang kedua
Versi ke-dua liburan gw ini jelas berbeda. Pertama perginya bareng-bareng temen, total bertujuh, yang rata-rata seumuran semua. Kali ini perginya bareng keluarga, total 12+1 dewasa, 3 anak kecil+1 anak bayi (yang + itu ngga ikut ke Cukang Taneuh-nya dan nunggu di penginapan).

October 18, 2015

Green Canyon bareng temen-temen

Akhirnya gw bisa nulis postingan bertema liburan. Hehehe. 
Nah postingan kali ini, gw mau share pengalaman liburan gw ke Cukang Taneuh yang juga dikenal sebagai Green Canyon. Dalam satu tahun ini gw pergi sampe dua kali, yang ke-dua sih sebenernya ngga direncanakan. Pengalamannya berbeda tapi tetep sama-sama seru. Gw ceritain satu-satu yaa...

personel liburan kali ini


October 8, 2015

Pelajaran yang perlu diingat


Sekitar satu tahun yang lalu. 
Saya masih belum rutin belajar nyetir mobil. Tetiba ngadepin mobil yang parkir paralel dengan naikin rem tangannya. Kesel? Pasti! Mana waktu itu tim saya untuk pergi project uda lumayan telat karena satu dan lain hal, ditambah sekarang mobil yang mau dipake ngga bisa keluar karena mobil itu tadi. 

Akhirnya setelah diusahakan bermacam-macam, mobil itu mau juga didorong dengan cukup berat. Saking keselnya, saya dan temen saya ninggalin surat untuk meminta si penyetirnya lain kali ngga lupa nurunin rem tangan kalo mau parkir paralel. Surat itu ditaro di kaca depan, ditahan wiper biar ngga terbang.

Uda, abis itu perjalanan lancar. Tapi karena masi kesel, saya posting unek-unek saya di Path, seperti yang saya screencapt di atas.

September 27, 2015

berhasil! HORE!


Ngga keliatan ya beda dari tiga gambar di atas?
Ketiganya jelas beda dong, buat gw! *BIG GRIN*

September 26, 2015

air malam ini

momentum itu tidak terduga
terkadang menelusup dalam gelak tawa palsu
terkadang menyelinap pada diamnya malam

tetiba air itu menggumpal dan mendorong jatuh
sering kala kosong yang menyesak
atau kala tanya yang tak terjawab

saya ini terasa rendah
terus merasa tak mampu
sampai banyak memunculkan 'jikalau' yang menjebak

lalu gumpalan air itu jatuh dan hilang senyap
kosong dan tanya merunduk
hanya meninggalkan 'si jikalau' untuk menemani saya dalam diam


buat akang-akang


Tukang nyuruh-nyuruh.
Tukang jailin gw sampe nangis.
Tukang ngerjain adek (bungsu) nya.
Tukang ngadu ke nyokap, tapi seringan sih kita ce-es-an *BIG GRIN*


September 21, 2015

cukup sekali


  • nabrak tiang listrik, udah.
  • nyerempet ember sampe pecah, udah.
  • nyerempet truk yang lagi diem dan jalanan agak luas, udah.
  • nyundul bemper belakang mobil orang, udah.
  • nyerempet tiang pad lagi parkir di rumah orang, udah.
  • keterusan parkir mundur ampe nabrak pohon, udah. 
  • di-klakson orang karena hampir nyelonong mundur pas tanjakan, udah.
  • nabrak dikit tempat tiket di tempat masuk parkir, udah.
Semoga list yang nambah ngga panjang-panjang amat dan ngga parah-parah amat.
Karena mulai hari ini udah resmi PP nyetir mobil, mobil bokap pula tepatnya.

Sedangkan seminggu kemarin PP masih minjem mobil akang, yang udah sering dipake dari awal latihan nyetir mobil dan uda banyak meninggalkan 'jejak sejarah latihan mobil'nya. 

Semoga perjalanan dengan mobil bokap selalu mulus, jalanannya dan terutama mobil bokapnya. Hehehe :)

Fiuh... Bismillah dan selalu waspada di jalan yaa..



September 12, 2015

Teman dalam Keluarga

Wiz Khalifa feat. Charlie Puth - See You Again 
OST. Fast Furios 7




(almost) check #mywishlist

#Wishlist bisa nyetirin bapak dengan lancar

Dan kemarin berhasil memenuhi list tersebut "bisa nyetirin bapak dengan (agak) lancar" *BIGGRIN*

Selalu kepengen bisa nyetir mobil sendiri dari jaman sma. Tapi takut kalo nyetirin bapak. Takut diomelin. Hahaha. Abis denger cerita akang-akang gw, bokap itu hard-to-please kalo urusan nyetir mobil. Semuanya harus sesuai cara beliau. Hahaha... I know that he just want their sons and daughter can drive safely. Thanks, bapak sayaaaang *smile*


August 20, 2015

Hei kamu

my bag, my loss..

Menjelang akhir Ramadhan tahun ini gw baru mengalami kehilangan. Sebuah tas ransel (dan segala isi di dalamnya) dalam perjalanan pulang dengan menggunakan kereta. 

Begini ceritanya...


August 19, 2015

ganti penampilan

ganti templapte blog. terus banyak yang berubah. harus ngubah lagi biar sesuai sama yang dimauin. kesel. dikit. tapi yaudah deh.


August 16, 2015

Disambut Macet

Daripada cemberut, mendingan manyun sekalian 

Perdana nyetir ke Jakarta, langsung disambut kemacetaaaan! Salah sendiri datangnya sore-sore hari Sabtu. Hehehe. 
But I'm so HAPPY!

August 13, 2015

memori kemuning

bunga kemuning

Namanya bunga kemuning.

Warnanya putih bersih, dengan putik berwarna kuning muda dan benang sari berwarna hijau muda. Aromanya sangat wangi. Mungkin dikarenakan dalam satu rimbun, akan ada banyak bunga yang mekar dalam satu waktu bersamaan. Namun hati-hati, lebih baik jangan petik bunganya, karena mahkotanya sangat mudah rontok. Bahkan hanya dengan menyenggolnya, jika putik dan benang sarinya sudah saling menempel. Lalu tidak lama, muncul buahnya. Warna hijau, lalu menguning-oranye, dan akhirnya berwarna merah. Ukurannya kecil, seperti ukuran kacang tanah. Rasa buahnya manis, walau jarang disengaja menjadi buah santapan. 


Ketika kecil dulu, cairan buah ini saya gunakan untuk mengkilapkan kuku-kuku jari saya. Bermain dandan dan ibu-ibuan dengan teman sepermainan. 


Saat sore, saya sering tertidur di sofa teras. Walau banyak kendaraan yang lewat depan rumah, saya sedikit lebih aman dari polusi udara, karena rimbunan tanaman ini menjadi pagar tanaman yang 'membentengi' rumah saya. 


Ohiya, wangi bunganya sangat khas, terutama (pagi dan) malam hari. Walau saya penakut, saya sering memberanikan diri ke teras untuk duduk dan menikmati wangi bunganya. 


Mencium wangi bunga ini di pagi hari tadi, membawa saya kepada memori masa lalu. Memori rumah saya di Kemanggisan dulu. 


Rumah yang masih bertahan dalam mimpi saya, kala saya bermimpi dengan berlatar belakang tempat tinggal. Rumah yang saya tempati selama 19 tahun hidup saya. Rumah yang saya tinggalkan 7 tahun silam. 


Saya tinggalkan tanpa benar-benar berpamitan. Seperti ada urusan yang belum selesai. Saat ini, saya rasa belum perlu saya selesaikan. Atau mungkin ini tidak perlu diselesaikan. Saya belum tahu.


Saya masih nyaman dengan memori saya tentang Rumah Kemanggisan :)



June 17, 2015

Bersyukur

1,5 tahun ke belakang bukan waktu yang mudah buat gw. Mengenali diri lebih dalam. Takut sama yang ga pasti sampe akhirnya kelamaan lari dari ngadepin kenyataan.

Tapi dari masa itu juga akhirnya gw menyadari, banyak banget yang bisa gw syukuri dari kehidupan gw sendiri. Dimana nikmat dari Allah beneran bukan hanya dari materi yang bisa terhitung nominalnya.

Nikmat yang baru gw sadari, bukan yang baru gw temukan karena nyatanya itu selalu ada...

Adalah keluarga yang selalu mendukung dan menerima diri gw.
Doa orang tua buat anaknya itu ngga pernah putus dan berhenti, pun tanpa anaknya meminta. Walau ibu sama bapak ngga tahu persis apa yang dialami anaknya, doa mereka selalu tercurah buat gw dan kakak-kakak gw.
Kakak-kakak gw, yang ga menunjukkan perhatian dengan cara yang gw harapkan, pun punya cara sendiri untuk peduli dan sayang buat adiknya, cewe semata wayang ini. Makasi ya, ibu, bapak, akang-akang, teteh-teteh. Termasuk keponakan-keponakan piyik gw, yang pelukan dan manjanya sungguh bikin gw merasa bahagia.

Adalah temen-temen yang juga mendukung dan menerima kondisi gw, yang membuat keberadaan gw terasa berharga, yang pemberian perhatiannya membuat gw merasa ada maknanya. Kalian mungkin ngga selalu ada dalam keseharian gw. Tapi kehadiran kalian di waktu-waktu yang ga terduga, yang tentunya sesuai sama rencana Allah, sungguh memberi arti dalam keseharian gw.
Waktu gw mau ngeluh, mau nangis, mau sesenggukan, mau banyak gerak karena ngerasa-cemas-sama-ngga-tau-apa, mau loncat-gegirangan, mau gigit-pukul-pukul-gemes, mau peluk-butuh-di'pukpuk'-dan-butuh-sandaran. You are there.

Sungguh... Nikmat Allah mana yang mau gw dustakan. Gw diberi dukungan seluas-luasnya, yang bisa diitung pake angka, dan yang tak terhingga. Alhamdulillahirobbil 'alamiin. Terima kasih ya Allah atas nikmat yang tak terhingga ini. Semoga keberadaan mereka menjadi pengingat akan kebesaran-Mu.


June 6, 2015

menulis

gw lupa rasanya menulis bebas. dan kemarin gw baru ngerasain kembali rasanya menulis bebas.

rasanya jujur sama diri sendiri. rasanya lega. rasanya menyenangkan.
rasanya... lepas.

entah selama ini kenapa sampe ngga kepikiran ke situ. tiba-tiba aja lagi nunggu dosen. terus megang kertas sama pulpen. terus pertama iseng-iseng coret-coret ngasal. nulis nama.
"Nama saya Ristiana Istiqomah. Saya lahir di Jakarta ..." 
tulisan bebas
dan seterusnya ngalir aja apa yang ada di pikiran. apa yang ganjel di pikiran selama ini. yang rasanya gangguuuu banget. yang ngga bikin enak di hati.

fiuuuh. lega banget. masalahnya sih belum selesai, tapi paling ngga rasanya lebih enteng. ngga tau ini berefek ke mimpi gw atau ngga, tapi malemnya gw bisa mimpi lebih indah. ngga mimpi deadline atau ketemu-terus-karena-ngga-enak-jadinya-ngehindarin-dosen. gw mimpi jalan-jalan sama sahabat gw, Yoan dan Farah, dan 1 orang laki-laki entah siapa, yang jelas dia seperti ngejagain kami. bukan pacar dari Yoan atau Farah. entahlah tapi rasanya aman.

kami pergi ke daerah Ambon. kaya backpaceker-an gitu, nginep di rumah penduduk. dan yang paling seru adalah hunting sunset yang indaaaaaaah banget.

di mimpi sih rencananya mau sampai ke Ora, tapi entah gimana kami banyak mampir ke tempat-tempat main. ngga tau juga beneran ada atau ngga di Ambon. hehehe. terus belum nyampe Ora, gw udah kebangun. mungkin kelanjutannya di mimpi berikutnya atau di kenyataan aslinya. hahahaha.. aamiin :)

well..ini posting-an pertama setelah sekian lamanya. gw ngga janji akan rajin meng-update blog ini. tapi satu yang akan gw usahakan, gw ngga mau nutup blog ini entah sampai kapan.

karena blog ini bagian dari hidup gw :)


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...